Dukung Indonesia Keluar dari Krisis Kesehatan Akibat Pandemi, Prudential Buka Sentra Vaksin

 

Foto oleh HakanGERMAN dari Pixabay 

Halo sobat jalan-jalan, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yah! Ngomongin tentang kesehatan saat pandemi ini, beberapa waktu lalu kita semua mendengar bahwa Pulau Jawa dan Bali, mayoritas daerahnya sudah ada di level 1 dan 2. Ini menjadi kabar baik untuk kita semua tentunya, berkat kerjasama semua elemen akhirnya Indonesia perlahan bisa pulih dari Pandemi Covid-19.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pemberlakuan Protokol Kesehatan (Prokes) merupakan segelitir kebijakan yang diberlakukan untuk menekan jumlah positif aktibat Covid-19 di Indonesia, dan nyatanya perlahan membawakan hasil. Seperti prokes 6M yang selalu harus diterapkan kapapun dan dimanapun kita berada. Diantaranya adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.  

Nyatanya nggak hanya PPKM dan Prokes yang membuat kurva Covid-19 melandai di Indonesia, vaksinasi pun  menjadi salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis kesehatan akibat pandemi ini.  Nah ngomongin tentang vaksin nih, sobat jalan-jalan udah pada di vaksin belum nih? Duh plis, jangan bilang belum di vaksin yah!

Vaksin Itu Penting!

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Hmm ... seperti yang kita tahu bersama nih sobat jalan-jalan, salah satu cara pemerintah untuk menekan kasus Covid-19 di Indonesia adalah dengan cara vaksinasi. Hingga saat ini, ada beberapa jenis vaksin yang telah didistribusikan pemerintah untuk masyarakat Indonesia diseluruh pelosok tanah air, dan kita sebagai masyarakat Indonesia berhak mendapatkan vaksin tersebut untuk dua kali dosis yah.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) pada Sabtu (30/10), jumlah penduduk Indonesia yang sudah mendapatkan dua kali dosis vaksinasi Covid-19 hingga saat ini tercatat sebanyak 73.290.688 orang. Angka tersebut sudah termasuk 1.222.961 orang per hari yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali. Semoga angka ini semakin bertambah ya sobat jalan-jalan.

Alhamdulillah, abang sudah di vaksin dua kali!

Perlu kita ketahui bersama nih sobat jalan-jalan, dengan vaksinasi diharapkan imun di tubuh kita akan semakin kuat dalam menangkal Virus Covid-19 dan tentunya dengan imun yang kuat, kita dapat beraktivitas seperti sediakala. Alhamdulillah abang udah dua kali vaksinasi dong sobat jalan-jalan, karena memang sepenting itu. Nggak hanya menguatkan imun, sertifikat vaksin pun digunakan dalam semua kegiatan sehari-hari kita, jadi vaksinasi itu penting banget yah sobat jalan-jalan!

Prudential Buka Sentra Vaksin

Foto oleh Gustavo Fring dari Pexels

Dalam mendukung percepatan kesuksesan program vaksinasi nasional, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. FYI nih sobat jalan-jalan, hingga hari ini, tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksin Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Oh iya sobat jalan-jalan, saat ini sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin jenis Sinovac dalam waktu dekat. 

Nggak cuma di Kantor Prudential Indonesia, vaksinasi pun dibuka di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.  

Foto dari Maksim Goncharenok dari Pexels

Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Melalui kehadiran sentra vaksinasi kami di PRUUniversity, Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tersebut. Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia.

Sobat jalan-jalan dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. Selanjutnya, mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah provinsi DKI Jakarta.

FYI lagi nih sobat jalan-jalan, sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse. Masyarakat yang terdaftar pada programini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalamiKejadianIkutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.  Gimana sobat jalan-jalan? Jadi vaksin itu penting banget yah dan udah nggak ada alasan lagi kalian belum vaksin yah. Semoga kita sehat selalu ya sobat jalan-jalan. Aamiin 

2 Comments

  1. Lagi ngumpulin orang-orang yang sudah divaksin lengkap, mana suaranyaaaaa? Hihihi

    ReplyDelete
  2. aku udah vaksin dosis dua. Alhamdulillah ada instansi yang buka sentra vaksin

    ReplyDelete