Ramadan Di Tengah Pandemi, Tenang Kita Tetap Bisa Silaturahmi Setiap Hari

ipulsoedibjoe

Sobat jalan-jalan, gimana nih puasanya lancarkan? Alhamdulillah kalo lancar. Ohiya, memang ada yang berbeda pada ramadan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19. Semenjak COVID-19 masuk ke Indonesia pada pertengahan Maret, hampir semua masyarakat Indonesia yang bekerja, sekolah bahkan kuliah pun semua harus dilakukan dari rumah alias Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH). Abang jadi ingat lagu "Ramai Sepi Bersama" dari IM3 Ooredoo yang belakangan seliweran di TV dan media sosial. Meski ditengah pandemi, kita tetap bisa silaturahmi setiap hari.

Selain WFH, saat ini kita pun harus menerapkan social and physical disctancing, cuci tangan setiap hari, dan tidak boleh keluar rumah jika memang tidak terlalu penting. Hal ini untuk memutus rantai persebaran Virus COVID-19 di Indonesia. Salah satu kebijakan pemerintah yang terbaru adalah melarang perantau untuk mudik. Jadi untuk sobat jalan-jalan yang masih ada di perantauan harap bersabar yah untuk tidak mudik lebaran tahun ini.

Abang juga tau kok rasanya jauh dari orang tua, merantau di kota orang. Tapi kita harus pikirkan kembali untuk mudik, takutnya saat perjalanan pulang kita terpapar virus dan kita bawa pulang tanpa disadari. Virus ini bisa menjadi oleh-oleh yang tidak diharapakan untuk keluarga dan sanak saudara di kampung halaman. Jadi harap pikirkan berulang kali yah untuk mudik ke kampung halaman saat pandemi ini. 

Btw sedikit curhat yaa sobat jalan-jalan, abang pun salah satu orang yang punya banyak rencana di ramadan tahun ini sebenernya. Ingin memperbaiki ibadah, silaturahmi dengan teman-teman lama, dan juga ada beberapa agenda blogger yang harusnya dilaksanakan saat bulan ramadan. Tapi mau gimana lagi, ini kenyataan yang harus diterima. Ramadan tahun ini, kita harus lebih banyak melaksanakan aktivitas di rumah aja, termasuk ibadah.

ipulsoedibjoe

Semakin kesini karena udah satu bulan lebih WFH jadi udah terbiasa untuk melakukan apapun dari rumah termasuk kuliah dan kerja. Nggak ada alasan untuk kita nggak produktif saat pandemi seperti ini. Karena ada banyak kegiatan atau aktivitas yang bisa kita lakukan dari rumah loh, apalagi saat ramadan seperti ini.
ipulsoedibjoe
Nulis dan baca blog dari ponsel juga bisa loh~

Kalo abang nih yaah selama WFH ini selain harus kuliah dan kerja secara daring, abang pun banyak mengikuti seminar online untuk menambah kemampuan diri, dan nggak lupa untuk selalu silaturahmi setiap hari dengan teman-teman yang udah lama nggak ketemu karena WFH. Yaa biasa tanya kabar, ngerjain tugas bareng, sampai meeting pun lewat virtual seperti media sosial, chat, email, video call, dan banyak lainnya. 

Kuliah dan meeting-pun via daring

Nah ternyata WFH ini nggak cuma dirasakan oleh abang aja nih, melainkan IM3 Ooredoo pun sama melaksanakan WFH juga. FYI nih yaa sobat jalan-jalan, untuk pertama kalinya, seluruh proses pembuatan iklan IM3 Ooredoo ini dibuat dari rumah (talent maupun kru produksi), remote untuk mematuhi aturan physicall distancing. Mengandalkan kuota dan koneksi untuk berkomunikasi lewat platform chat, video call, dan email selama proses produksi. Hal ini menunjukkan bahwa yang terjadi saat ini tidak menghalangi kita berkolaborasi. Kita tetap bisa menciptakan karya positif meskipun sama-sama tak bisa kemana-mana, di rumah aja. Salut!

Buat sobat jalan-jalan yang udah liat TVC terbaru dari IM3 Ooredoo #SilaturahmiSetiapHari pasti “ngena” banget kan TVC-nya disaat pandemi seperti ini. Ada banyak cerita yang ditampilkan di TVC kali ini dan abang jadi “baper” sendiri nontonyaa. Karena abang ngerasain banget soalnya, dimana berjarak saat ini adalah sebuah keharusan agar kita tetap terhindah dari bahaya COVID-19 dan bentuk sayang kita kepada sesama. Tapi bukan menjadi alasan kita untuk menjauh, kita tetap bisa silaturahmi setiap hari secara virtual yah sobat jalan-jalan.

