Kota Wisata Cibubur, Kota dengan Sejuta Pesona

Kota dengan Sejuta Pesona

(Zaman SMP)
Abang mau main ke Kota Wisata Cibubur (Kotwis) ah,
Mau liat yang syuting disana ...

Dulu pas zamannya abang SMP, abang selalu inget kalo mau main ke Kota Wisata Cibubur atau yang sering dikenal dengan sebutan Kotwis ini pas ada yang lagi syuting nih. Soalnya Kotwis itu terkenal banget dengan sebutan rumahnya para artis dan tempatnya syuting. hehe

Abang sih udah nggak aneh yaa sama Kota Wisata Cibubur mah, namanya emang udah “menggaung” dari abang SMP dan jarak dari rumah pun nggak terlalu jauh. Paling 30 menitan via jalur Cileungsi – Cibubur. Jadi sering main deh kesini, sekedar jogging pagi di hari minggu atau nongkrong bareng temen-temen. Sabi banget!

Kota dengan sejuta pesona
Pintu utama Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur, kota dengan sejuta pesona ini merupakan perpaduan yang apik antara hunian, perkantoran, sekolah, tempat wisata, dan juga pertokoan diatas lahan 700 Ha. Makanya nggak aneh, banyak yang ingin tinggal di Kota Wisata Cibubur ini.

Perumahan yang dibangun diatas 700 Ha ini merupakan salah satu karya agung dari Sinar Mas Land. Udah kita tau bersama yah track record dari Sinar Mas Land yang telah membangun banyak banget karya-karya epic dan menjadi hunian idaman buat masyarakat.

Mungkin untuk temen-temen yang pernah main ke Kota Wisata Cibubur udah tau banget yah, kalo isinya bukan hanya deretan perumahan elit tapi ada banyak banget fasilias-fasilitas pendukung lainnya, sesuai dengan tagline nya yah “Kota Sejuta Pesona” atau abang sih bilangnya “Ada kota di dalam kota”.


Kota dengan sejuta pesona
Icon di pintu utama Kota  Wisata Cibubur

Kota di dalam kota bang? Jadi di dalam Kota Wisata Cibubur ada kota-kota lainnya itu?

Jadi gini, Kota Wisata Cibubur yang dibangun diatas lahan 700 Ha ini merupakan kota mandiri yang dibangun oleh Sinar Mas Land, dimana didalam Kota Wisata Cibubur ini sudah terdapat semua fasilitas penunjang untuk semua masyarakat yang tinggal di Kota Wisata Cibubur.

Contohnya adalah adanya rumah sakit, tempat ibadah, ruang terbuka hijau, sekolah, pusat perbelanjaan, tempat wisata, lokasi perkantoran, dan banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya. Dan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang tinggal di Kota Wisata Cibubur agar tidak jauh-jauh, karena semua fasilitas penunjangnya  suda ada semua disini. Gitu ...

Oalah ... berarti lengkap banget yah bang Kota Wisata Cibubur itu. Btw, kalo emang lengkap ada apa aja sih bang? Penasaran jadinyaa hehe

Lah emang belum pernah main ke Kota Wisata Cibubur yah? Duh kasian wkwk! Oke tenang, abang udah hafal banget nih ada apa aja di Kota Wista Cibubur. Abang akan jelasin yah ada apa aja di Kota Wisata Cibubur ini.

Marketing Office & Kota Wisata Sport Club

Lokasi ini yang paling pertama kalian lihat apabila masuk dari pintu utama Kota Wisata Cibubur yaitu Marketing Office dan Kota Wisata Sport Club. Lokasinya ada disebelah kiri jalan dengan bentuknya yang sangat unik.

Untuk kalian yang ingin menanyakan terkait rumah, fasilitas yang ada bisa banget langsung ke Marketingnya yang sudah siap menjelaskan. Selain itu, yang mau olah raga juga bisa banget kesini, karena selain sebagai Marketing Office, tempat ini pun digunakan sebagai Sport Club. Wow kecekan? 

