Jajanan Katami : Seblak Cumi Pertama di Bekasi!



Musim hujan begini emang enaknya makan yang berkuah dan pedas-pedas nih. Iyakan sobat makan? Yaa maklum sih yah kalo hawanya dingin bawanya emang laper terus. Moonmaap bukan cuma abang aja loh yang begini hihi~

Ohiya ngomongin makanan yang berkuah dan pedas-pedas abang jadi keinget salah satu makanan favorit abang yaitu Seblak. Duh kayaknya bukan abang aja deh yang suka makan seblak, tapi hampir semuanya suka makan seblak. Apalagi Orang Sunda dan Betawi kayaknya udah familiar banget dengan makanan yang satu ini.

Seblak Cumi
Nah ini penampakan Seblak yaa Pemirsa bagi yang belum tauu :p

Buat yang belum tau seblak itu apa sih? Nih abang kasih tau yaah, Seblak adalah makanan berkuah yang biasanya itu isinya adalah kerupuk yang direbus, sayur, makaroni, mie dan tambahan topping biasanya ada bakso, atau yang terbaru adalah cumi-cumi. Uhh ...

Serius bang ada yah Seblak Cumi? Ada dong kemaren abang udah nyobain di Kedai Katami di Tambun – Bekasi. Sejauh ini abang makan seblak dimana-mana termasuk di Bekasi belum dapet nih menu Seblak Cumi. Biasanya standar aja topingnya, eh ini malah ada toping cumi, jadi deh abang penasaran~

Tentang Kedai Jajanan Katami

Taraa ini dia penampakan Kedai Jajajan Katami

Buat sobat makan yang udah pernah nyobain makanan di Kedai Iwata di Tambun Kabupaten Bekasi, pasti udah sedikit tau nih tentang Kedai Jajanan Katami ini. Yup, Kedai Jajanan Katami ini merupakan anak dari Kedai Iwata. Biasanya kalian terbiasa dengan menu ramenya yang sangat menggoda di Kedai Iwata, di Kedai Jajanan Katami ini lebih banyak varian makanan pedas dan familiar yang sedang hype saat ini. Tapi tetap dengan harganya yang murah pake banget!

Ada banyak varian rasa pedas yang akan kalian temukan di Kedai Jajanan Katami ini. Eits tenang tenang, buat kalian yang nggak terlalu suka makanan pedas, disini juga ada kok makanan yang manis-manis kek abang ini~ ealaah bang mual loh orang liat abang wkwk

Nggak cuma menjajakan makanan nih, di Kedai Jajanan Katami ini juga ada minuman-minuman segar yang akan menemani hari-hari kalian eaaa~. Dan abang jamin, nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk jajan di Kedai Jajanan Katami ini. Kalau nggak percaya kalian boleh kepoin IG-nya yah ini : @jajanan_katami

Menu-Menu di Kedai Jajanan Katami

Tebak abang pesen apa hayo tebak :p

Sesuai yang abang ceritain diatas, menu andalan di Kedai Jajanan Katami ini adalah Seblak Cuminya. Kenapa andalan? Karena sejauh ini di Bekasi belum ada loh seblak yang toppingnya cumi. Huuuuww~  selain itu di Kedai Jajanan Katami ini terkenal loh dengan makanan makanan pedasnya. Duh pencinta pedas pasti betah deh berlama-lama disini hihi

Mau tau menu apa aja yang ada di Kedai Jajanan Katami? Ini dia beberapa menu andalan dii Kedai Jajanan Katami, Paket Serba 10 Ribu : Baso Aci Garut, Seblak Bandung, Ceker Mercon, Pentol Mercon, Sate Pisang Ovomaltine, dan Es Kepal Milo.

Yang aus yang aus wkwk

Untuk paket minumannya pun lengkap banget, mulai dari harga Rp. 10.000 doang dan semua ukurannya Large. Kenyang nggak tuh haha.

Ohiya, ini beberapa review makanan yang abang coba di Kedai Jajanan Katami :

Seblak Cumi Jajanan Katami

Tara ... Ini dia Seblak Cumi ala Kedai Jajanan Katami

Ini menu pertama yang abang cobain di Kedai Jajanan Katami, Seblak Cumi. Sama dengan seblak pada umumnya, hanya saja di Seblak Cumi Kedai Jajanan Katami ini telurnya sudah dimasak (digoreng) terlebih dahulu tidak dicampur dengan kuah saat memasak jadi rasanya nggak amis. Selain itu di seblak ini menggunakan kol sebagai sayurannya sehingga ada sensasi crunchy cocok banget.

Ngiler nggak nih liat seblaknya?

