Mudah! Buka Tabungan Digital OCBC NISP di Aplikasi ONe Mobile

Aplikasi ONe Mobile

Di era yang serba digital ini, apapun terasa lebih mudah ya sobat jalan-jalan, salah satunya adalah membuka tabungan atau rekening secara online di OCBC NISP. Dulu nih, kalau mau buat tabungan harus datang ke bank dulu dan agak ribet, nah kalau sekarang sambil rebahan di rumah pun, bisa banget buka tabungan lho. Semudah itu yaa~

Iya semudah itu pengalaman abang buka tabungan OCBC NISP Online menggunakan Aplikasi ONe Mobile kemarin, nggak perlu datang ke bank hanya memanfaatkan smartphone aja. Klik-klik terus jadi deh rekening hehe. Eits tenang, abang akan ulas caranya di artikel ini yah~

Sekilas tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP (sebelumnya dikenal dengan nama Bank NISP) atau selanjutnya disebut “Bank”, merupakan Bank tertua keempat di Indonesia yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Kenapa Memilih Nyala?

Nah pasti sobat jalan-jalan mulai bertanya nih kenapa abang pilih produk Nyala dari OCBC NISP ketimbang produk dari bank lainnya kan? hehe simpelnya gini, abang itukan orangnya nggak mau ribet yah, jadi abang butuh sesuatu yang udah “all in” gitu. Nah ketemu deh dengan Aplikasi ONe Mobile yang didalamnya ada  layanan Nyala. Iyalah kalo ada yang mudah kenapa harus pilih yang ribet hihi

Secara fitur, Aplikasi ONe Mobile ini udah bisa semua, mulai dari top up e-wallet sampai dengan buka tabungan dan pengajuan kartu kredit bisa dalam satu genggaman. Ini bener-bener sangat memudahkan untuk kita nih. Nggak cuma itu, Nyala sebagai salah satu produk dari Bank OCBC NISP yang memiliki banyak kemudahan dan juga keuntungan bagi nasabahnya. FYI ya sobat jalan-jalan, Nyala ini merupakan paket layanan perbankan yang ditawarkan oleh OCBC NISP. Lengkapnya abang jelaskan di bawah yaa~

Info Seputar Nyala

NYALA bukanlah satu produk (tabungan digital / produk Reksa Dana / tabungan berjangka) seperti yang ditawarkan oleh bank-bank lain. Sebaliknya, NYALA adalah layanan perbankan dari OCBC NISP yang memberikan manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang kamu miliki di OCBC NISP (tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, produk investasi). Cukup dengan memiliki total saldo gabungan rata-rata mulai Rp1 juta per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan banyak keuntungannya.

Khusus untuk pendaftaran Nyala melalui Aplikasi ONe Mobile, nasabah akan memperoleh rekening tabungan Tanda 360 Plus Digital. Nggak cuma itu aja sobat jalan-jalan, nasabah pun berhak menggunakan layanan Wealth Management dimana layanan ini memungkinkan nasabah berinvestasi reksa dana, obligasi, dan bancassurance. Termasuk di dalamnya terdapat fitur pembukaan deposito online. Wih, makin tumbuh deh uang abang!

Untuk kartu, Nyala menawarkan tiga jenis kartu debit yaitu: 1) Kartu debit fisik Mastercard, 2) Kartu debit fisik GPN, dan 3) Kartu debit digital Mastercard. Nggak cuma itu, jika tertarik, nasabah juga dapat mengajukan permohonan kartu kredit saat pendaftaran. Nah nanti kartu debit atau kredit fisik akan diantarkan langsung oleh kurir ke alamat nasabah atau bisa juga mengambilnya sendiri ke kantor cabang terdekat dari tempat tinggal nasabah.  

Aplikasi ONe Mobile

Sobat jalan-jalan, produk Nyala yang abang pilih kemarin ada di Aplikasi ONe Mobile lho. FYI nih sobat jalan-jalan, Aplikasi ONe Mobile ini memiliki fitur unggulan seperti:

Pembukaan Rekening Online

Membuka rekening menjadi mudah kapan aja dan dimana aja dengan melalui handphone kamu!

Transaksi Menjadi Lebih Mudah

Memenuhi kebutuhan transaksi harian seperti transfer ke dalam dan luar negeri, isi ulang uang elektronik, pembayaran listrik, pembelian pulsa dan paket data, hingga pembayaran BPJS.

Investasi di Ujung Jari

Membantu mengelola dan meningkatkan kekayaan dengan fitur portofolio investasi dan pembukaan berbagai rekening investasi seperti reksadana, obligasi, bancassurance dan produk treasury.

Bener-bener memudahkan banget kita sebagai generasi millenial yah. Mau apa, tinggal klik aja deh. Oh iya, kalian bisa download Aplikasi ONe Mobile di Play Store maupun App Store yaa~

Langkah-langkah Membuka Rekening di Aplikasi ONe Mobile

Sebelum membuka rekening Nyala menggunakan Aplikasi ONe Mobile, alangkah lebih baiknya kalian mempersiapkan beberapa dokumen pendukung ya, seperti:

  1. Kartu Identitas (KTP/SIM)
  2. Siapkan Ijazah Terakhir (Ini optional yah kalau kalian nggak ada KTP/SIM)
  3. Download Aplikasi ONe Mobile atau dapat juga mengakses https://onestore.ocbcnisp.com/

Jika semua sudah disiapkan, yuk simak dengan baik langkah-langkah membuka rekening Nyala dengan menggunakan Aplikasi ONe Mobile:

Langkah 1

Buka Aplikasi ONe Mobile dan pilih Daftar ONe Mobile dan pilih Belum Punya Akun ONe Mobile jika kalian belum memiliki akun.

