Review Hotel: Menginap Asik saat Pandemi di Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter

Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter

Sobat jalan-jalan, di masa era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini apakah kalian sudah keluar rumah atau masih di rumah aja? Sebagaian orang mungkin masih betah di rumah aja dan sebagain lagi harus keluar rumah karena memang kerjaan dan alasan lainnya. Apapun alasannya, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada yah.


Ngomongin tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), salah satu sektor yang sudah mulai menerapkannya adalah sektor pariwisata salah satunya hotel. Seperti salah satu hotel yang belum lama ini abang kunjungi nih, namanya adalah Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter. Ada yang pernah staycation disinikah?

Lobby-nya Estetik Banget!
Lobby Ibis Styles Jakarta Sunter
Lobby-nya estetik bangetkan?

Kesan pertama yang akan kalian dapatkan ketika menginap di Ibis Styles Jakarta Sunter adalah penampakan lobby-nya yang estetik banget! Gimana nggak estetik coba, di lobby Ibis Styles Jakarta Sunter ada tiang besar layaknya pohon dengan lampu-lampu yang menjuntai cantik. Tepat di bawahnya disedikan kursi-kursi berbentuk segitiga yang imut-imut hehe. 

Meja Resepsionis
Meja resepsionisnya juga nggak kalah kecenya loh~

Desain dindingnya pun full color dengan pola-pola unik disetiap bagiannya. Nggak lupa ada tulisan “hello” untuk menyambut kalian datang. Meja resepsionisnya ada diantara dinding dengan tambahan patung sebagai pemanis. Suasana di lobby ini makin ciamik pas malam tiba ketika semua lapu dihidupkan, aih cakep dah haha. Buat kalian yang demen foto pasti nginer banget pengen foto di lobby ini hehe. 

sTREATs Restoran Nan Instagramable
Breakfast di Ibis Styles Jakarta Sunter
Kalian nggak mau temenin abang sarapan nih?

Sobat jalan-jalan, ternyata nggak hanya lobby-nya aja yang instagramable nih, restoranya pun asik banget buat foto-foto. sTREATs merupakan restoran yang ada di Ibis Styles Jakarta Sunter dengan konsep yang minimalis penuh dengan pola dan warna yang instagramable banget. sTREATs ini terletak disebelah kanan dari pintu utama hotel yah.

sTREATs Ibis Styles Jakarta Sunter
Suasana sTREATs saat breakfat di era normal baru

Kalian bisa memesan makanan untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam dengan menu-menu pilihan mulai dari lokal sampai ke internasional ada disini. Untuk sarapan dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. sTREATs sudah menerapkan protokol kesehatan, jadi untuk menu bisa langsung men-scan barcode yang ada di setiap meja, dan untuk breakfast tetap bisa dilakukan di restoran dengan makanan yang akan diambilkan oleh petugas yang berjaga. Nah untuk makan malam abang meminta untuk dikirimkan ke kamar nih.

Dinner di Ibis Styles Jakarta Sunter
Mau bantuin abang makan nggak?

sTREATs ini terdiri dari dua bagian yah sobat jalan-jalan, kalian bisa menikmati makan di dalam atau di luar ruangan (smoking room). Oh iya jangan khawatir semua kursi dan meja sudah dibersihkan menggunakan disinfektan setiap hari dan sudah di tempeli stiker agar kita tetap bisa jaga jarak~ Btw, kalian pasti penasarakan sama sarapan dan menu pada makan malam abangkan? Iyakan haha. Nih yaa menu sarapan dan makan malam abang, awas ngiler loh hehe~

Breakfast
Breakfast di Ibis Styles Jakarta Sunter


Menu Breakfast di Ibis Styles Jakarta Sunter

Yuk sarapan sama abang yuk~

Dinner
Menu Dinner di Ibis Styles Jakarta Sunter
Ini semua menu yang abang pesan untuk dinner~

Nasi Goreng Sunter
Nasi Goreng Sunter

Tom Yum Soup Ibis Styles Jakarta Sunter
Tom Yum Soup 

Tenderloin Steak with French Fries Ibis Styles Jakarta Sunter
Tenderloin Steak with French Fries


Es Shanghai Ibis Styles Jakarta Sunter
Es Shanghai 

Iced Cappucino and Total Health Booster
Iced Cappucino and Total Health Booster 

Gimana sobat jalan-jalan, yakin nggak mau coba menu-menu yang ada di Ibis Styles Jakarta Sunter nih?

