3 Rekomendasi Potongan Rambut Pria Paling Diminati Saat Lebaran

Ramo Barbershop Setiabudi

Hallo sobat jalan-jalan gimana puasa dan persiapan lebarannya? Semoga semuanya lancar tanpa kendala yaa. Aamiin. Emang sih, menjelang lebaran ini banyak banget yang harus disiapkan selain tentunya THR untuk sanak-saudara di kampung halaman, tapi ada yang terkadang sepele bagi sebagian orang itu penting yaitu Tradisi Baju Lebaran.

Tradisi baju lebaran bagi sebagaian orang emang dirasa penting karena momen ini ada di setiap tahun satu kali dimana orang-orang akan menggunkanan pakaian lebaran terbaiknya untuk digunakan di hari yang fitri. Ternyata nih sobat jalan-jalan, selain pakaian lebaran merapihkan rambut ke barbershop juga menjadi salah satu agenda wajib bagi sebagian orang agar tampak lebih rapih dan fresh. Berikut abang rekomendasikan tiga potongan rambut yang paling diminati saat lebaran tahun 2023 ini nih sobat jalan-jalan.

Undercut

Sejak beberapa tahun lalu, model rambut Undecut ini masih menjadi primadona nih sobat jalan-jalan, termasuk abang pernah beberapa kali potong rambut dengan model ini hehe. Model rambut dengan teknik memotong rambut yang digunakan untuk memberikan dimensi tipis pada bagian samping dan dicukur pendek pada bagian bawah dengan bagian atas dibiarkan tetap tebal. Model rambut ini cocok untuk kalian yang akan mengunjungi acara formal maupun semiformal karena potongan rambut ini dapat ditata sesuka hati khususnya pada bagian atas kepala.

French Crop

Salah satu model rambut yang banyak digandrungi dewasa ini adalah model rambut French Crop atau French Cut. Potongan rambut ini dibuat dengan menjaga agar ujung-ujungnya rapat sehingga memberi rambut potongan lurus, tapi dengan sedikit volume di bagian atas. Selain itu di bagian belakang dan kedua sisi akan dipotong sangat pendek dan potongan cepak yang di-trim di bagian atas. Nah untuk bagian poni biasanya akan dipotong pendek di atas alis atau ditata ke samping saat rambut mulai panjang.

Cepmek

Semejak viral di media sosial, gaya rambut Cepmek ini mulai digandrungi dan tidak sedikit orang yang meniru model rambut Cepak Mekar (Cepmek) ini. FYI nih yaa sobat jalan-jalan, dikutip dari berbagai sumber ternyata model rambut Cepmek ini serupa dengan gaya rambut taper haircut with long fringe atau poni panjang. Nah biasanya taper haircut ditandai dengan rambut yang lebih panjang di bagian atas kepala dan semakin pendek di bagian bawah samping ke tengkuk dan sisi kepala. Ohiya untuk taper haircut ini sendiri bisa bervariasi model dan juga panjangnya, sesuai dengan referensi masing-masing orang.

Ramo Barbershop

Di atas merupakan beberapa model potongan rambut pria versi abang yang masih banyak digandrungi nih sobat jalan-jalan apalagi menjelang lebaran ini. Tentunya, selain memililih model rambut, kita pun harus pintar dalam memilih barbershop agar model rambut yang kita impi-impikan bisa diaplikasikan dengan baik di kepala kita. Jangan sampek salah pilih deh nanti yang awalnya pengen tampil kece malah aneh hehe. 

Pilih Barbershop Berkualitas

Yuhuu seperti yang udah abang singgung di atas, memilih barbershop itu nggak bisa asal pilih yaa sobat jalan-jalan. Apalagi kalau kita ingin potong dengan model rambut yang cukup unik salah-salah yang ada rambut kita malah rusak.

Abang tipikal yang harus sedikit riset untuk hal yang satu ini, karena pernah punya pengalaman salah pilih barbershop sampek akhirnya rambut pun ikutan rusak. Sedih karena nggak sesuai ekspektasi makanya sekarang ini kalau mau potong rambut pasti harus cari tau dulu, salah satunya dari media sosial dan beberapa potongan yang sudah pernah ditangai sama barberman-nya.

Pilihan Jatuh Kepada Ramo Barbershop!

Ramo Barbershop

Karena pernah punya pengalaman nggak mengenakan saat potong rambut mulai dari keterbatasan kemampuan barberman-nya hingga kepelayanan yang kurang ramah, akhirnya abang coba potong rambut di Ramo Barbershop. Kesan pertama yang abang dapatkan adalah keramah-tamahan barberman-nya. Ini salah satu kunci yang harus tetap dipertahankan.

Barberman-nya sigap dan memberikan solusi untuk model yang cocok untuk jenis rambut dan juga bentuk muka. Menurut abang ini penting sih untuk kita yang mau coba model gaya rambut lain tapi nggak pede karena nggak cocok di wajah kita. Kalian bisa berdiskusi langsung dengan barberman yang bertugas yaa. Tenang barberman-nya ramah dan juga solutif!

French Crop di Ramo Barbershop

Dan udah lama abang pengen suasana baru dengan potong model French Crop di Ramo Barbershop ini. Fix seseneng ini sih akhirnya model rambut yang abang ingini dapat diwujudkan di barbershop ini. Catatan, karena beberapa kali nyobain berbagai barbershop, model French Crop ini  susah-susah gampang dan nggak semua barberman bisa mengesekusi dengan baik. Tapi di Ramo Barbershop bisa diesekusi dengan baik dan abang puas sama hasilnya. 

Dari Artis Hingga Ke Office Juga Bisa Lho!

Salah satu alasan yang bikin abang yakin potong rambut di Ramo Barbershopnya adalah banyak orang terkenal udah nyobain potong rambut disini, mulai dari Warga Negara Asing (WNA), laki-laki maupun perempuan, tokoh-tokoh penting hingga ke artis lho. Berarti untuk kualitas udah nggak perlu diragukan lagi ya gak yaa. Ohiya ada yang menarik nih, kalian pun bisa mendatangkan Barberman Ramo Barbershop datang ke kantor kalian untuk potong rambut di kantor dengan syarat minimal 30 kepala yang akan di potong rambutnya yaa sobat jalan-jalan. Nah beberapa kliennya seperti Pullman Jakarta Indonesia Thamrin, Novotel Cikini, ibis Styles Jakarta Sunter, ibis Jakarta Senen, Mercure Jakarta Cikini, BCA, Metro TV, hingga Media Indonesia. Mantap banget nggak tuh sobat jalan-jalan?

Lokasi Strategis, Bisa Jalan Kaki!

Bagi abang, faktor lokasi juga mempengaruhi kita untuk datang kesuatu tempat termasuk ketersediaan moda transportasi umum. Nah Ramo Barbershop ini lokasinya dekat dengan Stasiun MRT Bendungan Hilir dan kalian bisa lanjut jalan kaki aja. Aman kan yang untuk kita yang kemana-mana pakai moda transportasi umum. Tenang, kalau kalian bingung bisa klik link google maps di bawah ini yaa~



Yuks tunggu apalagi cobain potong rambut di Roma Barbershop yaah untuk pengalaman potong rambut yang sesungguhnya!  

0 Comments