Tempo del Gelato, Es Krim Kekinian di Yogyakarta

...
Siang-siang gini enaknya makan apa yah?
Yang seger, bikin mood enak lagi, dan tempatnya asik buat nongkrong
(ngomong sendirian)
...      

Travellovers, Yogyakarta memang selalu menjadi topik yang menarik yah untuk di bahas. Baik itu untuk yang sudah pernah mengunjungi atau malah yang belum pernah sama sekali.

Kota yang selalu istimewa dimata orang-orang yang pernah mengunjunginya, menyimpan banyak keindahan yang membuat kita “ketagihan” dan nggak cukup satu kali untuk kesini. Keindahan alamnya yang begitu cantik, keramah-tamahan warganya, banyaknya tempat wisata yang wajib dikunjungi, sampai dengan kulinernya yang membuat kita harus mencicipinya.

Berbicara tentang kuliner, biasanya kalian nyobain makanan atau jajan apa nih di Yogyakarta? Hmm ... Pasti yang paling utama adalah Gudeg-nya yang legendaris dan juga Bakpia-nya yang terkenal yah. Eits, tapi apa kalian tau, ada makanan apa lagi yang wajib kalian cobain kalo kesini? Hmm ... Kali ini abang mau nyobain es krim yang terkenal nih di Yogyakarta.  

Siang yang terik di Yogyakarta membuat abang butuh yang seger-seger nih. Kaya senyumnya si dia *eaa. Eits, yang seger-seger disini maksudnya makanan atau cemilan yah. Sepanjang perjalanan abang mencari-cari, kira-kira makanan atau cemila apa yang cocok nemenin siang abang yang terik ini, tentunya yang nyegerin dan bikin mood enakan lagi.

Dari luar aja bangunanya udah kece banget. Gimana dalemnya yah travellovers?

Nah, sampailah abang di kios unik di Jalan Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Kalian udah tau dong kios apa yang abang maksud? Yaps betul banget travellovers, Tempo del Gelato. Mungkin masih ada yang asing dengan nama ini yah, tapi abang nggak yakin kalau pencinta gelato atau es krim nggak tau tempat yang hits dan kekinian banget di Yogyakarta ini.

Es krim atau Gelato dalam bahasa Italia merupakan makanan yang paling digemari apalagi saat terik gini. Gelato ini agak lebih padat tapi teksturnya tetap halus dengan rasa susunya yang kuat. Nah sedangkan es krim pada umumnya kan lebih kuat rasa krimnya. Iyaa nggak travellovers? *iyain aja deh yaa wkwk

Dari luar kita sudah bisa merasakan keunikan dan kemewahan bangunan Tempo del Gelato ini. Ohiya travellovers, sebenernya Tempo del Gelato ini outlet-nya ada dua yah di Yogyakarta. Di Jalan Prawirotaman (tempat yang lagi abang bahas) dan satu lagi di Jakal (Jalan Kaliurang-Jogja), tapi menurut abang ini tempat yang paling ramai dan besar ketimbang yang di Jakal. 

Salah satu spot yang wajib banget jadi tempat foto di Tempo del Gelato

Memasuki outlet, kita akan terperangah dengan desain interior yang kekinian dan tentunya instagramabel banget. Tepat di dinding sebelah kasir kalian akan melihat puluhan hiasan frame yang berisi foto-foto orang-orang yang telah berkunjung kesini. Tersedia pula kursi – kursi dan meja kayu yang menambah apik Tempo del Gelato ini. Ohiya, buat kalian yang datang kesini sendirian jangan khawatir yah, karena disedikan pula kursi satuan yang menghadap ke jendela. Tenang ya mblo, aman kok. haha  

Sebelum kalian menyantap lezatnya es krim di Tempo del Gelato, kalian musti ke kasir dulu untuk pemesanan. Beruntung abang datang bukan pas weekend jadi tidak terlalu ramai. Nah, di kasir kalian bebas untuk memilih mau disajikan di cup atau cone dan tentunya untuk cup dengan berbagai ukuran yah. Jika kalian memilih disajikan di cup ada ukuran Small – X-BIG. Nah ini price list-nya yah :

Price List di Tempo del Gelato
Small : Rp. 20.000/2 Rasa
Medium : Rp. 40.000/3 Rasa
Big : Rp. 65.000/4 Rasa
X-Big : Rp. 115.000/5 Rasa
Cone : Rp. 25.000

Travellovers, setelah membayar kalian langsung menuju etalase es krim deh. Kali ini abang pesan es krim ukuran small yang terdiri dari 2 rasa. Sempat bingung pas sampai etalse, karena semuanya enak haha. *duhileh bang, pilih rasa es krim aja bingung apalagi nyari jodoh ... *ehh. Cuma emang kali ini abang pengen cari rasa yang seger karena suasana diluar agak terik. Nah kalau kalian bingung solusinya adalah menanyakan kombinasi mana yang cocok kepada si petugas. Mereka dengan senang hati akan merekomendasikan rasa gelato yang kalian mau.