Seperti anthem “Ramai Sepi Bersama” dari IM3 Ooredoo yang berkolaborasi dengan musisi terbaiknya Indonesia. Anthem ini membuat abang makin semangat di tengah pandemi ini. Yaps, yang terpenting saat ini adalah saling support satu sama lain, bahwa kalian nggak sendirian saat ini. Yakinlah kita aman dengan di rumah aja, dan kita bisa melewati masa sulit ini bersama-sama. Nah buat sobat jalan-jalann yang belum liat TVC terbaru dari IM3 Ooredoo, nih abang kasih video-nya yah. Semoga kalian bisa tetap semangat yah~



Kalian pasti kepo bangetkan abang pake provider apa untuk membantu WFH ini? Saat ini abang udah nggak khawatir boros kuota saat WFH gini, karena udah 10 tahun lebih abang pake IM3 Ooredoo. Ini rahasia produktif abang saat WFH gini. Karena kerjaan dan kuliah abang butuh banget kouta yang banyak dan jaringan yang stabil. Untung banget abang pake IM3 Ooredoo jadi nggak khawatir sama sekali. Abang tetepa bisa kerja dan kuliah, sama tetap bisa Silaturahmi Setiap Hari dengan keluarga dan teman-teman.

im3 Ooredoo
Yeah bisa Silaturahmi Setiap Hari deh~

FYI nih yaah sobat jalan-jalan, kalian tau nggak kalo IM3 Ooredoo punya pake baru yang namanya adalah Freedom Kuota Harian  yang membantu kita untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari di tengah pandemi dan aturan physical distancing. Tentunya dengan kuota yang besar dan harganya yang bersahabat banget! Nih yaah abang biasanya pake paket Freedom Kuota Harian untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari di tengah pandemi dan aturan physical distancing. 

Freeedom Kuota Harian im3 Ooredoo
Paketnya murah pake banget~

Tentunya dengan kuota yang besar dan harganya yang bersahabat banget! Nih yaah abang biasanya pake paket Freedom Kuota Harian untuk : 

1GB untuk video call saat bukber online bareng teman
1GB untuk video call orangtua karena tidak bisa mudik
1GB untuk kirim pesan silaturahmi/e-card via chat/social media
1GB untuk ikut kajian atau meet up komunitas secara “online”
1GB untuk dukung kolaborasi, “work from home” atau aktivitas internetan lainnya selama Ramadan
1 GB untuk kuliah online

Nah nggak ada alasan lagikan nggak bisa produktif disaat pandemi gini? Dan nggak ada alasan lagi kan nggak bisa #SilaturahmiSetiapHari dengan sanak saudara di kampung halaman? Jelas paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo paling mengerti kita disaat pandemi gini nih.

Selamat menjalankan ibadah puasa yaah sobat jalan-jalan bagi kalian yang menjalankan, semoga pandemi ini segera berakhir yaah aamiin. Dan teruntuk kita yang saat ini harus di rumah aja, jangan lupa untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari dan saling menguatkan. Karena Ramai dan Sepi kita harus tetap bersama-sama! 

25 Comments

  1. Betul bang. Iklan di TVC IM3 ini bikin baper. Jadi kangen keluarga di kampung. Tapi ya mau bagaimana lagi. Tapi beruntung masih bisa VC..

    ReplyDelete
  2. Tetap semangat ya walau ramai sepi bersama dari tempat masing-masing. Mudah-mudahan wabah ini lekas kelar supaya bisa berkumpul lagi dengan keluagra

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah puasakumasih lancra jaya nih. Btw suka banget sama Ramai sepi Bersama ini, seolah mendapatkan suntikan semangat buat kita semua yaa.

    Yang penting Ramadhan kali ini ga mengurangi kita buat silaturahmi setiap hari.

    ReplyDelete
  4. Wah keren ya wfh berlaku juga ya buat iklan ini. Akh emang nggak ada deh mati gaya ditengah pandemi yang ada ye bang...��

    ReplyDelete
  5. yang pasti Ramadhan tahun ini akan selalu dikenang sepanjang masa karena kita dirumah aja, tapi kebersamaan dan silaturahmi akan selalu terjaga dengan koneksi internet kencang yaa

    ReplyDelete
  6. Alhamdulilah...IM3 paham banget kondisi swkarang...emang pengeluaran kuota lebih banyak...kita emang banyakan online..

