Catat! Ini Dia 5 Tempat Gowes Hits di Bekasi


Sobat jalan-jalan, udah gowes kemana aja nih selama new normal? Duh kok abang langsung tanya gowes kemana sih belum tentu semuanya suka goweskan hihi. Iyaa juga sih, tapi kan semenjak penerapan new normal banyak orang-orang yang mulai gowes nih. Tapi nggak berlaku buat abang yah, soalnya abang suka gowes dari 2018 jauh sebelum tante coro datang~ eaah


Ngomongin tentang gowes, emang akhir-akhir ini jumlah pesepeda alias gowesers makin bertambah nih, entah emang udah lama suka gowes atau emang ikut-ikutan, tapi bagi abang itu nggak jadi masalah sih, yang penting tertib dan tidak menggangu sekitar. Ohiya, tentunya juga harus jaga jarak yah, karena kita masih ada di masa pandemi Covid-19.

Nah, ngomongin gowes berarti juga kita ngomongin tempat gowes yang banyak dikunjungi oleh para gowesers. Karena abang tinggal di Bekasi, maka abang akan merekomendasikan 5 tempat gowes yang hits dan banyak dikunjungi oleh gowesers di Bekasi. Lima tempat gowes ini abang ambil dari kunjungan langsung dan juga survey kecil-kecilan di media sosial. Yuk kita mulai yah~

Danau Cibereum – Tempat Berburu Alang-alang dan Toge Goreng

Menenang di Danau Cibereum

Tempat pertama yang abang rekomendasikan untuk menjadi tempat gowes adalah DanauCibereum di Tambun, atau alamat lengkapnya di Desa Lambangsari dan Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi atau lokasinya persis di belakang Perumahan Grand Wisata Tambun.

Mohon maaf, ini mau gowes apa jajan btw? wkwk

Danau Cibereum ini merupakan danau alami yang masuk ke dalam katalog pariwisata yang wajib dikunjugi di Kabupaten Bekasi. Tak heran, bila weekend tiba, di pagi hari tempat ini akan dipenuh oleh para gowesers yang ingin menikmati suasana danau atau sekedar beristirahat menimati sarapan di warung-warung yang berjejer disekitaran Danau Cibereum. Ingat, untuk yang baru pertama kesini, menu andalan di Danau Cibereum adalah Toge Goreng yang rasanya itu aduhai banget. Serius!

 Mau foto disini nggak?

Kalau disini mau?

Di Danau Cibereum juga banyak yang berjualan sparepart sepeda, jadi kalian bisa sekalian belanja kebutuhan sepeda deh. Nah ada loh satu spot instagramable yang belum banyak orang tau . Yaps lokasinya ada di bagian belakang Danau Cibereum. Spot ini terkenal dengan alang-alang, yaa karena pohon alang-alang ini cocok banget dijadikan spot foto kece. Apalagi yang suka foto, duh pokoknya wajib banget deh foto di spot ini hihi~

Curug Parigi – Niagaranya Bekasi

Ini penampakan curugnya sobat jalan-jalan


Nggak kalah hits dari Danau Cibereum, Curug Parigi pun abang rekomendasikan masuk ke dalam 5 tempat gowes hits di Bekasi. Masih nuasa air, tapi ini air terjun atau sering disebut juga curug. Nggak cuma Bogor loh ternyata yang punya curug, tapi Bekasi pun punya curug yang mirip dengan Sungai Niagara di bagian Amerika Serikat yaitu New York dengan Provinsi Kanada yaitu Ontario.

Kece kan kalo jadi background foto hehe

CurugParigi namanya. Lokasinya berada di Kelurahan Cikiwul, RT. 001/006 Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jangan kaget yah kalo Bekasi lebih tepatnya Bantargebang punya tempat se-kece ini. Setelah sebelumnya akses utama menuju Curug Parigi ini ditutup, sekarang warga sekitar berinsiatif membuka kembali dengan jalur baru. Sama dengan Danau Cibereum, Curug Parigi pun akan penuh dengan gowesers pada weekend. Bedanya disini kalian tidak akan menemukan toge goreng melainkan jajan-jajanan ala warga sekitar yang sudah mulai dijajakan di warung-warung semipermanen.

Nah yakin nggak mau foto bareng tim gowes disini nih?

Track-nya masih asri banget, dan asik lah buat gowes dan foto dengan latar belakang air terjun yang melebar. Inget, ini aliran dari Kali Bekasi yah, jadi jangan berekspektasi airnya akan jernih dan sejuk seperti curug-curug pada umumnya. Tapi bolehlah untuk dikunjungi bersama tim gowes kalian!

Sasak Mare – Jembatan Warna Warni

Ini ikonnya, Sasak Mare!