Ada Video Game di Kamar Tipe Family Room
Family Room Ibis Styles Jakarta Sunter
Kamar tipe Family Room

Sobat jalan-jalan pas abang staycation di Ibis Styles Jakarta Sunter abang dapet kamar tipe Family Room dengan ukuran yang cukup luas. Sama dengan tampilan pada ruang sebelumnya, di dalam kamar pun kita masih akan menemukan motif warna-warni sesuai dengan style Ibis Styles Jakarta Sunter.

Fasilitas di kamar tipe Family Room
Beberapa fasilitas yang ada di kamar tipe Family Room

Kamar ini dibagi menjadi dua ruangan lagi yaitu Toilet dengan dinding pembatas yang dapat digeser (unik sih menurut abang hehe) dan juga terdapat ruangan untuk anak bermain lengkap dengan sekat pintu yang dapat digeser. Untuk isinya ada Sofa Bed, 1 Unit TV, dan xbox. Asikan untuk anak main?

Ruangan anak di kamar tipe Family Room
Asik yah ada ruang untuk bermain anak juga~

Amenities di Ibis Styles Jakarta Sunter
Ngopi sama abang yuk~

Toilet di Ibis Styles Jakarta Sunter
Toiletrisnya lucuk yah warna-warni

Kamar tipe Family Room ini pun dilengkapi dengan meja kerja, lemarin pakaian, tempat penyimpanan uang, dan lemari es. Oh iya karena kemarin abang staycation saat pademi, jadi semua amenities di dalam kamar seperti toiletris, gula kopi dll, serta sandal kamar harus by request yah dan nanti petugasnya akan mengantarkan semuanya dan akan disimpan di meja persis depan kamar yang sudah ditempeli nomer kamar, kalian tinggal ambil sendiri sesuai nomer kamar kalian deh~

Kolam Renang, Taman Bermain Anak, dan Fitness Center Satu Tempat!
Pool and Fitness Center
Yuk yang mau berenang~

Siapa disini yang kalau nginep di hotel pasti cari kolam renang dan fitness center angkat tangannya? Salah satunya sih abang haha. Tenang di Ibis Styles Jakarta Sunter juga sudah dilengkapi dengan kolam renang, fitness center, dan taman mini untuk anak-anak bermain. Semua fasilitas ini ada di lantai dua yah sobat jalan-jalan.
Fitness Center
Mau fitness juga bisa banget kok~

Kolam renangnya ini bisa digunakan untuk anak-anak dan dewasa yah karena ada dua kolam renang. Selanjutnya untuk fitness center ini cukup lengkap dan luas. Mulai dari treadmill, sepeda statis, alat angkat beban dan barbel tertata rapih. Tenang fitness centernya sudah menerpakan protokol kesehatan kok jadi inshaAllah aman. Oh iya, asiknya lagi disini disediakan taman mini untuk anak-anak bermain jadi asik deh hehe. Btw, viewnya juga juara sih di lantai 2 ini jadi bisa buat OOTD ala-ala juga *eh 

Dilengkapi Meeting Room dan Ballroom yang Luas
Ballroom Ibis Styles Jakarta Sunter
Ini penampakan ballroomnya sobat jalan-jalan, megahkan?

Awalnya abang bertanya-tanya, dimana yah letak meeting room dan ballroomnya? Eh ternyata lokasinya itu ke arah kiri dari lobby dan nanti lewat lorong yang menyambung ke arah meeting room dan ballroom. Untuk meeting room Ibis Styles Jakarta Sunter memiliki 8 ruangan dengan kapasitas yang berbeda-beda dan satu ballroom agak terpisah dan sangat luas, mampu menampung hingga 500 orang. Tapi disaat pandemi ini hanya dapat digunakan 50 persen dari total tamu pada umumnya yah. 