Hunian Eksklusif

Tipe Nashville

Ini yang menjadi salah satu yang paling utama yaitu Hunian Eksklusif yang nyaman dan aman. Terbukti sejak pertama kali diresmikan, Kota Wisata Cibubur telah memancing perhatian publik tentunya dengan desain-desain perumahan dan fasilitas didalamnya.

Ada banyak tipe perumahan di Kota Wisata Cibubur yang telah di launching bahkan telah habis dibeli. Dan ini beberpa tipe rumah terbaru dan juga ruko yang sedang di pasarkan :

Tipe Nashville
Tipe Nashville

Ini merupakan tipe terbaru yang dipasarkan oleh Kota Wisata Cibubur. Dengan desain Modern Tropical yang cocok banget untuk kaum millenialis. Dipasarkan dengan 5 tipe yaitu :
Tipe 220 (10 x 19/20)
Tipe 166 (9 x 17)
Tipe 137 (8 x 16)
Tipe 129 (7 x 16)
Tipe 100 (7 x 16)

Tipe Visalia

Rumah tipe visalia

Rumah terbaru di Kota Wisata Cibubur selanjutnya adalah Visalia. Dipasarkan dengan 3 tipe yaitu :
Tipe 118 (8 x 15) total 20 Unit
Tipe 93 (7 x 12) total 90 Unit
Tipe 68 (6 x 10) total 56 Unit

Tipe New Visalia
Generasi terbaru dari rumah Tipe Visalia adalah New Visalia. Dengan desain yang lebih elegan dan modern, New Visalia ini hadir dengan 4 tipe yaitu :
Tipe 121 (8 x 15) total 9 Unit
Tipe 106 (7 x 12) total 24 Unit
Tipe 92 (7 x 12) total 25 Unit
Tipe 70 (6 x 10) total 41 Unit

Tipe Bellwood

Tipe Bellwood


Dari semua tipe yang dipasarkan saat ini, Tipe Bellwood merupakan tipe yang paling besar dan mewah diantara yang lainnya. Tipe Bellwood ini dipasarkan dengan 5 tipe yaitu :
Tipe 289 (15 x 21) total 10 Unit
Tipe 256 (12 x 20) total 32 Unit
Tipe 212 (10 x 20) total 33 Unit
Tipe 157 (9 x 18) total 27 Unit
Tipe 133 (8 x 16) total 41 Unit

Ruko Commpark
Berlokasi di hadap Jalan Raya Narogong, Ruko Commpark merupakan ruko yang sangat stategis untuk dijadikan tempat berbisnis. Dengan harga 1.4 M-an dengan DP 15% dan cicilan 24 kali, kalian sudah bisa mendapatkan satu unit Ruko Commpark ini. 

Dari semua tipe yang dipasarkan saat ini, beberapa tipe sudah ditempati dan sebagian belum. Kebanyakan sih udah sold out hehe. Secara Kota Wisata Cibubur, mana ada perumahannya yang nggak laku keras hehe.

Tempat Ibadah

Di kawasan Kota Wisata Cibubur terdapat dua tempat ibadah yaitu :

Masjid Darussalam

Kota Wisata Cibubur

Masjid Darussalam ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kawasan Kota Wisata Cibubur. Lokasinya yang bersebelahan dengan Sekolah Fajar Hidayah atau di Jalan Wisata Utama No. 1, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Jadi untuk umat muslim bisa beribadah di Masjid Darussalam ini. 

Gereja Maria Bunda Segala Bangsa

Kota Wisata Cibubur

Selain Masjid Darussalam, di Kawasan Kota Wisata Cibubur juga terdapat Gereja yaitu gereja Maria Bunda Segala Bangsa. Gereja ini terdapat didepan Rumah Sakit Eka Hospital atau berdeketan dengan Sekolah Bunda Hati Kudus (BHK).

Untuk alamat lengkap Gereja Maria Bunda Segala Bangsa ada di Jalan Raya Kota Wisata, Nagrak, Gunung Putri, Bogor atau kalian bisa search di google maps dengan keyword "Mary the Lady of All Nations Catholic Church".

