Scarlett Face Care: Solusi Semua Jenis Kulit!

Rangkaian Produk Face Care Scarlett

Hallo sobat jalan-jalan, abang mau cerita nih tentang permasalahan kulit abang, terutama di wajah. Semenjak kuliah dulu abang tuh udah jerawatan, mungkin karena sering jalan-jalan tapi nggak sering bersih-bersih, jadilah tumbuh deh jerawat-jerawat yang cukup parah dan meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk hilang hingga saat ini. Kadang pengen bilang ke sobat jalan-jalan yang memiliki wajah baik-baik aja tanpa jerawat, bersyukurlah kalian tak perlu perawatan ekstra untuk menjaga wajah tetap paripurna. Nah kalo abang nggak dirawat dengan baik, bisa-bisa makin banyak jerawatnya. Huh!

Percayalah, abang pernah ada di fase yang capek banget sama permasalahan jerawat, tapi perlahan abang mulai percaya diri karena menemukan produk yang cocok untuk kulit abang yang berjerawat ini. Yaps, aku mulai jatuh cinta nih dengan produknya Scarlett Face Care. Penasaran ada apa aja? Baca artikel abang sampai kelar yaa hehe

Doyan Jalan-Jalan

Nggak bisa dipungkiri sih, sebagai seorang travel blogger abang suka banget jalan-jalan. Entah karena kerjaan atau pun inisiatif sendiri, jalan-jalan tuh udah kayak kebutuhan banget, selain sandang dan pangan *eh hehe.  Kadang bahkan dalam satu hari abang harus mengunjungi beberapa tempat, dan kebanyakan adalah alam, kayak air terjun, gunung, sampai ke pantai lho. Makanya kadang suka ngerasa lepek banget di badan, dan berminyak banget di wajah. Bener, tipe wajah abang itu berminyak banget, makanya kalau nggak segera dibersihkan bisa menjadi jerawat.

Dulu nih pas masih cuek, kadang habis traveling seharian, abang nggak langsung bersih-bersih, suka langsung rebahan eh akhirnya ketiduran tanpa bersih-bersih dulu. Ini yang akhinya menjadi masalah pada wajah abang, munculnya jerawat. Stress? Iyalah tentu! Udah berbagai cara abang coba untuk menghilangkan jerawat tapi memang nggak sekilat itu, butuh proses yang lama. Akhirnya, semenjak berjerawat abang nggak cuek lagi sama kebersihan wajah. 

Laki-Laki Juga Wajib Perawatan!

Ipul Soedibjoe

Kadang masih mendarah daging bagi sebagain kaum adam terkait “Ngapain sih laki-laki perawatan, kayak cewek deh!”. Ini statement menurut abang yang nggak sepenuhnya bener, iya mungkin bener bagi sebagain laki-laki yang nggak memiliki masalah kulit, tapi bagi yang memiliki masalah di kulit wajah, jika dibiarkan akan semakin parah. Lagian, sepertinya semakin kesini pergeseran makna terkait skincare semakin terlihat ya sobat jalan-jalan, udah nggak zaman lagi membeda-bedakan gender lagi untuk menggunakan skincare, baik laki-laki maupun perempuan siapapun boleh menggunakan skincare. Ini menandakan bahwa laki-laki pun boleh merawat kulit apalagi wajah. Terutama yang punya masalah kulit seperti abang nih, kudu banget dirawat yah biar nggak semakin parah. 

Rangkaian Produk Scarlett Face Care Acne

Acne Routine Scarlett

Sebenernya produk Scarlett Face Care ini bisa untuk semua jenis kulit yah, tinggal disesuaikan dengan jenis kulit atau masalah kulit wajah yang sedang kita alami. Nah karena kulit wajah abang ini berjerawat jadi abang pilih rangkaian produk Scarlett Face Care yang Acne. Produknya terdiri dari Brightening Facial Wash, Acne Essence Toner, Acne Serum, dan Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Semua rangkaian produk Scarlett Face Care ini yang menemani abang dan membantu merawat kulit berjerawat ini. Sekarang pasti kalian kepo nih dengan kandung apa aja yang terdapat pada rangkaian produk Scarlett Face Care Ance ini, monggo disimak baik-baik yaa~

