Taman Limo Jatiwangi, Taman Hits di Kabupaten Bekasi

taman limo jatiwangi cikarang barat

Akhirnya, setelah H+4 lebaran abang bisa main juga wkwk. Sebenernya bukan sok sibuk sampek nggak bisa main kemana-mana, cuma karena bingung aja mau kemana dan sama siapa, Duh! Soalnya nggak bisa pergi jauh-jauh juga. Tumben banget bang wkwk. Plak!

Nah, kali ini emang abang pengen banget ke salah satu tempat wisata yang hits banget di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kecamatan Cikarang Barat. Kalo orang Bekasi mah pasti udah hafal banget dan pasti udah sering banget berkunjung kesini yah. Norak deh kalo orang Bekasi belum mampir kesini mah wkwk

taman limo jatiwangi cikarang barat
Selamat datang di Taman Limo Jatiwangi travellovers

Yaps, bener banget travellovers namanya adalah Taman Limo Jatiwangi. Sejak booming dipertengahan 2018, Taman Limo Jatiwangi menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Bekasi nih. Nggak cuma wisatawan asal Bekasi aja yang datang kesini, tapi dari luar Bekasi pun berbondong-bondong datang kesini. Entah karena lokasinya yang deket atau penasaran aja dengan Taman Limo Jatiwangi ini.


taman limo jatiwangi cikarang barat
Ini dia danau di Taman Limo Jatiwangi. Indah kan travellovers?

Nah, Ini kali kedua abang mampir ke Taman Limo ini. Rajin juga ya bang btw wkwk. Pertama pas belum lama di buka dan masih belum terlalu ramai, yang kedua kemarin H+4 lebaran. Selain jaraknya yang deket dari rumah abang, yaa sekitar 20 menit lah menggunakan motor dari rumah, abang juga penasaran dengan spot-spot baru yang ada di Taman Limo Jatiwangi ini. Kalian juga pasti penasarankan? Yuk baca artikel abang di Taman Limo Jatiwangi ini.

Taman Limo Jatiwangi

taman limo jatiwangi cikarang barat
Jembatan Warna-Warni di Taman Limo Jatiwangi

Sekilas mungkin orang yang belum pernah kesini akan mengira bahwa ini adalah taman yang dipenuhi oleh tanaman limo. Travellovers pasti taulah yah dengan Tamanan Limo. Yaps betul banget. Limau atau Limo merupakan salah satu jenis jeruk yang biasanya digunakan sebagai pelengkap rasa pada makanan atau sambal.
Tapi taman ini isinya bukan tanaman limo semua yah haha. Alias lahan yang dulunya bekas “galian” yang berbetuk danau buatan. Sekarang lahan dan danau buatan yang sudah tidak terpakai dialih fungsikan menjadi tempat wisata hits di kalangan para pelancong. Dan kerennya lagi, Taman Limo Jatiwangi ini dibentuk berkat inisiasi Kepala Desa Jatiwangi dan warganya dengan bantuan para pengusaha yang ada disekitaran Desa Jatiwangi sehingga terbentuknya Taman Limo Jatiwangi ini travellovers.

Selain itu juga, dengan adanya Taman Limo Jatiwangi ini, warga sekitar terbantu dari segi ekonomi. Karena semua yang berjualan di Taman Limo Jatiwangi adalah warga Desa Jatiwangi. Keren banget nggak tuh travelovers, memanfaatkan lahan yang sudah tidak terpakai dan memberdayakan masyarakatnya untuk bersama-sama membangun tempat wisata. Salute!

Akses Menuju Taman Limo

taman limo jatiwangi cikarang barat
Travellovers ada yang mau naik Wahana Bebek-Bebekan? hehe

Travellovers, Taman Limo Jatiwangi ini berada di Jalan Cikedokan – Jatiwangi, Kampung Cibarengkok, Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Dan untuk travellovers yang mau kesini, ada dua alternatif yang bisa kalian pilih :

Kawasan MM 2100
Karena lokasi Taman Limo Jatiwangi berada dibelakang Kawasan MM 2100, kalian bisa menggunakan jalur ini. Gampang kok, kalian tinggal masuk ke Kawasan MM 2100 lalu cari Jalan Timor atau Jalan Irian. Lokasinya ada dijalan keluar antara Jalan Timor atau Jalan Irian jika kalian melewati Kawasan MM 2100.

