Spot Instagramable di Yogyakarta? Yuk Ke Gumuk Pasir Parangkusomo!

...
(Buka Instagram)
Ihh kok foto dia bagus banget sih ...
Tempatnya juga kece badai ini mah ..
Dimana sih tempatnya ?
(liat tag lokasi di instagram)
Oalah ini tuh di Gumuk Pasir Parangkusumo ...
Hmmm ... dulu kayaknya nggak gini deh tempatnya
*ngedumel sendirian!
...
Travellovers, kalo kita bicara tentang Yogyakarta kayaknya nggak akan ada habisnya deh. Kota yang selalu Istimewa di hati yang pernah kesini, selalu memberikan kesan yang teramat mendalam. Entah dengan kulinernya, tempat wisatanya, atau orang-orangnya.

abang yakin travellovers sudah pernah main ke kota yang dijuluki Kota Pelajar ini, Iyakan? Btw, abang kepo dong, bisanya kalau travellovers ke Yogyakarta, kalian main kemananya? Belanja oleh-oleh di Jalan Malioboro? Nyobain gudegnya yang legendaris? Atau main ke tempat wisatanya? Hmm ... tenang, semuanya sah-sah aja kok travellovers. *hehe

Nah cocok nih, ngomongin tempat wisata, Yogyakarta seperti memiliki magnet tersendiri bagi para pelancong untuk datang kesini dan tentunya bisa bikin gagal move on loh travellovers setelah dari sini. Kaya perjalanan abang di Yogyakarta kemarin nih travellovers.

 Melihat banyaknya spot yang instagramable di media sosial terutama Instagram, yang fotonya diambil di Yogyakarta membuat abang envy sendiri. Asli foto-fotonya keren-keren dan spotnya instagramabel banget.

Hayo, ada yang tau tempat ini nggak nih? *wkwk

Ada banyak banget spot-spot baru di Yogyakarta yang semakin instagramable banget. Nah salah satunya adalah Gumuk Pasir Pangkusumo. Wah pastinya udah nggak asingkan di telinga kalian yah travellovres. Benerkan udah nggak asing? Atau malah ada travellovers yang belum tau tempat ini? Yaampun, kayaknya travellovers bener-bener butuh piknik kalo belum tau tempat ini. *hihi



Jangan khawatir buat travellovers yang belum tau tempat ini, abang kasih tau yah. Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan salah satu destinasi andalan yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kenapa bisa dibilang andalan? Karena tempat ini terkenal dengan gumuk pasir terluasnya dan satu-satunya yang digunakan untuk Sandboarding di Asia Tenggara. Mantep banget nggak tuh travellovers?

Biarkanlah jomblo berimajinasi sambil main ayunan *wkwk


Selain itu, Gumuk Pasir Parangkusumo ini masih satu kawasan dengan Pantai Parangtritis loh. Jadi biasanya yang berkunjung ke Pantai Parangtritis, kalian juga akan diajak kesini.  

Nah travellovers, menurut para ahli, gumuk pasir ini merupakan bentang alam yang proses pembetukannya dipengaruhi oleh angin, terbentuk karena pasir yang menumpuk dalam jumlah yang sangat besar. Dari dulu Gumuk Pasir Parangkusomo atau yang dikenal juga dengan sebutan Gumuk Pasir Barchan ini digunakan untuk Sandboarding. Eh btw, pada ngarti nggak nih apa itu Sandboarding? Hmm ... sudah kuduga lasmini, kalian belum tau ... *hihi ketawa picik

Nih yaa abang kasih tau yaah, Sandboarding adalah aktivitas berselancar diatas pasir. Nah aktivitas yang memacu adrenalin ini banyak peminatnya loh di Gumuk Pasir Parangkusmo ini. Selain sandboarding, akhir-akhir ini Gumuk Pasir Parangkusmo jadi incaran warganet sebagai spot foto yang instagramable loh.

