ADVAN G9 Pro: RAM Makin Besar, Performa Makin Mantap!

Advan G9 Pro

Hai sobat jalan-jalan, bagaimana nih kesibukan di masa pandemi ini? Pasti ada yang udah work from office (WFO) dan ada yang masih work from home (WFH) yah. Sama banget! Abang pun kuliah masih via online nih, belum bisa bertatap muka. Tapi nggak apa-apa, doakan aja pandemi ini segera berakhir yaah. aamiin

Btw, ngomongin di rumah aja nih, kalian nggerasa bosen nggak sih? Haha kayaknya manusiawi yah kalau bosan di rumah aja dengan rutinitas yang gitu-gitu aja. Eits, tapi sekarang abang udah punya solusinya nih dengan main game dan “berseluncur” di media sosial dengan smartphone terbaru dari Avdan, yaitu ADVAN G9 Pro.  

Sekilas Tentang ADVAN G9 Pro

ADVAN G9 Pro 4K Power for Gaming
Dok. Advan

Sobat jalan-jalan, setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan G9, nah sekarang giliran Advan meluncurkan produk teranyarnya nih, yaitu ADVAN G9 Pro 4K Power for Gaming. Udah ketauan dong yah dari namanya, handphone ini untuk apa? Yaps untuk para gamers dong! Eh tapi nggak cuma buat gamers aja kok, semuanya juga bisa pake ADVAN G9 Pro ini hehe.

RAM ADVAN G9 Pro 6/64GB
Dok. Advan

Keunggulan dari ADVAN G9 Pro ini terletak pada RAM-nya yang semakin besar. ADVAN G9 Pro dibekali dengan RAM 6GB, sedangkan saudaranya, ADVAN G9 memiliki RAM 4GB. Nggak cuma itu loh sobat jalan-jalan, peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM-nya juga, yaitu dari 32GB pada ADVAN G9 menjadi 64GB pada ADVAN G9 Pro. Oh iya kecenya lagi nih sobat jalan-jalan, bisa di expand menggunakan MicroSD hingga 128GB. Mantapkan?

Yaiyalah, meningkatnya kapasitas RAM tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi berukuran besar, gaming dan browsing semakin lancar, apalagi streaming dijamin nggak tersendat-sendat deh. Selain itu sobat jalan-jalan, ROM yang semakin besar juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, sampai ke file lainnya. Jadi nggak ada tuh cerita-cerita handphone memory-nya full atau sering “nge-hang”. Hihi

Prosesor dan Baterai

Baterai ADVAN G9 Pro 5200mAh
Dok. Advan

Soal prosesor, ADVAN G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, baterainnya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo ini dihadirkan ADVAN G9 Pro supaya pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampek malem nih. Nah ADVAN G9 Pro ini mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie. Irit bangetkan? Bisa streaming dan gaming tanpa sering-sering nge-charge nih hihi

Sobat jalan-jalan, ADVAN G9 Pro ini juga dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Selain itu, USB type C ini juga dapat membuat baterai lebih cepat terisi penuh sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan. Mudah bukan?

Layar dan Cover

Layar dan Cover ADVAN G9 Pro
Dok. Advan

ADVAN G9 Pro ini dilengkapi dengan layar 6,6” HD+ with IPS, Full Screen membuat perangkat ini semakin nyaman digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan 2,5 D glass, layar ADVAN G9 Pro menjadi tampil lebih mewah nih sobat jalan-jalan. Nah untuk desain cover-nya, smartphone ini didesain berongga. Hal ini bertujuan untuk membuat pembuangan panas mesin menjadi semakin baik sehingga smartphone nggak cepet panas meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kamera

Kamera ADVAN G9 Pro
Dok. Advan

Siapa disini yang suka foto-foto dan take video kayak abang? Wah pasti banyak banget nih yang angkat tangan hehe. Tenang, tenang, ADVAN G9 Pro ini dilengkapi kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light.  Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah kalian sebagai pusatnya. Nah untuk kamera depannya, dapat memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona kalain deh uwu~

Fitur Face ID Security

Fitur Face ID Security ADVAN G9 Pro
Dok. Advan

ADVAN G9 Pro dibekali dengan Face ID Security, fitur yang memungkinkan keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fitur ini, nggak ada orang yang bisa membuka ponsel secara sembarangan, melaikan harus dengan scan wajah pengguna. Fitur ini juga mengguntungkan pengguna nih, karena bisa membuka ponsel dengan lebih cepat dan parktis. Canggihkan sobat jalan-jalan?

Kualitas Suara dan Jaringan

Kualitas Suara dan Jaringan ADVAN G9 Pro
Dok. Advan

Sobat jalan-jalan, yang nggak kalah penting nih, kualitas suara di ADVAN G9 Pro udah nggak usah diragukan lagi deh, sebab ADVAN G9 Pro menghadirkan speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar hehe. Oh iya, ADVAN G9 Pro sudah siap dengan jaringan VOLTE-nya untuk berbagai provider, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren. Teknologi jaringan cepat ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya tanpa perlu buffering atau loading yang lama. 

Promo Harga ADVAN G9 Pro

Promo Harga ADVAN G9 Pro
Dok. Advan

ADVAN G9 Pro resmi diluncurkan pada platform e-commerce Tokopedia hari ini dengan harga launching Rp. 1.599.000 dari harga normal yaitu Rp. 1.649.000. Nah saat ini, setiap pembelian ADVAN G9 Pro akan mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

Nah sobat jalan-jalan, tunggu apalagi, buruan kunjungi Tokopedia dan beli deh ADVAN G9 Pro-nya. ADVAN G9 Pro: RAM Makin Besar, Performa Makin Mantap!

1 Comments

  1. aku agak shock baca harganya, serius segitu??? ini hp gaming terurah yg aku tahu sepertinya :o.. specs nya juga ga main2 ya mas.. kalopun ga terlalu suka main games, ttp berguna utk hal2 lain apalagi batre , ram dan memorynya gede... hebat advan :)

    ReplyDelete