Kantor Desa Jatiwangi
Jika kalian memilih untuk melewati Kantor Desa Jatiwangi, kalian tinggal mengikuti Jalan Raya Setu – Serang aja. Lokasinya nggak terlalu jauh dari Kator Desa Jatiwangi. Nanti ada papan petunjuk arah menuju Taman Limo.

Nah tenang, buat travellovers yang masih bingung dengan dua alternatif diatas, kalian tinggal klik google maps yang ada dibawah artikel abang yah. Pasti sampai kok hehe.

Wahana Bermain

taman limo jatiwangi cikarang barat
Naik becak-becakan yuk dek ...

Ada banyak banget wahana bermain disini loh dan cocok banget buat kalian yang membawa anak kecil. Mulai dari mewarnai gambar, kereta-keretaan, ayunan, becak-becakaan, tamiya, mobil-mobilan, sampai dengan kolam renang mini pun tersedia disini.

taman limo jatiwangi cikarang barat
Atau dedek mau mandi bola disini?

Nah itu kan kebanyakan wahananya untuk anak-anak yah, untuk dewasanya juga ada dong. Kalian bisa menyewa bebek-bebekan untuk menikmati indahnya danau di Taman Limo Jatiwangi ini. Ada juga wahanan flying fox untuk menguji adrenalin kamu loh hehe. Hayooo monggo dicoba.

taman limo jatiwangi cikarang barat
Mau mewarnai juga boleh banget kok dek hehe

Btw, harga setiap wahana berbeda-beda yah travellovers. Mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000/wahana, kalian sudah bisa menikmati wahana bermain yang ada disana deh. 

Saung-Saung dan Waroeng Apoeng 99

taman limo jatiwangi cikarang barat
Kalau panas-panas gini emang enaknya makan es buah nih travellovers. Nyam!

Travellovers, kalau kalian main kesini jangan takut nggak kebagian tempat yah. Disini sudah disediakan banyak saung-saung yang bisa digunakan untuk berteduh dan berkumpul dengan keluarga sambil menyantap makanan yang kalian bawa dari rumah atau bisa langsung dipesan di warung-warung yang berjejer dipinggir saung-saung. Karena disetiap sudut dari Taman Limo Jatiwangi ini sengaja di pasang banyak saung-saung untuk para pengunjung beristirahat.

taman limo jatiwangi cikarang barat
Yuk makan di Waroeng Apoeng 99 travellovers!

Nah selain saung-saung, sekarang di Taman Limo Jatiwangi sudah disediakan Waroeng Apoeng 99. Waroeng Apoeng 99 merupakan tempat makan yang berada diatas danau yang menyajikan banyak menu-menu yang tentunya menggoyang lidah kita nih. Selain itu, pemandangannya pun sangat indah karena tepat berada diatas danau. Jadi sambil makan sambil menikmati indahnya danau deh. Uhuuuy ...!

Ohiya travellovers, untuk Waroeng Apoeng 99 ini punya jadwal buka khusus yah, yaitu hari Selasa – Minggu pukul 09.00 – 20.00 WIB. Jadi hari Senin Waroeng Apoeng 99-nya tutup yaah travellovers.

Harga Tiket Masuk (HTM)
Travellovers, masuk ke Taman Limo Jatiwangi ini free yah alias Gratis. Kalian cukup membayar pakir aja. Untuk Motor kalian akan dikenakan biaya Rp. 3000/motor, sedangkan untuk Mobil adalah Rp. 10.000/mobil.

Tapi sedikit saran nih travellovers, untuk kalian yang akan ke Taman Limo Jatiwangi, usahakan masuk lewat pintu depan yah yang ada tulisan Taman Limo Jatiwangi. Karena masuk ke Taman Limo Jatiwangi ini ada dua pintu, pintu depan dan pintu belakang.

Loh kenapa begitu bang? Soalnya, kemaren pas abang kesanakan lewat pintu belakang ternyata biaya parkir untuk motor jadi Rp. 5000,-/motor, karena abang bawa motor. Pas abang tanya kenapa harga parikirannya berbeda mereka bilang “tarif itu berlaku kalo masuk dari pintu depan kalo bekalang yaa beda tarif”. Agak sedikit nggak asik sih sebenernya hehe. Nah, jadi saran abang kalo kalian mau ke Taman Limo Jatiwangi mending dari pintu depan aja yah hehe.

