Yummy! Lezatnya Soto Ayam Pak Gareng di Utara Stasiun Tugu Yogyakarta

Yummy lezatnya soto ayam pak gareng di utara stasiun tugu yogyakarta
...
Pagi-pagi itu waktunya sarapan,
Jangan lupa sarapan yah,
Karena pura-pura bahagia itu butuh tenaga ...
...
Pagi yang cerah dari Yogyakarta. Kota yang penuh dengan sejarah dan juga tempat wisata yang membuat siapapun yang pernah kesini akan balik lagi. Yaps, emang nggak akan cukup sekali untuk datang ke kota yang di juluki Kota Pendidikan ini. Apalagi kalau untuk berburu kuliner. Uh kok tetiba perut abang langsung laper yah travellovers ngomongin tentang kuliner di Yogyakarta. *Kalian juga pastikan? Hayoo ngakuuu ...

Gimana nggak laper travellovers, kita tau sendiri yah kalo Yogyakarta itu salah satu surganya kuliner di Indonesia. Banyak makanan enak yang bisa kita cicipi disini dan dijamin bikin nagih dan tentunya gagal diet buat yang lagi program diet. *haha

Btw travellovers, abang mau tanya dong, biasanya makanan apa yang kalian cobain di Yogyakarta? Pasti salah satunya adalah Gudegnya yang sangat legendaris dan Bakpianya yang wajib banget dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Iyakan travellovers? Tapi kalian tau nggak kalo di Yogyakarta juga ada soto ayam yang lezat banget untuk di cicipi? Hmm saya yakin belum banyak yang tau nih kalo soal yang ini *hehe
Pagi-pagi sebelum aktivitas emang cocoknya itu sarapan dulu yakan travellovers. Biar ada tenaga untuk keliling Kota Yogyakarta yang indah ini. Nah berhubung salah satu makanan favorit abang adalah soto ayam, makanya pagi ini abang mau cari sarapan soto ayam nih.

Travellovers ada yang suka soto ayam juga nggak nih? Pasti banyak yah yang suka sama makanan ini. Nah tepat banget nih di Yogyakarta ada soto ayam yang hits banget di sebelah utara Stasiun Tugu. Namanya adalah Soto Ayam Pak Gareng. Ada yang tau nggak travellovers ?


Warung soto ayam pak gareng di samping stasiun tugu
Ini dia travellovers, penampakan dari warung Soto Ayam Pak Gareng di Utara Stasiun Tugu Yogyakarta

Kalau travellovers main ke Yogyakarta dan turun di Stasiun Tugu pasti kalian familiar dengan warung kaki lima ini. Berada persis di sebrang Stasiun Tugu atau di Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Sebenernya yang di alamat ini adalah pusatnya yah. Jadi Soto Ayam Pak Gareng ini juga buka cabang di beberapa titik, seperti : Mudal Sariharjo Ngaglik Sleman, Lempuyangan Yogyakarta, dan ada juga di Tamanan Bantul.

Soto Ayam Pak Gareng yang siap disajikan
Ini dia soto ayam yang siap disajikan 

Pagi ini abang memesan Soto Ayam Campur dengan Teh Hangat. Seperti yang kita tau ya travellovers, kebanyakan Soto Ayam di daerah Jawa itu nasinya dicampur bersamaan dengan soto ayamnya dalam satu mangkok, tapi kalau nasinya mau dipisah pun bisa banget kok, tergantung selera. *Tapi plis jangan dipisahin jauh-jauh yah, kalian tau kan rasanya dipisahkan pas lagi sayang-sayangnya rasanya gimana? Nyeseq! SKIP PLIS! Ohiya salah satu yang khas juga dari soto ayamnya adalah kuahnya yang bening nih travellovers alias tanpa santan. Hmmm ... Nikmat sepertinya travellovers.

Lezatnya soto ayam pak gareng yogyakarta
Pesenan abang : Soto Ayam Campur dengan Lenthok diatasnya

Nah nah nah, ternyata ada yang menarik lagi nih travellovers. Ternyata disetiap sajian Soto Ayam Pak Gareng ini terdapat “Lenthok-nya” loh travellovers. Travellovers tau kan apa itu lenthok? Jadi lenthok itu adalah olahan dari bahan dasar singkong yang telah ditumbuk halus dengan ditambahkan bumbu-bumbu penyedap rasa, setelah itu dibentuk bulat-bulat dan digoreng. Dalam penyajiannya, lenthok ini dipotong kecil-kecil dan disajikan diatas soto ayam. Tentunya sebagai penambah cita rasa di  Soto Ayam Pak Gareng ini.

Hidangan tambahan di Soto ayam pak gareng yogyakarta
Ini dia hidangan tambahan yang kalian temukan di meja kalian. Awas loh khilaf hihi

Selain lenthok, disini juga ada banyak hidangan tambahan loh travellovers. Mulai dari sate ayam, sate hati, tahu bacem, tempe mendoan, kerupuk, sampai kalau kalian kurang dengan lenthoknya bisa banget loh ditambahkan. Tenang, semua menu hidangan tambahanya udah ada dimeja kalian jadi tinggal ambil aja.