Sekolah Bertaraf Nasional dan Internasional

Selain hunian yang eksklusif, Kota Wisata Cibubur juga menyediakan sekolah-sekolah bertaraf Nasional dan Internasional seperti :

Fajar Hidayah

Kota Wisata Cibubur

Berlokasi di Jalan Boulevard Utama, Perumahan Kota Wisata Cibubur, Ciangsana, Gunung Putri. Sekolah ini memiliki desain bangunan seperti di Timur Tengah, megah dan sangat keren. Selain itu, jenjang pendidikan disini pun mulai dari Play Group sampai ke SMA loh. Eits, di Sekolah Fajar Hidayah juga terdapat program International Class dan College Program. Keren banget kan?

Yayasan Asti Dharma Bunda Hati Kudus (BHK)

Kota Wisata Cibubur

Salah satu sekolah yang terkenal lainnya di Kawasan Kota Wisata Cibubur yaitu Yasayan Asti Dharma Bunda Hati Kudus (BHK). Sekolah yang beralamat di Jalan Transyogi KM.6, Kota Wisata Cibubur, Gunung Putri Bogor menyediakan jenjang pendidikan yang sangan variatif. Mulai dari jenjang pendidikan BTT, PG, TK, SMP, sampai dengan tingakt SMA. Lengkap kan friends?

Sekolah Kristen BPK Penabur – SMAK Penabur Kota Wisata

Kota Wisata Cibubur

Selain kedua sekolah diatas, Kota Wisata Cibubur juga memiliki sekolah terbaik lainnya, salah satunya adalah Sekolah Kristen BPK Penabur. Sekolah yang beralamat di Jalan Transyogi KM 6, Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Bogor lokasinya paling mudah di cari. Selain lokasinya persis disamping McD Kota Wisata Cibubur, bangunannya pun sudah terlihat dari jauh. Karena memang ini salah satu sekolah terbesar di Kota Wisata Cibubur. 

Rumah Sakit Eka Hospital

Kota Wisata Cibubur

Salah satu fasilitas pendukung dalam sebuah kota adalah adanya pusat kesehatan. Nah begitu pun Kota Wisata Cibubur denga luas wilayah 700 Ha ini, sedang di bangun malah dalam tahap finishing Rumah Sakit Eka Hospital.

Berlokasi di Jalan Raya Kota Wisata, Nagrak, Gunung Putri, Eka Hospital merupakan rumah sakit bertaraf internasional terbaik dan unggulan yang mengedepankan mutu dan keselamatan dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas terdepan.

Pengaplikasian teknologi dan metode terkini dibidang kedokteranyang didukung oleh tim dokter, tenaga medis, serta staf profesional yang berdedikasi tinggi, menjadikan Eka Hospital sebagai rumah sakit rujukan terpercaya bagi keluarga maupun perusahaan dan institusi pemerintah di Indonesia.

Supermarket dan Fresh Market

kota wisata cibubur


Tenang ... tenang ... nggak perlu jauh-jauh kalo mau berbelanja kebutuhan rumah. Selain ada banyak banget Alfamart dan Indomaret di Kawasan Kota Wisata Cibubur, Supermarket seperti Hero pun ada disini. Jadi nggak perlu jauh-jauh yaa kalo mau belanja hehe

Eits kalau mau cari sayur mayur yang masih fresh dan higienis pun bisa langsung ke Fresh Marketnya deh hihi.

Pusat Kuliner hingga ke Coffee Shop pun ada disini

kota wisata cibubur

Mau sarapan apa pagi ini? atau bingung mau makan apa siang nanti? Eh kalo buat nongkrong sama temen-temen asiknya dimana yah? Duh kalo kalian tinggal di Kota Wisata Cibubur mah nggak bakalan kebingunan kayak gini deh, Serius!

Ada banyak banget pusat kuliner yang tersebar di Kawasan Kota Wisat Cibubur, ada banyak banget! Mau cari sarapan gampang, makan siang juga, apalagi makan malam sambil nongkrong sama temen-temen. Ah cincay deh!

