Segera Tayang Di Bioskop, Film Merindu Cahaya de Amstel

Hei sobat jalan-jalan, kapan terakhir kali kalian nonton film di bioskop? Duh kayaknya udah lama banget yah. Ya kita udah tau semua sih yah kalau pandemi ini emang udah buat kita lebih banyak di rumah aja. Eits tapi tenang, sekarang tempat-tempat umum udah banyak di buka nih, salah satunya adalah bioskop.

Abang sih yakin kalian udah kangen bangetkan dibisikin “All around you” di dalam bioskop yakan? Haha tenang-tenang, abang sekalian mau merekomendasikan satu film yang bisa ditonton sekeluarga nih –minimal usia 13 tahun sih— atau mau ajak pasangan juga bisa banget kok. Yups judulnya adalah Merindu Cahaya de Amstel karya Unlimited Production yang akan tayang perdana hari Kamis, 20 Januari 2022 diseluruh bioskop tanah air.

Sempat Tertunda Dua Tahun, Akhirnya Tayang Juga!

Lagi-lagi, pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya Film Merindu Cahaya de Amstel ini tertunda penayangannya. Sejatinya, film ini telah dibuat sejak dua tahun lalu. Mengambil lokasi syuting di Belanda dengan segala keindahan arsitekturnya, akhirnya film ini akan tayang perdana pada Kamis, 20 Januari 2022 diseluruh bioskop tanah air.

Ohiya sobat jalan-jalan, soundtrack Film Merindu Cahaya de Amstel ini ditulis oleh Melly Goeslaw lho dan salah satunya dinyanyikan oleh Brisia Jodie. Udah taukan yah karya-karya dari Teh Melly sebagus apa? Nah kalian pasti akan terngiang-ngiang dengan ost.-nya yang berjudul Tabu.

Cerita Film Ini Diangkat dari Novel Best Seller

Nah sobat jalan-jalan musti tau nih, Film Merindu Cahaya de Amstel ini merupakan sebuah kisah nyata tentang perjalanan spiritual seorang keturunan Belanda yang fasih berbahasa Indonesia yang kini menjadi seorang mualaf, Khadijah Veenhoven namanya. Kisahnya ini ditulis oleh Arumi E di wattpad yang kemudian dicetak oleh Gramedia menjadi sebuah novel best seller dan akhirnya sekarang menjadi film layar lebar.

Nggak hanya itu sobat jalan-jalan, Film Merindu Cahaya de Amstel ini pun dikemas dengan ceritanya yang apik dan sarat akan makna. Tentunya, berkat nama-nama hebat yang nggak perlu diragukan lagi kemampuannya. Ada Hardah Daeng Ratu selaku sutradara, Benny Setiawan selaku penulis skenarionya dan dibintangi oleh nama-nama yang sudah nggak asing lagi seperti Amanda Rawless sebagai Khadijah, Bryan Domani sebagai Nicolas Van Djick, Rachel Amanda sebagai Kamala, selain itu juga ada Oki Setiana Dewi, Ridwan Remin, Maudy Koesnaedi, Dewi Irawan, Rita Nurmaliza Alizar, Floris Bosma, dan Yasmin Karssing. 

Cinta, Agama, dan Persahabatan

Perjalanan spritual dari Khadijah yang memilih hijrah setelah banyak lika liku kehidupan yang telah dilewatinya. Berlatar belakang Belanda dengan segala keindahan dan kebebasannya, membuat Khadijah nyaris mengakhiri hidupnya setelah mengalami kekecewaan yang teramat dalam. Namun nyatanya takdir berkata lain, Khadijah perlahan-lahan bangkit dan menata kembali hidupnya setelah bertemu dengan Fatimah yang diperankan oleh Oki Setiawan. Khadijah menjadi sosok muslimah yang taat dan memiliki sifat baik hati dan tulus.

Di dalam perjalannya, Khadijah bertemu dengan Nico yang merupakan seorang jurnalis dan fotografer serta bertemu juga dengan Kamala yang merupakan gadis berdarah Jawa yang sedang menempuh studi di Belanda. Awalnya persahabatan mereka berjalan dengan baik, namun lama kelamaan timbul rasa suka diantara mereka. Persahabatan pun awalnya nyaris hancur, tetapi akhirnya ada yang mengalah. Upss, jangan banyak-banyak bocorin ceritanya nanti spoiler lagi abang hihi

Film yang berdurasi 107 menit ini awalnya abang nggak berharap banyak, tapi akhirnya abang sangat puas. Emosi pun diajak turun naik dengan konflik-konflik yang timbul, mulai dari keyakinan dalam memeluk agama, kisa cinta anak remaja, hingga konflik lainnya yang membuat abang meneteskan air mata. Film ini bergendre religi, romatis, dan sedikit ada sentuhan komedi, tapi tetap apik dengan banyaknya pesan-pesan yang disampain secara ringan dan relate dengan kehidupan kita sehari-hari. Serius, sobat jalan-jalan wajib banget nonton Film Merindu Cahaya de Amstel yang tayang serentak di bioskop-bioskop kesayangan kalian mulai Kamis, 20 Januari 2022! Jangan sampai ketinggalan~

0 Comments