Jangan lupa menambahkan perasan jeruk diatas soto ayam kalian yah travellovers untuk menambah segar kuahnya. Sebenernya, soto ayamnya sendiri udah gurih banget dan ditambah lenthok jadi makin nikmat deh. Ohiya untuk minumanya juga lengkap loh travellovers. mau minuman dingin atau panas ada semua kok, jadi jangan khawatir yah. *hehe

Ini daftar menu di Soto ayam pak gareng
Jadi kalian mau pesen apa travellovers?

Makan Soto Ayam Pak Gareng nggak sampek bikin kantong kalian jebol kok  travellovers. Harga satu porsi soto ayam campur dan teh hangat dibandrol dengan harga Rp. 14.000,- Murah banget kan? Dan untuk harga hidangan tambahan dibadrol mulai Rp.1000-Rp.3000/hidangan. Gimana travellovers tertarik mencobanya?
Ohiya, Soto Ayam Pak Gareng ini hanya buka di pagi hari sampai siang aja yah. Soalnya, sore menjelang malam tempat ini sudah berganti menjadi warung sea food. So, buat travellovers yang mau nyobain seger dan gurihnya Soto Ayam Pak Gareng untuk sarapan, langsung aja yah menuju bagian utara Stasiun Tugu, Yogyakarta. Happy breakfast and happy great day travellovers.

Alamat :
Soto Ayam Pak Gareng
Jalan P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.
Harga 1 Porsi Soto Ayam Campur : Rp. 14.000,-

23 Comments

  1. Kalau ke Yogyakarta harus mampir nih kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kak, wajib banget nih nyicipin nikmatnya Soto Ayam Pak Gareng . hihi

      Delete
  2. Saya berapa kali ke Jogja malah ga tahu soto ini. Next visit wajib cobs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nanti kalo ke Jogja lagi jangan lupa mampir kesini yaa bang hihi

      Delete
  3. Tempatnya sederhana, saya yakin makanannya pasti enak banget rasanya. Kebetulan saya suka soto, kapan-kapan ke Yogya pasti mampir. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak tempatnya emang sederhana banget, tapi rasanya luar biasa hehe. Musti di masukin list kalo lagi mampir ke Yogyakarta hehe

      Delete
  4. Sangat menggoda ini. Semoga berkesempatan mampir. Rencana tgl 21 Juni kami ke Yogyakarta. Meski sebentar semoga kesampaian menikmati sajian soto ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wajib banget nih kak kalo ke Jogja nyoba Soto Ayam Pak Gareng hehe.

      Delete
  5. Wah di jogja dengan tempat yng sederhana tapi rasanya enk emang bnyak ya, termasuk yang soto pak gareng nih.. Kayaknya mesti nyicip juga nih klo ke jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wajib nih kak kalo ke Jogja mampir sarapan sini dulu hehe

      Delete
  6. Sotonya tampak menggoda
    Itu porsinya banyak ya, isiannya juga lengkap
    Mantap nih jadi rekomendasi wiskul klo ke Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak, sotonya lekpa dan banyak apalagi kalo ditabah dengan hidangan lainnya bikin kenyang banget hehe

      Delete
  7. Daku gak khilaf kok lihat menunya, cuma khilaf makannya aja bisa nambah ini mah, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha nggak apa-apa dong kak, sekalian bungkus yaa wkwk

      Delete
  8. Aku lapaaarrr liatnya :D
    Kayaknya kok enak sotonya :D
    Noted soto ayam Pak gareng ya. Harganya murce tapi porsi lumayan, blm lagi hidangan pelengkapnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. noted kaka!
      jangan lupa kalo cari sarapan di Yogyakarta mampir sini dulu yaa kak hehe

      Delete
  9. Simpen ah nama tempatnya, kali aja pas main ke Yogyakarta bisa mampir.

    ReplyDelete
  10. Wow, enak, murah meriah Dan Saya suka banyak sate asesorisnya. Haha

    ReplyDelete
  11. Sama nih makanan kesukaan saya juga soto

    ReplyDelete
  12. Apa aku doang yang belom pernah ke Jogja :D

    Tapi, nanti aku jadwalin melipir ke sini deh pas mengunjungi kota Pelajar itu*

    ReplyDelete
  13. Nasi dicampur itu bikin rasa soto makin kerasa di setiap nasi. Tapi ada juga sih yang lebih suka dipisah. Enak nih kalau bisa milih dicampur atau dipisah.

    ReplyDelete
  14. Wah, saya juga suka soto ini. Lenthok-nya enak. Kalau naik kereta ke Jogja dan datang pagi-pagi, suka makan soto ayam Pak Gareng.

    ReplyDelete