Langkah 2

Pilih Nyala dan klik Buka Akun selanjutnya siapkan dokumen E-KTP.  Oh iya, jika kalian memiliki Kode Promo bisa masukan di kolom yang sudah disediakan yah. Lalu klik Saya Sudah Siap. 

Langkah 3

Aplikasi akan meminta kalian untuk memfoto E-KTP, jika sudah sesuai lanjutkan mengisi pertanyaan seputar data diri yah~

Langkah 4

Lengkapi data diri sesuai pertanyaan dan klik  lanjutkan jika semua sudah terisi. 

Langkah 5

Disini kalian disuruh melengkapi alamat sesuai dengan E-KTP dan klik “Saya ingin menggunakan alamat KTP saya sebagai alamat domisili” jika alamat KTP sesuai dengan alamat domisili saat ini. Selanjutnya, isi tidak jika kalian tidak memiliki wajib pajak di negara lain.

 Langkah 6

Isi keterangan tujuan membuka rekening, sumber dana sampai transaksi per bulan. Jika sumber dana berasal dari penghasilan, otomatis kalian harus mengisi alamat kantor kalian di step berikutnya.

 Langkah 7

Yuhu kalian pilih deh kartu yang kalian inginkan. Terdapat pilihan Kartu Debit Mastercard dan juga Debit GPN. Oh iya ada juga Kartu Kredit jika kalian ingin sekalian membuatnya. Kalau abang kemaren pilih Debit Mastercard aja, supaya bisa dipakai dimana-mana termasuk luar negeri.

Langkah 8

Di step ini, kalian diminta untuk memilih pengiriman kartu, bisa dikirim ke alamat (rumah atau kantor) atau jika di tempat kalian terdapat Kantor Cabang OCBC NISP, bisa diambil disana. 

Langkah 9

Jangan lupa memasukan kontak darurat yah. Usahakan yang tinggal satu rumah dengan kalian. Bisa ibu, bapak, adik, atau kakak. Selanjutnya klik “Tetap di Nyala”.

Langkah 10

Di step ini kalian diminta untuk membaca dengan cermat terkait syarat dan ketentuan umum Nyala. Jika dirasa sudah cukup mengerti silahkan ceklis kedua pernyataan yang ada  dan klik lanjut. 

Langkah 11

Selanjutnya adalah membuat ID Pengguna. Saat membuat ID Pengguna usahakan terdiri dari 8-12 karakter dengan 4 angka didalamnya yah. 

Langkah 12

Jika ID Pengguna sudah dibuat dan di approve, akan ada SMS Pemberitahuan dari Bank OCBC NISP yang berisi kata sandi sementara. Segeralah mengubah PIN sesuai yang kalian mau. Usahakan tidak mengganti dengan tanggal lahir atau nama lengkap kalian yah. Kalian bisa mengganti PIN dengan perpaduan karakter alfanumerik (angka, huruf,  dan huruf kapital) agar lebih aman. Dan jadi deh akun ONe Mobile. 

Langkah 13

Langkah selanjutnya, untuk mengaktifkan rekening yang sebelumnya sudah di apply, kalian diwajibkan melakukan verifikasi video dengan staf yang bertugas dengan menyiapkan E-KTP. Ingat jadwal yang tertera yah, jika tidak memungkinkan panggilan saat itu, kalian bisa membuat jadwal di hari kerja berikutnya. Pertanyaannya seputar data diri yang tadi kalian masukan di form digital yah. hihi 

Langkah 14

Setelah melakukan verifikasi video, tunggu beberapa saat. Ini bisa berjam-jam sih tergantung banyaknya permintaan buka rekening saat itu. Tapi kemarin abang kurang lebih satu jam setelah panggilan video. Jika sudah selesai, akun kalian akan terverifikasi dan jadi deh nomer rekening. Jangan lupa untuk mengisi rekening kalian minimal Rp. 200.000,-. Tenang, bisa setoran dengan metode apapun kok.  

Gimana-gimana? Abang nggak bohongkan kalau buka rekening Nyala menggunakan Aplikasi ONe Mobile gampang banget. Beneran sambil rebahan pun bisa banget! Eh tapi pas panggilan video dengan staf nggak sambil rebahan juga yah haha. Nah teruntuk sobat jalan-jalan yang ingin membuka rekening Nyala bisa pakai kode referensi abang nih ONBLOGSBS. Eh satu lagi nih, selain menggunakan Aplikasi ONe Mobile, kalian juga bisa membuka rekening Nyala dengan mengakses https://onestore.ocbcnisp.com/.

Nah teruntuk sobat jalan-jalan yang akan buka layanan perbankan digital Nyala  – OCBC NISP di Aplikasi ONe Mobile menggunakan kode referensi abang, ada kabar baik nih! Kalian akan berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp. 250.000, loh. Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2021 aja lho! Info lengkapnya bisa liat flayer di bawah ini atau klik di sini yaa~ 

0 Comments