Tempat gowes hits di Bekasi berikutnya adalah jembatan yang lagi naik daun nih akhir-akhir ini. Namanya adalah Sasak Mare. Sasak yang dalam KBBI berarti buluh bambu atau kayu yang disusun menjadi satu atau bisa juga diartikan rakit ini biasanya sering kita temui hampir disetiap tempat.

Musti sabar yah kalo mau foto sepi kayak gini hihi

Sasak Mare yang ada di Jalan Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi merupakan jebatan yang paling diincar oleh para gowesers karena instagramable dan suasananya yang masih asri. Hamparan pesawahan yang hijau, udaranya yang masih sejuk tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pesepeda yang ingin merefresh pikiranya dari hiruk pikuk perkotaan dan pekerjaan yang seakan tidak ada habisnya.

Jangan lupa foto disini yah kalo ke Sasak Mare

Jadi ikonnya disini adalah jembatanya. Nggak heran jembatan ini ramai dikunjungi oleh gowesers setiap harinya. Jangan tanya kalau weekend yah karena rame pake banget wkwk. Btw, kalo foto abang ini diambil satu hari seselum jembatanya di cat warna-warni. Jadi masih hijau. Ohiya, ada salah satu spot instagramable yang belum banyak orang tau loh, lokasinya nggak jauh dari Sasak Mare. Yaps, ini lokasinya ada di pesawahan sekitaran Sasak Mare. Cakep jugakan buat dipajang di sosial media wkwk~

Saung Ranggon – Situs Sejarah di Kabupaten Bekasi

Ini dia Saung Ranggon, salah satu situs sejarah di Kab. Bekasi

Destinasi gowes berikutnya yang abang rekomendasikan di Bekasi adalah Saung Ranggon atau biasa juga dikenal dengan sebutan Rumah Tinggi. Salah satu situ sejarah yang ada di Kabupaten Bekasi ini beralamatkan di Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Lokasinya yang cukup terpencil dan suasananya yang masih asri membuat banyak para gowesers yang memilih rute menuju Saung Ranggon ini. Entah hanya beristirahat sejenak atau masuk ke dalam halaman Saung Ranggon.

Kece kan bisa foto dengan latar belakang Saung Ranggon

FYI nih sobat jalan-jalan, menurut narasumber bangunan Saung Ranggon ini dibangun kira-kira pada abad-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan putra dari Pangeran Jayakarta. Kemudian, Saung Ranggon ini ditemukan oleh Raden Abbas pada tahun 1821. Nah jadi selain gowes juga kita bisa mengenalkan situs sejarah ini ke anak-anak deh~


Pasar Alam Vida – Spot Penunjuk Arah

After pandemic, kalian mau kemana sobat jalan-jalan?

Di urutan ke-5 tempat gowes hits di Bekasi adalah spot instagramable yang ada di Pasar Alam Perum Vida Bekasi. Spot instagramable ini berupa petunjuk arah nama-nama daerah di Indonesia. Tak elak spot ini menjadi incaran orang-orang yang lewat atau berkunjung ke Pasar Alam Vida, termasuk para gowesers.

Lucu jugakan spot fotonya hehe

Seperti yang kita tahu, Pasar Alam Vida yang beralamat di Perumahan Vida Bekasi Jl. Alun-Alun Selatan No. 78, RT. 003/016, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, merupakan pasar dengan konsep modern yang menerapkan transaksi non tunai alias cashless disetiap gerainya. Memang dari bentuk bangunannya pun, Pasar Alam Vida ini kece untuk dijadikan tempat foto, apalagi setelah dibangunnya spot instagramable petunjuk arah, wah semakin banyak orang yang ingin foto disana deh *termasuk abang hihi


Nah sobat jalan-jalan itu dia 5 tempat hits yang wajib para gowesers kunjungi di Bekasi. Tempat-tempat ini tentu versinya abang yah, kalian boleh kok menambahkan atau malah nggak setuju dengan pilihan abang hehe. Kan semua dibalikin lagi keselera masing-masingkan hehe.

Ohiya pemilihan tempat ini berdasarkan kunjungan langsung abang yah dan juga track gowes yang masih asri dan relatif aman (jalan umum yang cenderung banyak mobil), tentunya spot instagramable yang kece buat di upload di media sosial juga jadi bahan pertimbangan dong hehe. Selamat menggowes yah sobat jalan-jalan, tetap patuhi protokol kesehatan di era new normal ini. Jaga jarak masing-masing anggota dan bawa terus maskernya yah~ Stay Safe genks!


1 Comments

  1. Keren bang, coba juga bang ipul ke jembatan mendu - Ciangsana. Salam goweser

    ReplyDelete