Review Hotel: Kampoeng Media Wisma & Cottage Yogyakarta

Review Hotel: Kampoeng Media Wisma & Cottage

Sobat jalan-jalan, ada yang rindu sama Yogyakarta nggak? Hayoo ... apa yang paling kalian rindu dari Yogyakarta? Kulinernya, destinasi wisatanya, atau keramah tamah warganya? Kayaknya pasti kalian rindu sama semua yang ada di Yogyakarta deh, iyakan? Hehe berarti termasuk abang yang udah satu tahun lebih tinggal di Yogyakarta hehe.

Emang sih, nggak akan ada abisnya kalau kita bahas tentang “kota gudeg” ini, termasuk tempat menginapnya yang selalu punya yang baru. Salah satunya adalah Kampoeng Media Wisma & Cottage yang beberapa hari yang lalu abang inapi bersama temen-temen Blogger Jogjakarta. Sobat jalan-jalan pernah denger Kampoeng Media Wisma & Cottage belum? Oke kalau belum jangan sedih yah, ini mau abang ulas hehe~

Sekilas Tentang Kampoeng Media Wisma & Cottage

Kampoeng Media Wisma & Cottage Yogyakarta
Ini tipe penginapan rumah panggungnya

Sobat jalan-jalan, Kampoeng Media Wisma & Cottage atau Studio Audio Visual (SAV) Puskat didirikan di Yogyakarta pada tahun 1970 oleh para imam Jesuit yang mempunyai perhatian pada bidang komunikasi. SAV Puskat ini dijadikan pusat training dan produksi audio visual. Nah SAV Puskat ini tidak hanya melayani kebutuhan Gereja saja, tetapi masyarakat luas seperti LSM, Pemerintah, Stasiun TV, Universitas, Masyarakat Lintas Agama, dan siapapun yang mau menggunakan tempat ini dengan baik. Kali ini SAV Puskat ini nggak hanya jadi tempat training aja melainkan dijadikan tempat penginapan juga yang dinamai Kampoeng Media Wisma & Cottage atau masyarakat sekitar mengenalnya dengan Balai Budaya Sinduharjo.

Menginap di Rumah Panggung dan Wisma

Wisma di Kampoeng Media
Nah ini yang bentuknya wisma yaa sobat jalan-jalan

Yaps, karena ini adalah tempat pelatihan, maka yang akan kalian temukan adalah dereta wisma yang biasa dijadikan tempat menginap para peserta. Eits tenang, ada juga deretan rumah panggung yang asik buat dijadikan tempat menginap. Tempatnya juga bagus buat tempat foto-foto sih, serius hehe.

Rumah Panggung di Studio Audio Visual (SAV) Puskat
Yakan lucuk buat foto-foto hehe

Fasilitas yang ada di rumah panggun pun cukup lengkap loh. Mulai dari toilet yang sudah dilengkapi dengan perlengkapan toiletries seperti handuk, sikat dan pasta gigi, sabun dan shampo, toilet duduk, termasuk pilihan air hangat atau air dingin untuk mandi.

Baca Juga: Review Hotel: Staycation di Hotel Ibis Jakarta Slipi Saat Pandemi 

Fasilitas lainnya pun ada lemari pakaian, TV, AC, Kasur (single bed or double bed), pemanas air lengkap dengan gula, teh, dan kopi dan view yang yang ciamik banget dari dalam kamar, karena setiap kamar dilengkapi dengan pintu kaca menuju balkon untuk bersantai di pagi atau sore hari. Oh iya, karena rumah panggung ini berbetuk segi tiga di bagian atas, ornamen lampu di dalam kamar pun mengikuti bentuk bangunan, jadi kalau malam hari lampu dinyalakan kesanya bikin nyaman banget, karena banyak lampu-lampu di setiap sisi hehe.  

Amenitis di Kampoeng Media & Cottage Yogyakarta
Ini amenities yang ada di setiap kamar

TV di kamar tipe rumah panggung Kampoeng Media & Cottage Yogyakarta
Ini TV di kamar tipe rumah panggung

Tempat tidur di Kampoeng Media & Cottage Yogyakarta
Nah ini tempat tidur di tipe rumah panggung

Wisma Studio Audio Visual (SAV) Puskat
Nah ini bentuk kamar yang wisma. Nyamankan?

Berbeda dengan rumah panggung, fasilitas di wisma hanya minus TV dan tidak ada balkon karena bentuknya tidak bertingkat, seperti kamar yang abang inapi. Tapi fasilitas lainnya hampir sama. Tapi so far asik aja sih karena emang viewnya pohon semua haha.

Masih Asri, Banyak Pepohonan dan Ada Sungai

Pemandangan ini sih yang bikin abang nyaman banget staycation di Kampoeng Media Wisma & Cottage ini. Mata kalian seketika akan terbelalak karena hampir di semua bagian tempat ini penuh dengan pepohonan rindang. Selain itu, yang bikin makin epik adalah terdapat aliran Sungai Boyong yang mengalir indah. Syahdu banget nggak tuh, hembusan udara sejuk dari Gunung Merapi, di tambah dengan suara gemercik air dari Sungai Boyong. Bagus banget buat meditasi sih Kampoeng Media Wisama & Cottage ini hehe.

Masih Baru, Fasilitas Cukup Lengkap!

Kampoeng Media Wisma & Cottage ini masih terbilang baru sobat jalan-jalan, makanya pasti masih banyak yang belum tahu. Lahan parkir sangat luas, aksesnya mudah, bisa untuk rombongan juga. Nah sayangnya jika kalian menginap disini, belum ada paket dengan sarapan atau pun makan malam, jadi kalian harus membeli atau membawa sendiri. Tapi jangan khawatir, banyak tempat makan kok deket sini hehe.

Baca Juga: Review Hotel: Menginap Asik Saat Pandemi di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter

Gimana sobat jalan-jalan, tertarik untuk menginap di Kampoeng Media Wisma & Cottage? Cocok nih buat kalian yang butuh ketenangan hehe. Semoga review singkat ini dapat membantu kalian yang mencari penginapan dengan suasana alam di Yogyakarta yaah~

Kampoeng Media Wisma & Cottage

Jl. Kaliurang Km. 8,5 Jaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581
Telp. +62-274-883539/ WA 08156865116
Fax. +62-274-883538
Email. office@savpuskat.or.id

Instagram: @kampoengmediacottage

Rate Kamar : Rp. 350.000/Malam


2 Comments

  1. Kemarin aku juga menginap disini tapi wifi lagi perbaikan, semoga kedepannya wifi lebih lancar, tapi buat yang mau menyepi dan sejenak melupakan hingar bingar tempat ini sangat cocok. Pengen staycation disini lagi cocok untuk menenangkan diri

    ReplyDelete
  2. rumah panggung yang modern ya, keren kak :D

    ReplyDelete