Lokasinya Strategis di Kawasan Industri Sunter
Hotel yang beralamat di Jl. Gaya Motor I, Sungai Bambu, Sunter, Jakarta Utara ini berada di tengah-tengah Kawasan Industri Sunter. Kalau kalian kesini naik transportasi umum kalian bisa menggunakan kereta api, busway atau LRT. Untuk kereta api kalian bisa turun di Stasiun Sawah Besar dan bisa lanjut ojek online, selanjutnya untuk busway kalian bisa turun di Halte Sunter Kelapa Gading dan bisa lanjut dengan jalan kaki. Nah untuk LRT kalian bisa turun di Stasiun LRT Kelapa Gading dan lanjut ojek online. Tenang kalau masih bingung bisa langsung klik maps di bawah ini yah~

Ibis Styles Jakarta Sunter Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan
Protokol kesehatan di Ibis Styles Jakarta Sunter
Cuci tangan pakai sabun sebelum masuk yah sobat jalan-jalan

Disaat pandemi seperti sekarang ini salah satu yang harus diperhatikan saat staycation di hotel adalah protokol kesehatan, apakah hotel tersebut telah menerapkan protokol kesehatan atau belum? Hal ini untuk memberikan kita rasa aman selama berada di hotel. Beruntungnya Ibis Styles Jakarta Sunter telah menerapkan protokol kesehatan nih sobat jalan-jalan. Jadi aman untuk kita yang mau refreshing dengan staycation di Ibis Styles Jakarta Sunter. 

New Normal di Ibis Styles Jakarta Sunter
Protokol kesehatan di Ibis Styles Jakarta Sunter

Protokol kesehatan yang sudah diterapakan di Ibis Styles Jakarta Sunter sebagian udah abang jelasin di atas yah, nah ini sebagiannya lagi yang belum abang bahas hehe~ Di pintu utama sebelum kalian masuk, kalian diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir di tempat yang sudah disediakan, setelah itu sebelum masuk ke lobby seluruh tamu akan di cek suhunya dan menggunakan handsanitizer yang telah disediakan.

Lantai 2 Ibis Styles Jakarta Sunter
Sudah disedikan meja di depan kamar untuk mengambil pesanan

Selanjutnya di lobby telah disediakan tanda di lantai dan kursi untuk penerapan physical and social distancing. Tanda jaga jarak ini pun ada sampai menuju lift. Nah untuk membuka lift telah disediakan “tusuk gigi” lengkap dengan tempat untuk membuangnya. Tusuk gigi ini untuk menekan tombol pada lift yah sobat jalan-jalan, jika sudah kalian bisa membuangnya di tempat yang telah disediakan. Disediakan pula handsanitizer disetiap lift yah, jadi kalian bisa menggunakanya. Oh iya, semua kamar dan ruangan lainnya yang ada di Ibis Styles Jakarta Sunter selalu didisinfektan setiap hari, jadi inshaAlla aman. Inget wajib pakai masker yah sobat jalan-jalan.

Save Now Stay Later with Accor

Nah sobat jalan-jalan itu ulasan abang staycation seru di Ibis Styles Jakarta Sunter yah. Pantengin terus instagram @ibisstylesjakartasunter karena ada banyak penawaran menarik loh. Stay safe and Stay health yah sobat jalan-jalan. Enjoy your staycation with Ibis Styles Jakarta Sunter!
Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter
Jl. Gaya Motor I, Sungai Bambu, Sunter, Jakarta Utara.
T : 021 2265 1699
F : 021 2265 1698
Instagram      : @ibisstylesjakartasunter
Twitter           : @ibisstylesstr
Facebook        : Ibis Styles Jakarta Sunter