Nih beberapa tempat makan dan nongkrong yang ada disini : McDonald`s , Burger King, Dominos Pizza, Starbuck, Aneka Kuliner Malam, dan masih banyak lainnya. Nggak bingung mau makan apa lagikan? Iya dong Kota Wisata Cibubur!

Taman Bermain dan Olah raga

kota wisata cibubur


Mau cari ruang terbuka hijau yang cocok untuk menikmati sore bersama keluarga, teman, pacar bahkan mantan? Eh nggak deng wkwk. Bisa banget di taman yang letaknya persis ada di depan Supermarket Hero.

Biasanya menjelang sore hari, tempat ini akan ramai dikunjungi. Ada yang kumpul berama keluarga sampai olah raga. Loh bisa olahraga disini bang? bukan bisa lagi tapi bisa banget!

Di taman ini sudah disediakan banyak banget alat-alat olah raga yang bisa digunakan oleh siapapun. Seperti besi-besi untuk angkat badan, jogging track, dan masih banyak lainnya. Jadi nggak perlu ke pusat kebugaran, cukup di taman ini pun kalian bisa berolah raga. Hihi

Tempat Wisata? Ada Kampung Cina dong!
Kalo lagi mager kemana-mana, nggak usah bingung-bingung. Di Kota Wisata Cibubur sudah disediakan tempat wisata yang sangat nyaman untuk keluarga, namanya adalah Kampung Cina.

Beralamat di Jalan Boulevard, Kota Wisata Cibubur, Ciangsana, Kec. Gunung Putri ini merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang ada di Kota Wisata Cibubur. Di Kampung Cina ini, kalian bisa berkeliling dan berfoto ria dengan ornamen bak di Cina sungguhan.

Dereta pertokoan yang menjajakan pernak-pernik Tionghoa seperti lampion merah, ornamen Bunga Sakura, baju-baju, dan masih banyak pernak-pernik yang sayang bangat kalau nggak dibeli.

Kampung Cina Cibubur ini akan ramai dikunjungi saat weekend tiba loh. Gimana nggak rame, masuknya GRATIS loh wkwk. 

Yang terbaru di Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur semakin hari semkain berkembang, itu semua bisa kita lihat dengan bertambahnya hunian dengan tipe-tipe barunya dan juga fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Nggak sampai disitu, aksesbilitas pun menjadi modal yang paling utama dalam pengembangan. Saat ini apabila kalian mau menuju Kota Wisata Cibubur bisa exit di Tol Kota Wisata Cibubur. Selanjutnya, direncanakan tahun 2020 akan ada tol baru yang akan melewati Kota Wisata Cibubur yatitu Tol Cimanggis – Cibitung yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

Pintu Tol Cimanggis – Cibitung ini persis ada di depan pintu gerbang utama kawasan Kota Wisata Cibubur. Wow keren kan? Tenang, buat para pengguna public transportations, sebentar lagi Kota Wisata Cibubur akan dilengkapi dengan jalur Light Rail Transit (LRT) yang rumornya akhir tahun ini sudah bisa dioperasikan loh. Jadi nggak sabar mau nyobain LRT Cibubur nih hehe.

Selain itu, ada juga bus yang menuju Kota Wisata Cibubur loh. Jadi mudah banget diakses kan?

Wow ini keren banget bang, bener-bener Kota Sejuta Pesona yah. Btw, untuk informasi lebih lanjut gimana bang?

Wih jelas dong! Iyaa ini abang mau kasih tau nih.
Nah untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi dibawah ini yah :

Kantor Pemasaran Kota Wisata
Jl. Transyogi Km. 6, Cibubur
Bogor 16968

Twitter : @kotawisata_SML
Instagram : @kotawisata.cibubur

21 Comments

  1. wahh lengkap ya dalam 1 area Kota Wosata Cibubur semuanya ada, rumah ibadah, sekolah, supermarket, taman dan track jogging,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih iyaa nih kak lengkap semuanya ada disini :)

      Delete
  2. Wah, Kota Wisata Cibubur ini lengkap amat fasilitasnya. Dari taman, fresh market, sekolah, tempat ibadah dan sebagainya memanjakan para penghuninya ya. Ini tuh China Town yang terkenal itu kah? Enak nih di dekat gerbang utama Kota Wisata Cibubur ada pintu tol Cimanggis-Cibitung trus bakalan makin lengkap lagi ada LRT hhmm...bungkus lah satu, Bang Ipul! :D

    ReplyDelete
  3. Deket bgt ini sama kostan gue.