Brightening Facial Wash

Brightening Facial Wash Scarlett

Rangkaian perawatan pertama dari Scarlett Face Care adalah Brightening Facial Wash. Produk ini dapet digunakan untuk semua jenis kulit seperti normal, berminyak, kering, rentan berjerawat, hingga sensitif sekalipun. Brightening Facial Wash ini juga mengandung banyak kebaikan dari Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E, dan Rose Petals yang memiliki manfaat seperti:

ü Membantu membersihkan kulit wajah

ü Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah

ü Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara

ü Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah

ü Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah

üMengembalikan kesegaran kulit

Acne Essence Toner

Acne Essence Toner Scarlett

Rangkaian perawatan selanjutnya dari Scarlett Face Care untuk kulit berjerawat adalah Acne Essence Toner. Produk ini mengandung semua kebaikan dari Zinc Sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Phyto Squalane, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid, dan Gluconolactone. Cocok banget digunakan sobat jalan-jalan yang memiliki masalah kulit wajah seperti berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif. Nah selanjutnya sobat jalan-jalan pasti kepo dengan manfaat apa aja yang terkandung dalam Acne Essence inikan? Yaudah ini abang kasih tau yah~

ü Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat

ü Green Tea Water and Tea Tree Water sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat

ü Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakkan

ü Mugwort Hydrosol melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit

ü Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

ü Ginko Extract meningkatkan kelembaban dan kehalusan kulit

ü Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum

ü Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit membuat kulit halus merata

Acne Serum

Acne Serum Scarlett

Produk Scarlett Face Care berikutnya adalah Acne Serum. Nggak kalah penting dari produk sebelumnya, Acne Serum ini pun banyak mengandung kebaikan dari Tea Tree Water, Salicylic Acid, Liquorice Extract, Jeju Centela Asiatica, dan Vitamin C. Cocok digunakan bagi kalian yang memiliki kulit wajah berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif. Beberapa manfaat dari Acne Serum ini diantaranya adalah:

ü Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit

ü Membantu mengontrol kadar minyak berlebihan kulit wajah

ü Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah

ü Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit

ü Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi

Acne Cream Day dan Acne Cream Night

Acne Cream Day and Night Scarlet

Nah rangkaian terakhir dalam Scarlett Face Care Acne adalah Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Dikhususkan bagi sobat jalan-jalan yang memilki jenis kulit berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif, ternyata Acne Cream Day dan Acne Cream Night mengandung banyak kebaikan dari Cm Acnatu, Double Action Salicylic Acid, Poreaway, Squalane. Triceramide, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, dan Aqua Peptide Glow. Selanjutnya, beberapa manfaatnya sebagai berikut:

ü Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi

ü Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat

ü Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah

ü Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah

ü Meningkatkan hidrasi pada kulit, dan membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona

Cara Penggunaan Scarlett Face Care

Acne Series Face Care Scarlett

Setelah sobat jalan-jalan tahu apa saja rangkaian Scarlette Face Care, sekarang abang mau kasih tahu cara pemakaian produknya yaa, biar nggak ketuker dan anti ribet-ribet club kok hehe.

Step 1 – Brightening Facial Wash

ü Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan

ü Usap secara merata keseluruh area wajah, lalu bilas

ü Gunakan secara rutin setiap hari (pagi dan malam)

Step 2 -  Essence Toner

ü Pastikan tangan dalam kondisi bersih

ü Tuangkan Toner Essence ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah

ü Atau bisa tuangkan Toner Essence secukupnya pada kapas, kemudian mulai usapkan kapas yang telah dibasahi Toner Essence hingga keseluruh wajah.

Step 3 – Acne Serum

ü Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan

ü Retakan serum keseluruh kulit wajah

ü Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah

ü Gunakan pada pagi hari dan malam hari

ü Serum bisa dicampurkan antara Acne Serum & Glowtening Serum atau bisa juga Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum

Step 4 - Acne Cream Day atau Acne Cream Night

ü Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering

ü Ambil cream secukupnya pada ujung jari

ü Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah

ü Acne Cream Day dan Brightly Ever After Cream Day digunakan saat pagi/siang hari sebelum aktivitas harian

ü Acne Cream Night dan Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur. 


Acne Cream Scarlett

Nah itulah semua step-step mengaplikasikan rangkaian produk Scralette Face Care, bener-bener semudah itukan? Jadi, sudah nggak ada alasan lagi ya nggak ngerawat kulit. Tenang produknya Scarlett Face Care ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian). Nggak cuma itu, produk Scarlette Face Care ini juga sudah terdaftar di BPOM, Not tested on animals, dan Halal jadi nggak perlu ragu lagi yah~

0 Comments