38 Comments

  1. Wah menyenangkan di Kamar ada game nya. Istimewa banget. Staycation jadi menyenangkan, nyaman dan tenang karena mereapkan protocol kesehatan ya. Makanannya juga keliatan enak-enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kang, tipe family room ini emang cocok banget buat keluarga nih. Iyaah jadi merasa aman yaa kang selama staycation karena sudah menerapkan protokol kesehatan. Iyaa makannya enak-enak hehe

      Delete
  2. Duh, ngiler Pul, pagi-pagi liat review hotel dan makanan hehe. Makanan enak banget ya, jadi pengin staycation bareng keluarga di Ibis. Ibis Sby malah sering kulewati tapi belom pernah nginep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo main ke Jakarta dan ke daerah Sunter jangan lupa nyobain staycation bareng keluarga disini yaa mas hehe

      Delete
  3. Aku kok fokusnya ke makanan ya. Kayaknya lagi lapar hahaha..

    Yah lihat menu sarapannya, menurutku sangat memuaskan. Di temani pemandangan ke tengah kota, menikmati kopi dan sarapan dengan orang tercinta, heavenly...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah banget mbak jam-jam rawan laper nih hahah. Nanti kalo ke Jakarta boleh banget kak cobain staycation disini sama yang tercinta eaaa~

      Delete
  4. Waaah kamar type family roomnya lucuu bangeeet. Ada sofa bed buat main juga. Bisa nih ajak anak nginap di sini. Rate permalam berapa nih mas Ipul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbak cocok banget nih buat ajak keluarga nginep disini hehe. Ratenya kisaran Rp. 650.000 - Rp. 700ribuan mbak hehe

      Delete
  5. duh jadi kangen staycation, semoga pandemi cepat berakhir ya :") pengen mampir bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Allah. Biar bisa staycation lagi yaa kak dengan aman :)

      Delete
  6. Rasanya tuh kalau udah masuk ke hotel ini ga mau pulang deh. Apalagi pas tau bisa main game di kamar woooo....asik! Makannya melimpah ruah dan kelihatan enak semua hehehe :) Cocoknya sama isteri nih, Puuuulll wkwkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku aja betah banget teh hehe. Suasananya juga asik banget bawaanya pengen foto-foto terus apalagi makanannya duh, enak-enak banget teh ahhaa. Cus ah ajak keluarga staycation disini hehe. Duh kode banget ini mah hahah. Coming soon yaa teh hihi

      Delete
  7. Protokol kesehatannya lumayan ketat ya di Ibis Sunter. Bikin nyaman kalo emang pengen staycation dan re-charge energi. Btw, kalo pandemi gini kolam renang juga bisa digunakankah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah Din bisa jadi alternatif nih buat staycation di daerah Sunter hehe. Bisa tapi terbatas pengunjungnya dan juga jam buka kolam renannya pun dibatasi :)

      Delete
  8. Waaaahhhh serius ada Xbox nyaaaa. Aku 2x stayed di Ibis styles, tp yg di Soekarno-Hatta dan Gajahmada mas. 2-2 nya memuaskan bangetttt, dan semua Ibis styles kan memang cakep ya tampilannya. Tapi aku blm coba nginep di family room, jd ga tau kalo ada Xbox.

    Bagus juga selama pandemi mereka msh izinin makan di restoran, dan fitness center Ama pool ttp buka ya?

    Krmn aku staycation di Ritz Carlton, dan sarapan di taro dalam wadah, trus wajib makan di kamar. Pilihan sarapannya sih banyak, tapi ya itu, ga bisa makan ditempat. Trus fitness Ama pool di tutup.

    Yg Ibis ternyata ga yaaa.

    OCT aku LG nyari tempat staycation LG mas. Jd pgn Ibis styles Sunter. Ini ga jauh dari rumahku :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah cocok banget untuk keluarga nih mbak apalagi yang punya anak kecil yang suka main game pasti betah banget disini hehe.