Udah kece belum nih gayaknya? *wkwk

Yap ... akhir-akhir ini warganet berbondong-bondong untuk berburu foto di gumuk pasir ini, termasuk abang *wkwk. Selain itu harga tiket masuknya juga terbilang murah loh travellovers. Pertama, kita akan mengeluarkan uang Rp. 7000,- diawal masuk kawasan wisata. Nah ini bisa untuk semua destinasi yang ada disini yah. Kayak Pantai Parangtritis dan kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo. Setelah itu travellovers hanya membayar parkir saja di setiap tempat wisatanya. Murah kan? 

Travellovers penasarankan dengan beberapa spot foto nan instagramable di kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo? Nah ini dia tempatnya :

Gumuk Pasir

Sini dek main ayunan sama abang, nanti abang ayun-ayun *hihi

Ini merupakan spot yang paling banyak dikunjungi sama warganet nih travellovers. Secara tempat ini dari dulu juga sudah dibuat untuk tempat bermain sandborading. 

Selain itu travellovers, ternyata gumuk pasir ini juga dulu pernah jadi tempat shooting video klip loh. Yaps betul banget travellovers, Agnezmo pernah shooting video klip lagu “Godai Aku Lagi” di gumuk pasir ini. Selain itu ada juga Band Letto yang shooting video klip disini juga. Keren kan travellovers? Besok-besok abang mau shooting disini juga ah *wkwk

Nah sekarang, Gumuk Pasir Parangkusumo juga masih menjadi primadonanya warganet nih. apalagi para selebgram-selebgram kayak abang gini nih *btw abang sejak kapan abang jadi selebgram yaak? Abaikan!  

Nggak percaya kalo spot di Gumuk Pasir ini kece buat foto? Nih ada beberapa foto abang di gumuk pasir. 

Ini salah satu spot yang paling diincar warganet nih travellovers *hihi

Mau foto ala-ala? Uh sabi banget lah ...

Mau pose pura-pura bahagia kayak gini juga bisa banget kok *upss

Gimana pose-pose abang? Udah cocok belum nih jadi model kayak di isntagram-instagram ntuh? *wkwk

Taman Bunga Gumuk Pasir

Yakin nih travellovers nggak mau foto disini? Ciusaan ???

Selanjutnya adalah Taman Bunga Gumuk Pasir. Sebenernya sih abang belum tau apa nama taman bunganya. Cuma karena lokasinya persis ada didepan gumuk pasir yaudah abang kasih nama Taman Bunga Gumuk Pasir aja *hehe.

Spot ini masih baru banget nih travellovers. Kalo kata orang-orang mah masih anget-angetnya *wkwk. Gimana nggak dibilang masih anget-angetnya travellovers, pas abang kesini pun masih dalam masa pembenahan dan pembangunan fasilitas yang lainnya. Tapi tenang, udah kece kok kalau mau foto disini.

Kece banget kan abangnya? Eh bunganya maksudnya *moonmaap wkwk

Ohiya, kalau disini kalian harus memasukan uang didalam tempat yang telah disediakan yah. Tulisanya sih Rp. 5000,- per orang untuk biaya perawatan taman bunga sepertinya travellovers. Tapi abang waktu itu cuma masukin Rp. 5000 untuuk 2 orang *hehe jangan ditiru yah  

Nah buat travellovers yang mau foto ala-ala selebgram diantara Bunga Matahari, bisa banget dong. Atau travellovers mau foto dari atas di taman bunga dengan bentuk love? Uhh ... ada banget dong. Nih beberapa foto abang travellovers  di Taman Bunga Gurun Pasir ini. 


 Yuk foto diantara bunga matahari yuk ...

atau mau foto disini? uh pasti mau banget lah yah *wkwk


Gimana ... gimana? Kece-kece kan foto abang travellovers? Wih jelas dong, Selebgram *wkwk. Tenang kalian juga bisa banget kok foto kaya abang. Tinggal rencanakan saja liburan kalian ke Yogyakarta terus mampir deh ke Gumuk Pasir Parangkusumo, Yekan? Okedeh, selamat berlibur dan berfoto ria yah travellovers.

...
Hmmm ... btw, foto mana duluan ini yang mau di upload di Instagram?
...   



0 Comments