Spot Foto Instagramable


Sekarang siapa sih yang nggak suka foto-foto? Pasti salah satu yang dicari ditempat wisata adalah spot foto yang instagramable, iyakan travellovers? Nah cocok banget nih, karena di Taman Limo Jatiwangi ini ada banyak spot foto yang instagramable banget.

Mulai dari sawah-sawah yang penuh dengan payung-payung, jembatan warna-warni, sampai dengan hiasan-hiasan yang kece banget  buat berfoto ria. Yakin deh bikin memori di hp kalian penuh wkwk.

Nah itu tuh sedikit cerita abang di Taman Limo Jatiwangi, untuk travellovers yang belum pernah ke Taman Limo Jatiwangi, buruan deh main ke Taman Limo Jatiwangi dan ajak keluarganya yah. Nggak usah jauh-jauh kalo yang deket aja bisa bikin nyaman eaaa wkwk   


Alamat :
Taman Limo
Jalan Cikedokan – Jatiwangi, Kampung Cibarengkok, Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 
Jam Buka : 07.00 – 21.00 WIB





48 Comments

  1. Cocok buat destinasi wisata bareng keluarga nih..dan saya salfok sama area mewarnai buat anak2nya..good idea..jarang2 ada area mewarnai di taman wisata umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak cocok untuk ajak keluarga main kesini hehe. Iyaah seru yaa kak bisa sekalian ajak anak belajar mewarnai disini hihi

      Delete
  2. Asik juga Taman Limu, nih. Dan itu...kenapa ES itu begitu menggoda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, iyaa kak pas banget kalo pas panas-panas minumnya es campur wkwk

      Delete
  3. Limo ini maksudnya "limau"? Kalo limo aku nggak tau, taunya limau hehe. Ternyata Bekasi ada yang seger-seger juga ya :D

    Padahal lewat belakang biasanya gratis atau lebih murah lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iyaa bang sama, Limau atau Limo. Cuma kalo di Bekasi sering disebutnya Limo wkwk.

      Iyaa yaa bang ini lewat belakang malah jadi agak mahal heuuheue

      Delete
  4. Asik nih di Bekasi ada taman yang bagus gini, murah, dan lengkap fasilitasnya. Mudah-mudahan rame terus dan jadi pengen ngajak keluarga kesini kapan-kapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk kak Annisa main ke Bekasi nanti kita main ke Taman Limo Jatiwangi yaah, jangan lupa ajak keluarganya main disini hehe

      Delete
  5. Pintu depan dan belakang tarif parkirnya bisa gak kompakan begitu, ya hehehe. Tetapi, kalau bawa anak-anak biasanya senang ke area permainan begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iyaa kak aku juga bingung kenapa bisa beda gini hehe. Iyaa dong kak pastinya bakalan betah heheh

      Delete
  6. Jatiwangi seingatku tempat pabrik genteng yang terkenal. Lokasinya sama ga ya? Cocok yg punya anak kecil nih...banyak permainan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kak Hani, ini dulunya emang tempat pembuatan genteng. Karena udah nggak kepake akhirnya tempat ini di jadiin tempat wisata deh hehe

      Delete
  7. Lah, ngeselin amat jawaban pas kamu masuk dari pintu belakang.

    Oh iya, Taman ini kan diinisiasi oleh kepala desanya. Nah, semua fasilitas di sini itubada berkat urunan warga atau memang ada investornya? Kalau dari urunan warga, keren bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaah iyaa bang ngeselin pake banget emang wkwk

      Nggak semuanya hasil urunan warga sih bang, sebagian dari dana desa dan sebagian lagi ada beberapa kucuran dana dari perusahaan-perusahaan sekitar.

      Delete
  8. Wah asyik nih ya kesini dengan mengajak anak2..pasti suka deh dg taman bermainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh hayuuk teh ajak anaknya main kesini hihi

      Delete
  9. Aku belum pernah berwisata ke Bekasi lho. Sungguh terlalu rasanya. Padahal belakangan setiap mau ke Bandung, aku selau menyusuri jalanan non tol sampai Karawang, demi menghindari macet tol. Dan sempat lihat ada beberapa tempat wisata menarik, termasuk pantai. Harus sukses ngerayu suami buat mampir ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah hayuk kak sekali-kali mampir ke Bekasi sebelum pulang ke Bandung. Liat yang seger-seger euuy hehhe

      Delete
  10. Kadesnya cerdas. Memanfaatkan apa yang ada sehingga bermanfaat bagi masyarakatnya.