      Karena sudah menerapkan protokol kesehatan mbak makanya Fitness Center dan Pool sudah bisa dibuka. Dan untuk breakfast tergantung jumlah tamu, jika jumlah tamu cukup makan bisa makan di resto tapi jika tidak cukup nanti akan diantar ke kamar.

      Iyaah kak nanti bisa dicoba yaah eeheh :)

      Delete
  9. Tempatnya lucu able banget. Keren yah, jadi pengen staycation juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah dek pasti kamu pengen foto terus deh disini haha

      Delete
  10. Iya lebih nyaman dan tenang ya kalau menginapnya di hotel yang ketat protokol kesehatannya..itu hotel lucu amaaat..betaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe iyaa mbak jadi nggak was-was yah selama staycation hehe. Lucuk buat foto-foto yaa mbak uhuuy hehe

      Delete
  11. Waah..lobbynya memang unik banget ya. Bikin gemes deh.. Dan lihat foto2 makanannya langsung lapeeer hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iyaah lobbynya asik buat foto-foto kak haha

      Delete
  12. kusukak yang colorfull beginian, bawaannya hepi terus
    kamarnya oke juga lahh, nggak terlalu sempit juga
    dan astagaa itu makanan kenapa terliat enak enak semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah instagramable banget yaa kak asik buat foto-foto hehe. Aslinya pun makananya emang enak-enak banget kak haha

      Delete
  13. Asik banget di kamar ada gamenya, suami bakal seneng nih kalo nginep di sini, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak jadi betah dong suami di kamar yaa mbak kalo ada gamenya hahah

      Delete
  14. Serius ini hotel nyediain XBOX? Keren juga

    Penempatan pohon artifisial di lobinya keren sih dan jadi lebih berguna karena disediakan tempat duduk di sekelilingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah bang ada untuk kamar tipe Family Roomnya hehe. Iyaa bener bang jadi semakin hidup dan nggak menghalangi bisa duduk juga di bawahnyaa heheh

      Delete
  15. Lihat lobby nya langsung suka deh, estetik bgt. Kamarnya juga nyaman, apalagi yg type family room ada game nya, jadi makin betah di kamar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mager yaa mas keluar-keluar cukup di kamar aja hahah

      Delete
  16. lobinya udh bikin jatuh cinta sejak awal ya, trus ruangan2 lainnya eye catching banget. Ini btw sendirian aja? wkwk, mupenggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener banget mbak dari lobby aja udah dibuat jatuh cinta yaah, eh makin ke dalam makin banyak spot yang asik buat foto-foto hehe

      Delete
  17. Puas banget nginep di sini ya Bang. Keren banget tempatnya, dan makanannya komplit. Bisa menghilangkan kebosanan dengan ngecharge diri nih, staycation di sini. Pengen juga bisa liburan ke sini jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iyaa mbakku, asik tempatnyaa nih buat staycation. Nanti kalo ke daerah Sunter mampir sini yaah mbak. Catet nih hotelnya hehe

      Delete
  18. Wah Ipul lagi edisi road trip hotel-hotel Ibis Jakarta nih hehe. Lobinya hotel-hotel Ibis ini memang selalu instagrammable. Asik banget di kamar ada Xbox, makin betah di hotel.

    Soal kebijakan amenities dan teh/kopi by request menurutku nggak terlalu perlu sih. Baru kali ini nemu hotel yang protokolnya sampai seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah road trip hotel Ibis yang deket-deket aja bang haha. Iyaah untuk tipe Family Room emang asik banget bang karena ada xBOx-nya jadi makin betah di kamar aja hehe.

      Iyaa bang kebijakan di Ibis Styles Jakarta Sunter begini hehe~

      Delete
  19. Bagi gamer sejati, Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter ini bisa jadi pertimbangan utama ya kan...keren kamarnya ada fasilitas game.

    2018 lalu saya sudah ke sini. Lobbinya colorful banget sik. warna-warnanya fancy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak bisa leyeh-leyeh sambil nge-game di kamar yah haha. Serukan kak staycation di Ibis Styles Jakarta Sunter? hehe

      Delete