    Kotwis, kompleknya kaum elite

    Btw, kampung china bukannya udah pindah ya ke Harvest City

    ReplyDelete
  4. Berasa tinggal di luar negeri ya kalo kawasannya rapi dan bersih gini. Siapin tabungan yang kenceng dulu nih buat bisa beli rumah di sini. Untuk di area kota wisata Cibubur gini ada transportasi gitu nggak sih?

    ReplyDelete
  5. Wah kumplit ya..segala ada dalam satu kawasan ini. Hm, ini mah hunian impian..

    ReplyDelete
  6. Komplit sekali Kota Wisata ini ya. Semuanya Ada. Apalagi pilihan huniannya modelnya bagus-bagus

    ReplyDelete
  7. Kalau saya datang ke Kota Wisata Cibubur, berarti saya mengunjungi rumah teman. Saya bermasalah dengan jalan menuju ke sananya, macet banget!! Padahal begitu masuk ke dalam kompleks, suasananya enak banget.

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget lah ini. Sampai tempat wisata pun ada. Kayaknya warga yang tinggal di sini bakal bahagia karena komplit banget fasilitasnya

    ReplyDelete
  9. Cakep gini Kota Wisata Cibubur. Fasilitas umum kayak sekolah,tempat ibadah, dan RS juga ada. Interior bangunan juga oke.

    ReplyDelete
  10. Cocok banget ya buat hunian di sekitar Jakarta.. lingkungan nya kayaknya juga masih nyaman...

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget ya huniannya. Ini mah kota dalam kota istilahnya. Apalagi klu aksesnya terbatas. jadi tambah aman dan nyaman

    ReplyDelete
  12. Bang, aku belum pernah sampe Kota Wisata Cibubur.
    Kok seru ya. Buat main-main juga seru banget. Duh jadi pengen maen deh.

    ReplyDelete
  13. Salah satu yang penting kalo mencari hunian nyaman ya fasilitas pendukungnya, dan di sini ternyata komplit banget ya

    ReplyDelete
  14. Lengkap banget fasilitasnya. Di satu kawasan ada fasilitas kesehatan, sekolah, hunian sampai wisata. Pasti betah ya tinggal di sini

    ReplyDelete
  15. Kayaknya kalau udah di dalam, malas ke mana2 ya hehe, soalnya udah lengkap ya Kota Wisata Cibuburnya. Udah ada sekolah, tempat ibadah, rumah sakit.

    ReplyDelete
  16. Kapan kita main ke Kota Wisata Cibubur lagi? Nunggu lo libur semester dulu ya? Hahaha

    ReplyDelete
  17. Sering banget dengar, malah dulu pernah kemping di bumi perkemahannya. Kayaknya nggak jauh dari Kota Wisata. Ini rumah²nya tipe besar semua. Pantas aja disebut rumah para artis.

    ReplyDelete
  18. Dulu pas waktu masih kerja di majalah desain, aku sering nih ngeliput rumah di kota wisata. Desainnya emang bagus-bagus.

    ReplyDelete
  19. Cibubur? Jujur belum pernah kesana....dan baru kenal akibat adanya bumi perkemahan Cibubur sama tulisan ini.Meskipun kota wisata ini baru sebagian kecil dari kota Cibubur.

    ReplyDelete
  20. Aku sudah pernah berwisata ke Kota Wisata Cibubur, Bang. Bagus banget memang yaaa, mana sudah lengkap banget fasilitasnya. Dan ini masih buka cluster baru ya? Pasti semakin bikin nyaman karena sudah "jadi" kotanya sekarang

    ReplyDelete