Ngopi Asik di Dapur Solo 1988

 Dapur Solo 1988

Hallo sobat jalan-jalan, mana nih suaranya pencinta kopi? Nah cocok nih, kali ini abang mau kasih rekomendasi tempat ngopi asik bareng bestie, keluarga, atau sendirian pun untuk menyelesaikan pekerjaan, bisa banget. Yuhuu, tempatnya udah nggak asing di telinga kita nih karena cabangnya ada dimana-mana, clue-nya adalah ‘ahlinya masakan Jawa’. Ada yang tau? Yaps bener banget, Dapur Solo 1988.

Tenang kalian emang nggak salah denger kok, selain terkenal dengan menu-menu masakan Jawanya, Dapur Solo 1988 ini juga memiliki menu kopi juga lho. Jadi teruntuk kalian coffee lovers, bisa nyobain ngopi di Dapur Solo 1988 ini.

Mulai Kecanduan Ngopi Walaupun Bukan Coffee Addict

Dapur Solo 1988 Matraman

Semenjak bisa bekerja darimana aja, abang mulai berani minum kopi nih, walapun masih bisa dibilang ‘cemen’. Kenapa cemen? Karena kopi yang sering abang pesen ini nggak jauh dari Kopi Susu Gula Aren, menu yang menurut abang basic banget yakan?

Baca Juga: Unik! Ada Batu Berbunyi Di Situs Gunung Padang Cianjur

Ya memang belum bisa masuk ke kategori coffee addict sih makanya lebih banyak pesen menu yang standar aja, karena kalau salah pesen menu kopi bisa gangguan tidur sampai berderbar lebih cepat. Payah bangetkan? Dan kalau pun satu hari nggak minum kopi nggak masalah buat abang hehe. Cuma untuk urusan kerja dari luar abang selalu pilih tempat kopi dan tentunya memesan segelas es kopi agar tetap terjaga dan bisa fokus selama menyelesaikan pekerjaan hihi

Dapur Solo 1988 Cabang Matraman

Dapur Solo 1988

Terkenal dengan cita rasa khas Indonesia terutama Jawa, Dapur Solo 1988 Cabang Matraman ini sudah menyediakan berbagai menu kopi yang sayang banget nih kalau di lewatkan begitu aja. Terletak di Jl. Matraman Raya No. 18, RT. 002/001, Kb. Manggis, Matraman, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Dapur Solo 1988 Cabang Matraman ini merupakan cabang ke-35 dengan total keseluruhan saat ini berjumlah 37 cabang lho sobat jalan-jalan.

Meeting Room Dapur Solo 1988 Matraman

Nggak hanya itu, Dapur Solo 1988 Cabang Matraman ini juga cukup lengkap lho fasilitasnya, seperti: Ruang Meeting, Layanan Delivery, Outdoor and Indoor Area, Parking Area yang luas banget dan bisa juga bisa melayani sistem Reservasi. Denger-denger nih sobat jalan-jalan, Dapur Solo 1988 Cabang Matraman ini bisa memuat hingga 250 orang. Lengkapkan fasilitasnya sobat jalan-jalan? Mau makan sendiri, bareng temen-temen atau keluarga, bahkan meeting acara kantor pun bisa banget di Dapur Solo 1988 Cabang Matraman ini.  

Ngopi Asik Blogger Gathering

Nah ngomongin tempat ngopi, kemarin abang berkesempatan dateng keacaranya ‘Ngopi Asik Blogger Gathering’ yang diselenggarakan di Dapur Solo 1988 Cabang Matraman. Seperti cabang-cabang lainnya, Dapur Solo 1988 mengusung konsep modern-traditional lifestyle yang elegan dalam suasana interior maupun eksterior dan tentunya bikin kita nyaman.

Bertemu dengan rekan-rekan blogger lainnya, acara Ngopi Asik Blogger Gathering ini dimulai dengan tur resto Dapur Solo 1988, dilajutkan dengan talkshow bersama Mbak Uthe yang merupakan Content Creator dan Coffee Lovers berbagi cerita seputar dunia perkontenan dan kecintaanya terhadap kopi, dan sesi terakhir adalah demo membuat kopi langsung bersama baristanya.  

Es Kopi Susu Spesial Gula Aren

Es Kopi Gula Aren Dapur Solo 1988

Ini nih yang ditunggu-tunggu, menu kopinya yang jadi signature drinks adalah Es Kopi Susu Spesial Gula Aren. Seperti yang udah abang ceritain di atas ya, menu Kopi Susu Gula Aren itu merupakan menu yang aman dikonsumsi di lambung abang, jadi ketika tau Dapur Solo 1988 punya menu Es Kopi Susu Spesial Gula Aren, abang seneng banget hehe.

Baca Juga: Ingin Liburan Ke Pulau Merak Kecil? Begini Caranya!

Diambil dari biji kopi pilihan yang digiling halus secara manual, dipadukan dengan manisnya susu dan gula aren, terciptalah Es Kopi Susu Spesial Gula Aren. Menurut abang sih masih cocok untuk kalian yang belum sekuat itu untuk minum kopi. Karena perpaduan susu dan gula arennya pas banget di lidah. Tenang, menu kopinya nggak hanya itu aja kok sobat jalan-jalan, ada juga Kopi Tetes, Kopi Hitam Putih, dan Kopi Alpukat Gula Aren yang bisa dicoba juga deh~

Ngopi Temennya Kudapan!

Kudapan Dapur Solo 1988

Nggak lengkap rasanya kalau ngopi nggak ditemenin sama kudapannya juga. Tenang-tenang, di Dapur Solo 1988 ini lengkap kok kudapannya, mulai dari yang gurih sampai yang ke manis, ada semua kok. Hayo mau apa? Serabi Solo? Ada, Lumpia Semarang? Ada, Sosis Solo? Ada, dan masih banyak kudapan-kudapan lainnya yang cocok banget nemenin ngopi kalian. Inget bagi yang belum terbiasa ngopi, kudapan ini penting banget ya agar perutnya terisi dan nggak bikin perut perih deh.

Tenang, Semua Menunya Halal

Siapa disini yang masih ragu dengan ke-halal-an menu-menu yang ada di Dapur Solo 1988? Sini abang kasih tau yaa. Semua menu-menu yang ada di Dapur Solo 1988 itu sudah tersertifikasi halal jadi aman untuk kita yang muslim. Gimana sobat jalan-jalan, semoga artikel ini bermanfaat yah, apalagi untuk kalian yang suka ngopi nih. 

0 Comments