Suka Gowes? Udah Coba ke Danau Cibereum Belum?

Yuhu ... I feel free


Sabtu Pagi ...
...
kring ... kring ...
Abang          : Hallo ... *suara masih berat
Temen          : Udah bangun bang? Sepedaan yuuk!
Abang          : Udah nih ... Wah boleh nih, sepedaan kemana btw?
Temen          : Ke Cibereum aja yuk. Tempatnya asik buat sepedaan.
Abang          : Okey. Wait !!!
...

          Genks, apa nih biasanya kegiatan kalian pas weekend di pagi hari? Masih sibuk dengan kerjaan kah? Atau malah belum bangun? Hmm ... memang kadang weekend waktunya balas dendam yah untuk bermalas-malasan karena Senin – Jumat sibuk dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya. Bahkan kadang weekend pun masih digunakan untuk kerja. Kerja lembur bagai quda *uhuk

          Apapun itu pilihan kalian yah genks. Tapi pasti ada dong diantara kalian yang menggunakan waktu weekend-nya untuk olah raga, iya kan? jogging keliling komplek, berangkat ke pusat kebugaran, atau sepedaan.

          Nah ngomongin sepedaan, atau orang-orang sering bilang “gowes”, abang mau merekomedasikan tempat gowes yang kece nih di Kabupaten Bekasi. Menepis semua stigma buruk tentang Bekasi yang sempat ramai dengan “bully-an”, ternyata Bekasi juga punya tempat yang masih asri dan cocok banget buat kalian yang suka sepedaan nih.

Indah banget kan Danau Cibereum di Tambun, Kabupaten Bekasi ini
Foto : Koleksi Pribadi

          Namanya adalah Danau Cibereum. Yap Danau Cibereum. Kalau untuk orang Bekasi pasti udah nggak aneh yaa dengan danau ini. Tapi buat yang dari luar Bekasi, kalian tau nggak? *hihi. Tenang, nih abang kasih tau yaa, Danau Cibereum ini merupakan salah satu danau yang masuk ke dalam destinasi Pariwisata di Kabupaten Bekasi. Lokasi lengkapnya ada diantara Desa Labangsari dan Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Atau jika kalian bingung, lokasi danaunya ada di belakang Komplek Perumahan Grand Wisata Tambun Kabupaten Bekasi. Atau liat maps di bawah artikel ini yah genks!

masih asri banget kan yah  Danau Cibereumnya
Foto : Koleksi Pribadi

Danau ini merupakan danau alami yang cocok banget buat para penggowes. Pemandangannya masih asri banget loh. Disini nih, kalian masih bisa melihat petakan sawah – sawah yang jika musimnya akan menghijau dan akan menguning bila sudah siap dipanen. Bentuk tanahnya yang ber-relief cocok banget nih buat yang suka gowes. Sedikit memacu adrenalin kita juga untuk mengayuh sepeda. *hoho

yakin nih nggak mau foto disiini?


          Genks, kalian juga bisa lewat diantara ilalang-ilalang loh. Karena sebagian besar wilayah menuju danau ini merupakan lahan gambut yang banyak ditumbuhi oleh ilang-ilalang. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dan foto-foto yah genks. Karena sayang banget kalo nggak diabadikan *hihi


Ada banyak warga yang cari ikan disini loh ...
Foto : Koleksi Pribadi

Terus kalian juga bisa kok sepedaan sampai dengan kepinggir danaunya. Sambil menikmati danau dan melihat aktivitas warga sekitar yang mencari ikan. Ada yang memancing sampai menjaring ikan di tengah danau dengan perahu geteknya. Serukan?


Kalian laper atau haus? Ini solusinya ...
Foto : Koleksi Pribadi

Danau Cibereum ini luas banget loh genks, kalian bisa sepedaan mengelilingi danau dengan jalur-jalur setapaknya. Nah, kalau kalian sudah merasa lapar dan haus, itu waktunya kalian harus meregangkan otot-otot kaki kalian dulu di saung-saung yang sudah disediakan.

Ini nih parkiran sepedanya. Kerenkan ?
Foto : Koleksi Pribadi

Parkirkan sepeda kalian ditempat yang sudah disediakan oleh warga sekitar, ada banyak banget kok parkirannya. Biasanya sudah disediakan didepan saung tempat kalian istirahat. InshaAllah aman kok, kan kalian parkirannya persis didepan saung *hehe

Saung-saung ini mengelilingi sebagian danau yang pas banget buat kalian bersantai sambil menikmati hijaunya air danau. Sengaja saungnya dibuat persis dipinggir dan menjorok kearah danau. Sambil meneguk air kelapa hijau yang segar, sambil menikmati berbagai macam makanan yang dijajakan disini. kalian juga bia tidur kok, tapi awas kebablasan *wkwk

Mantul kan genks view danau dari saungnya 
Foto : Koleksi Pribadi

Kalau kalian datang pas sore hari, kalian jangan lupa untuk menikmati menu andalan nan terkenal disini, yaitu Toge Goreng. Ini merupakana makanan yang menjadi andalan di Danau Cibereum loh genks. Nanti abang ceritain yaah rasanya *wkwk

Nah ini salah satu lapak aksesoris sepeda di Danau Cibereum
Foto : Koleksi Pribadi

Nah para gowes-er, jika kalian mau cari aksesoris untuk sepeda, tenang disini ada kok. Biasanya kalau kita gowes pas pagi di hari sabtu atau minggu, kalian akan melihat banyak penjual aksesoris sepeda disekitaran danau. Yaa sekitar pukul 06 sampai 11an pagi lah. Lengkap dan ada banyak juga yang jualan. Jadi kalau di lapak sebelah nggak ada, kalian bisa jalan lagi untuk melihat dilapak sebelah. Mudahkan ?

Sarapan udah, belanja aksesoris udah, nah jangan lupa untuk kenalan sama temen-temen komunitas sepeda lainnya yah. Biasanya sabtu dan minggu, mereka (komunitas sepeda) akan berkumpul disini. Sama-sama menikmati keindahan Danau Cibereum. Semakin banyak teman, semakin banyak rezeki kan gowes-er? Yekali aja dapet jodoh disikan? *uhuk    

Jangan lupa bangun pagi, terus gowes di Danau Cibereum
Foto : Koleksi Pribadi

Yuk buat para gowes-er, kalian bisa coba track baru di Danau Cibereum Kabupaten Bekasi ini. Sambil menikmati sisi lain Kabupaten Bekasi yang masih asri dan tenang. Selamat gowes genks!

...
Temen          : Gimana bang danaunya kerenkan?
Abang          : Iyah keren banget. Minggu besok kesini lagi yak?
Temen          : Duh, InshaAllah yah *wkwk
...

0 Comments