Ini dia pesenan abang. 1 cup gelato dengan rasa strawberry dan caramel mix fruit. Segerrrr ...

Tenang, selain merekomendasikan kombinasi yang cocok, kalian pun akan diberikan tester jika belum terlalu yakin. Seperti abang yang memilih rasa Strawberry dengan Caramel Mix Fruit. Uh, asli ini enak dan rasanya nyegerin banget. Rasa Strawberry yang manis-manis masam dikawinkan dengan Caramel Mix Fruit yang manis dengan potongan toping yang manis-manis masam juga. Uhh ... Nyegerin banget asli!

Selain dua rasa yang abang pesen, ada juga pilihan rasa yang lain loh travellovers. Seperti Chocolate, White Chocolate, Coffee, Oreo, Bluberrry, Matcha Tea, Vanilla, Banana, Caramel dan masih banyak yang lainnya.

Travellovers, jika kalian memilih untuk makan di outlet-nya, disini disediakan air putih untuk kalian minum. Karena pasti kalian membutuhkan air putih untuk menikmati es krim ini. Kadang suka ke hausan akutuh hehe.

Foto ala-ala di depan Tempo del Gelato boleh kan travellovers? wkwk

Nah tunggu apalagi, untuk kalian pencinta gelato dan berada di Yogyakarta, yuk mampir di Tempo del Gelato. Outlet ini mulai buka pukul 11.00 – 22.00 WIB setiap harinya. Selamat menikmati lezatnya es krim di Tempo del Gelato yang kekinian banget yaa travellovers.

Alamat dan Jam Operasional :
Tempo del Gelato
Jalan Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.
Buka : Setiap Hari, 11.00 – 22.00 WIB

20 Comments

  1. Wah ke Yogyakarta harus cari es krim gelato ini nih. Berbuka puasa sama yang rasa susu cocok banget kayanya. Tempatnya juga bagus ya. Bikin betah berlama lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib di coba tuh teh. Cari yang manis di tempat yang minimalis yaah. Uh tjakep teh 😄

      Delete
  2. Duh ini mah tempat Gelato legendaris wajib dikunjungi travelovers. Banyak spot Instagramable lagi disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget banget abang. Pokoknya kalo ke Jogja musti kesini nih hihi

      Delete
  3. Wih mantab kali Bang. Jogja emang lagi hot-hotnya ya.. kapan-kapan mampir sini ah ngajakin nak kanak sekalian main. Pasti gembira ria mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak bikin seger siang-siang kesini hehe. Ajak anak-anak nyaa kak, dijamin betah banget wkwk

      Delete
  4. Aku paling suka stroberi sorbet, emang neh tempat must visit banget kl ke Yogya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, rasa strawberry-nya nyegerin banget yah hehehe

      Delete
  5. Kangen Gelato, dah lama ga main ke Yogyakarta. Mau ah tar kalau ke Jogja maman Gelato lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iyaa teh, musti balik lagi kesini kalo main ke Yogyakarta 😄

      Delete
  6. Boleh dicoba nih, Mas Syaiful. Dan Yogya itu semakin memikat hati. Bukan saja wisata seni budayanya, tapi juga wisata kulinernya semakin beragam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget dong bang di coba gelato yang hits ini hehe

      Delete
  7. Ini serius bikin ngiler..Tempo del Gelato. Mana varian rasanya lengkap pula. Itu harganya juga terjangkau.
    Mesti jadi rujukan jajanan kalau ke Jogja nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ... Iyaa kak wajib banget mampir kesini kalo kaka lagi ada di Yogyakarta :D

      Delete
  8. Es krim nya bikin ngiler nih.. Noted ah klo pas ke jogja mampir ke sini nih..

    ReplyDelete
  9. Kalau ke Jogja, saya pengennya menikmati hidangan yang serba tradisional. Tetapi, gelato ini banyak yang merekomendasikan. Bikin saya jadi tertarik mengunjungi. Enak kayaknya menyantap gelato saat panas terik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak, kalo ke Jogaja kita tetap mencari kulner tradisionalnya. Tapi kalo lagi terik, boleh banget dong buat nyobain gelatonyaa hihi

      Delete
  10. anak saya disebelah lihat gambarnya lagnsung pengen kaka, sayanngnya jauh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hehe. Nanti kalo main ke Jogja jangan lupa mampir kak :)

      Delete