    ReplyDelete
  11. Hai Bang Ipul, kenapa sih dasar danaunya hijau? Apakah berarti danaunya banyak lumutnya atau memang kekurangan filtrasi air?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak Vicky,
      waduh kurang tau juga deh kenapa airnya hijau. Tapi kalo liat langsung nggak hijau banget kok kak, mungkin efek pantulan sinar matahari kali yah, jadi pas di foto keliatanya hijau hehe

      Delete
  12. wah ada wisata outdoor seru gini di Bekasi.. Boleh dicoba berkunjung kesini kayaknya kalo pas ke Bekasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kak mampir sini kalo ke Bekasi hihi

      Delete
  13. Enak juga masuk ke sini gretong. Pengunjungnya bahagia nih hihihi. Paling bayar parkir motor dan mobil 5K dan 10K ya udah seru wisata taman bagus kayak gini. Wahananya menarik juga. Buat keluarga muda dan lansia cucok nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini dong kak Nurul main ke Bekasi.
      Cari yang murah-murah untuk kumpul keluarga hehe

      Delete
  14. Aku baru tau ada tempat cakep begini di Bekasi. Selama ini bayanganku Bekasi itu panas dan gersang
    Kayaknya kapan-kapan harus sempetin main ke Taman Limo deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iyaah kak pasti yang orang tau Bekasi itu panas dan gresang banget, tapi ternyata ada yang asik di Bekasi hehe

      Delete
  15. Sederhana tapi seru dan asyik kelihatannya. Jadi rindu pengen ke Sunda. Eh, Bekasi ini masuk betawi ato sunda sih, xixixi. Saya pernah ke Karawang bagian utara satu bulan lamanya, uda terpapar sama bahasa Sunda penduduknya. Bahagia banget rasanya kalau bisa kembali kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak Lisa,
      Wah Bekasi itu campuran kak,
      ada yang Betawi dan ada yang Sunda.
      Kalo kabupatennya banyak yang pake bahasa sunda, tapi kalo kotanya kebanyakan Betawi hehe

      Delete
  16. Wah Limo itu limau ya, apik juga ada wisata merakyat gini,open air biar warganya bisa menikmati matahari ngga melulu ngemal..fasilitasnya lengkap pulak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa kak, biar yang diliat nggak mall dan pabrik terus yah wkwk

      Delete
  17. Masuknya Cikarang ya.. Boleh nih lihat jembatan warna warni nya bisa bawa Ponakan berlibur ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak Fenni masuknya Cikarang Barat.
      Hayuk kak sini hihi

      Delete
  18. Tempatnya asik juga nih buat ajak keluarga berlibur, terutama anak-anak. Anakku demen main bebek-bebekan soalnya, bolehlah sesekali dicoba main kesini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hha sini kak Suciarti,
      ajak anaknya main bebek-bebekan di Taman Limo Jatiwangi

      Delete
  19. Uwaah cakep yaaa pemanfaat lahan kembali untuk mensejahterakan rakyatnya. Karena hiburan itu gk melulu mall. Semoga di tempat-tempat lain bisa memanfaatkan apa yang ada dan membangun tempat wisata, entah swakelola atau support dari pemerintah desa/kabupatennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah kak Putri,
      salah satu strategi pariwisata yah yang dikelola oleh desa.

      Delete
  20. Cocok dikunjungi kaum milenial dan generasi Z yang suka foto-foto manja di depan kamera.

    ReplyDelete
  21. Wah ini cocok banget kalau ajak jalan Fahmi ke sini. Bang, kapan dong yuk ajak Fahmi kemari? Suka naik bebek-bebekan nih anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk teh ajak Fahmi kesini naik bebek-bebekan hehe

      Delete
  22. Emanglah Bekasi planet lain dia hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wis jangan salah kak, banyak potensi disini hehe

      Delete
  23. Wah.. Asik juga ya tempatnya.. Murah meriah pula, hihi.. Tfs ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak Istiana, sini mampir Bekasi kak hehe

      Delete
  24. Pas baca belakang MM2100 aku langsung keingetan sm sop jando.
    Ramah budget banget sih Taman limo ini, free enter ticket.
    Pasti warga cikarang barat bangga banget nih sm Taman limo ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa kak, bener banget nggak terlalu jauh kok lokasinya dari Sop janda wkwkwk

      Delete