Bernuansa Luar Angkasa dan Futuristik, ASUS Hadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Hallo sobat jalan-jalan, mana nih yang kemarin tanyain laptop kece yang bisa semuanya? Cocok nih! Kemaren abang dateng ke acara peluncuran laptop terbaru dari ASUS yaitu Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION). Tentunya laptop ini beda dengan seri sebelumnya lho sobat jalan-jalan, salah satunya adalah karena ini edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik.

Hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari, Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas. Paparan Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Desain Tangguh, Berstandar US Space System Command (SMC-S-016A)

Ada banyak keuanggulan yang ditawarkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini, salah satunya adalah memiliki desain yang sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz. Nggak hanya itu, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dibalut oleh bodi berbahan aluminium yang tangguh serta ringan. Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). 


Dibekali Layar Berteknologi ASUS OLED


Sobat jalan-jalan, memperingati 25 tahun setelah di tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah, Zenbook SPACE EDITION dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Selain itu, sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif.

Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna. ASUS OLED merupakan jendela yang dapat menampilkan antariksa dengan warna yang sangat kaya, detail, dan akurat.

Ditenagai Oleh Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series

Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya nih sobat jalan-jalan, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan pada laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Prosesor 12th Gen Intel® Core H-Series tidak sendirian. Terintegrasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis modern lainnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Ohiya sobat jalan-jalan, agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook SPACE EDITION menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Tentu, kombinasi keduanya memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas. Jadi aman banget nih untuk kalian yang multitasking sobat jalan-jalan. 


Nyaman dan Mudah untuk Digunakan


Satu hal yang nggak boleh terlupakan saat menggunakan laptop adalah kenyamanan dan kemudahan. Hal ini tentunya merupakan poin penting dalam memilih laptop. Tenang sobat jalan-jalan, Zenbook SPACE EDITION telah dibekali dengan dua port Thunderbolt™ 4. Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery. Sttt, USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K dan bisa untuk charger laptopnya juga, mantap banget nggak tuh?

Kenyaman berikutnya pun hadir dari keyboard-nya yaitu ASUS ErgoSense. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik. 


Main Spec.

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)

CPU

Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)

Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

32GB LPDDR5

16GB LPDDR5

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

720p HD camera with electronic privacy shutter

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos

Battery

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm

Weight

1.4 Kg

Colors

Zero-G Titanium

Price

Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)

Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty


0 Comments