Seru! Ini Dia Pengalamanku Menjadi Bagian Dari Explore Power Club!

Traveloka Campus BSD

Hai hai bestie, kayaknya abang udah lama banget dan udah jarang banget cerita di blog yaa hehe. Gimana yaa ceritanya, akhir-akhir ini abang emang lagi sedikit sibuk menikmati banyak waktu untuk melakukan banyak perjalanan dan juga lagi pengen punya banyak teman baru hehe. Eits, bukanya berhenti ngonten ya, tapi emang lebih banyak buat kontennya video, jadi tulisannya agak sedikit terabaikan *alasan hehe


Tapi kali ini abang pengen sedikit cerita nih tentang kesibukan abang yang salah satunya adalah pengen punya banyak teman baru. FYI, bukan karena teman abang yang sekarang sedikit ya, cuma kayak kepikiran pengen lebih luas lagi pertemanannya. Karena abang yakin, semakin luas pertemanan semakin luas juga cara berpikir kita, pengalaman kita, dan juga bonusnya mungkin bisa ke rezeki yaa. “Banyak Teman, Banyak Rezeki” InshaAllah … Nah lalu bagaimana cara memperluas pertemanan bang? Salah satunya adalah dengan bergabung dengan komunitas! 


Bergabung Di Komunitas!


Explore Power Club di Trans Studio Cibubur

Menurut abang, salah satu cara kita punya banyak teman adalah dengan bergabung dengan komunitas, apapun itu. Yaps, komunitas itu terdiri dari orang yang memiliki kegemaran yang sama dan biasanya nggak ada paksaan untuk bergabung. Jadi udah pasti orang yang tergabung dalam komunitas tersebut memiliki visi dan misi yang sama atau gampangnya memiliki kesukaan yang sama. 


Nah karena abang suka jalan-jalan dan ngonten, otomatis abang cari komunitas yang anggotanya juga suka jalan-jalan dan ngonten juga. Tentunya dengan harapan abang bisa punya temen main dan juga sharing ilmu baru terkait dunia perkontenan nih hehe. 


Dan akhirnya abang coba memberanikan diri untuk mendaftar menjadi bagian dari Explore Power Club! Dan alhamdulillahnya abang lolos di Batch 2 nih bestie hehe. Btw, ada yang pernah denger komunitas ini? Atau malah kita satu komunitas? *ups


Apa Sih Explore Power Club? 


EPC di Traveloka Campus BSD

Buat yang belum tau, tenang nggak usah bergundah gulana yaa, abang akan jelaskan sedikit apa itu Explore Power Club. Nah, Explore Power Club atau kita sering sebut EPC ini adalah komunitas yang terdiri dari Content Creator nano hingga mikro untuk menciptakan konten Travel dan Lifestyle yang kuat di Traveloka Explore. Explore Power Club bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi para Traveloka Creator pemula untuk tumbuh bersama di platform Traveloka dengan memberikan dukungan up skills kepada setiap anggotanya nih bestie. FYI nih ya bestie, Pada akhir 2022, total anggota EPC mencapai 1.000 kreator lho. Emang boleh sebanyak itu? 


Asiknya nih bestie, Explore Power Club ini tuh nggak hanya komunitas yang isinya “ha ha hi hi” doang alias nggak ada dagingnya. Gini nih salah satunya, di setiap periode itu akan ada tantangan untuk para anggota yang tentunya ada hadiah menariknya yaa. Kalau di lihat dari sisi yang berbeda nih, tantangan ini nggak cuma untuk dapat hadiah tapi perlahan kita juga bisa upgrade skill cara kita membuat konten. Terutama untuk abang yang masih harus banyak belajar membuat konten yang nggak cuma menarik tapi juga bermanfaat untuk para pengikut kita di media sosial *eaa


Oh Iya nggak cuma tantangan konten aja, tapi di Explore Power Club juga ada beberapa agenda yang bisa banget kita ikuti nih sebagai anggota aktifnya, mulai dari Workshop, Offline Gathering, dan juga Webinar baik online maupun offline. Jadi kita sesama anggota nggak hanya kenal di dunia maya tapi bisa ketemu dibeberapa agenda yang sudah di buat ketika kita bergabung menjadi bagian Komunitas Traveloka Explore Power Club ini nih! 


Keuntungan Bergabung Menjadi Anggota Explore Power Club


EPC Di Trans Studio Cibubur

Tadi abang udah sedikit spill ya apa aja keuntungan dan manfaat abang bergabung menjadi salah satu anggota Komunitas Kreator Explore Power Club, nah kali ini abang akan kasih tau lebih rinci apa aja benefit yang akan didapatkan ketika kalian bergabung di EPC:

  • Traveloka Office Visit
  • Datang ke Event Traveloka
  • Experience ke tempat baru sekaligus ngonten bareng!   
  • Traveling atau Staycation Gratis!
  • Quarterly Reward : Makin aktif ngonten makin gede juga benefit yang akan didapat
  • dan pastinya jadi yang terdepan mengetahui promo - promo Traveloka

Selain benefit yang disebutkan di atas, Alhamdulillahnya abang pernah juara dalam beberapa tantangan yang diadakan dan salah satu yang tak terlupakan adalah dapat kesempatan untuk menjadi Host Tiktok Live di Event Traveloka Travel Fair 2024. Sebuah pencapaian baru buat abang saat memilih untuk bergabung di EPC ini nih bestie. Alhamdulillah~

Intinya adalah, apapun komunitas yang kalian ikuti itu usahakan sesuai dengan apa yang kalian sukai atau mungkin ingin pelajari biar jadi manfaat dan sekalian upgrade skill biar makin pro gitu hehe. 

Gimana Cara Bergabung Di Explore Power Club?

EPC di M Bloc

Teruntuk kalian yang suka Traveling, Staycation, Ngonten dan pengen bergabung dengan Komunitas Explore Power Club, caranya gampang banget. Kalian tinggal follow Traveloka dan Explore Power Club dan pantengin terus postingannya ya bestie. Semangat terus berkarya! 

3 Comments

  1. What a great experience become Explore Power Club member!

    ReplyDelete
  2. Seruuu banget!!🤗🤗

    ReplyDelete
  3. seru banget, waktu itu mau daftar ehh malah telat deh.
    setuju banget kalau gabung sama temen temen yang punya visi sama, kita akan saling support satu sama lain dan senengnya lagi nambah networking

    ReplyDelete