    ReplyDelete
  7. Di rumah aja bukan halangan untuk tetap jalin silaturahmi ya mas. Kuotanya gede buat hrga termurah, tertarik deh aku hehehdh

    ReplyDelete
  8. waaaah, ini mah terjangkau ya paketnya, selain itu bisa beramal juga. Beli paketan ada misi sosialnya. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak dan tetap di rumah saja.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah...semoga Ramadan tahun ini berkah ya Kak. WFH harus tetap jalan, so bangga dengan kegiatan IM3 yang tetap beraktivitas dari rumah dengan menghasilkan kreativitas yang tinggi.

    ReplyDelete
  10. tetap semangat walau dalam kondisi seperti ini, vcall jadi jalan terdepan untuk tetap terhbung teman2 yaa

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah semoga dibalik semua ini adalah rencana tuhan yang lebih indah. kita jadi makin sering komunikasi dengan teman, sahabat, client, rekan kerja bahkan orang tua

    ReplyDelete
  12. Ramai Sepi Bersama emang pas banget yah bang dengan kondisi sekarang. Semuanya merasakan hal yang sama, tapi beruntungnya ada IM3 yang membantu kita tetep bisa silaturahmi bareng keluarga dan temen2 ;)

    ReplyDelete
  13. Pokoknya apa pun yang terjadi, harus banyak terhubung dengan saudara dan teman supaya update kabar masing-masing dan tidak kehilangan kebersamaan.Apapun yang terjadi harus tetep ngobrol :D
    Denger lagu kolab itu aku terharu :((

    ReplyDelete
  14. Mau gimana ya, dalam kondisi seperti ini gak bisa mudik tapi untungnya ada teknologi yang memungkinkan untuk silaturahmi tiap hari ya.

    ReplyDelete
  15. Ngga pernah nyangka silaturahmi bakal virtual kek gini.
    Btw aku udah nonton videonya beberapa pekan lalu dan suka banget. Huhu feelnya dapet. Musiknya juga asyique. Semoga wabah ini segera berlalu :')

    ReplyDelete
  16. Mesti pasrah aja yaa bang sama kondisi saat ini. Ya mau gimana lagi kan. Cuma bisa dijalani aja. Yang penting masih bisa ngobrol dan bertatap muka walau virtual lewat hape. Dengan kuota yang dikasih segitu banyaknya sama indosat, urusan silaturahmi makin lancar ya bang.

    ReplyDelete
  17. Semoga Ramadhan tahun ini masih bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara meskipun melalui online, gak bakal khawatir karena ada IM3 Ooredo

    ReplyDelete
  18. ramadan tahun ini memang beda ya. jauh lebih sepi dari biasanya. tapi kita masih bisa ramai sepi bersama dgn terus jalin silaturahmi via internet :)

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya silaturahmi virtual dimudahkan oleh IM3 Oreedo, video dari IM3 ny juga keren banget , walaupun dibuat dengan di rumah masing-masing, feel tetap dapet dan gambarnya tetap bagus.

    ReplyDelete
  20. Gak ada alasan untuk berhenti bersilaturahim pokoknya yaaa, apalagi dengan adanya teknologi yang semakin canggih dan kuota tanpa batas dari IM3 Ooredoo ini, such a dinamic duo, yeayy!

    ReplyDelete
  21. Meskipun tetap lebih asik kalau ketemu langsung. Tetapi, setidaknya ini bisa menjawab rasa kangen untuk bersilaturahmi

    ReplyDelete
  22. Setiap liat iklan Im3 yang "Ramai Sepi Bersama" ini jadi ikutan terharuu... hiks maknanya dalem banget ya meski jauh tapi tetap dekat di hati berkat teknologi telekomunikasi. Saya juga pake Im3 nih oke banget mendukung silaturahmi online di saat pandemi.

    ReplyDelete
  23. Kerrn banget bange faedah banget banyak ikut kelas online. Dan benar kita msh bs silaturahmi

    ReplyDelete
  24. Apapun kondisinya, ramadan bisa terus dilakukan setiap hari ya

    ReplyDelete
  25. Manfaatin video call aja udah bisa jadi kolaborasi apik IM3 Ooredoo yaa. Keren banget! So far, aku meeting dan belajar juga bergantung ke internet.

    ReplyDelete