Semuanya dimasak matang termasuk kerupuk yang direbus dan juga macaroninya, dan yang paling special di seblak ini adalah potongan cuminya yang gede dan dimasak matang sehingga nggak ada lagi tuh kata “cuminya masih keras” hehe. Lembut banget asli! Jadi laperkan abang nulis artikel ini hehe

Cuminya itu loh manggil-manggil untuk dimakan heu~

Overall, Seblak Cumi di Kedai Jajanan Katami ini enak banget, asli! Kuahnya kental dan nggak ada bau amis sama sekali, semua dimasak matang sesuai porsinya, mie-nya dimasak pas nggak terlalu lembek dan emang seger banget sih. Pedas dan sedikit rasa amanya cocok banget, asli bikin nagih banget hehe. Btw ini yang abang pesen pedasnya level medium yah tapi udah lumayan pedes, ohiya ini pedesnya bukan karena saus yah tapi emang racikan bumbunya yang bikin pedas.

Rp. 15.000/Porsi

Sate Pisang Ovomaltine

Sate Pisang Ovomaltine ala Kedai Jajanan Katami

Karena menu pertama yang abang pesan adalah pedas, sekarang giliran yang agak manis-manis gurih nih, yaps menu kedua yang abang pesan adalah Sate Pisang Ovomaltine. Udah kebayang dong yang rasanya hihi

Menurut abang Sate Pisang Ovomaltine ini pas secara komposisi rasa duh lagamu bang udah kek master chef wkwk. Tapi emang pas banget sih, karena dasarnya abang nggak suka makanan yang terlalu manis, tapi ini pas karena pisang yang ada didalamnya belum terlalu masak jadi nggak “benyek” dan manis banget.

Selain itu dibalut dengan tepung roti yang membuat sate pisangnya chrunchy banget, eits udah tau juga dong kalo lapisan paling luarnya adalah Chocomaltine duh meleh banget deh rasanya, campur aduk deh dimulut antara rasa manis dari pisang, chrunchy-nya tepung roti dan lumuran ovaltine, Nyam!
Rp. 10.000,-/Porsi

Ice Oreo with Cheese

Tambun
Ice Oreo Cheese ala Kedai Jajanan Katami

Makan yang berat udah, jajanya juga udah, sekarang minumanya yah. Ada banyak pilihan minuman yang ada di Kedai Jajanan Katami, tapi aku penasaran dengan Ice Oreo with Cheese karena menu ini paling banyak dipesan oleh pelanggan.

Sejujurnya abang nggak terlalu suka minuman yang ada cheesenya tapi entah kenapa pas minum Ice Ore with Cheese ini abang cocok, rasanya pas dengan taburan oreo yang sudah halus. Cheesenya banyak banget dan nggak bikin mual sama sekali. Moonmaap karena dasarnya abang nggak terlalu suka manis dan cheese, terkadang kalo cheesenya terlu banyak suka mual hehe, tapi ini nggak.

Ohiyaa taburan Orennya ini asli yah dari Biskuit Oreo buka merek lain hehe jadi jangan tertipu sama bentuk dan rasanya. Ice Oreo with Cheese ini asli nyegerin banget dan cocok menemani ngobrol sambil jajan-jajan lucuk wkwk.
Rp. 12.000,-

Lokasi Kedai Jajanan Katami

Packagingnya lucuk yaah~

Buat yang tinggal di daerah Kabupaten Bekasi pasti udah tau banget dong yah sama daerah yang namanya Tambun. Yaps, Kedai Jajanan Katami ini lokasinya nggak jauh dari Stasiun Tambun nih Sobat Makan, perisisnya ada di Graha Prima, Jln. Elang 2 atau persis di samping SMAN 3 Tambun. Btw sobat makan, Kedai Jajanan Katami ini buka setiap hari yah dari pukul 13.00 – 21.00 WIB. Kalian bisa klik mapsnya disini yah :



Pemabayaran Cashless dan Order Via Gofood

Bisa Cashless loh genks disini 

Sobat Makan, di Kedai Jajanan Katami sudah bisa loh menerima pembayaran secara cashless menggunakan Ovo dan Dana jadi nggak usah ribet-ribet deh kalo nggak bawa uang cash hehe. Ohiya, buat kalian kaum mager disekitaran Kabupaten Bekasi, kalian bisa pesan Jajanan Katami menggunakan Gofood loh. Nih buktinya abang pesan menggunakan Gofood yah :


Bisa pesan di Gofood loh~


Ini yang abang pesen menggunkaan Gofood adalah Baso Aci Garut, Ceker Mercon, dan juga Pentol Mercon. Uhhh pedasnya kerasa~ Ohiya packagingnya juga kece banget loh pake kardus-kardus hehe.

Pesanan telah sampai. Uhuw~

Nah, buat kalian yang tinggal di Bekasi, yuk mampir ke Kedai Jajanan Katami dan cobain deh Seblak Cuminya. Selamat mencoba yaa Sobat Makan~

11 Comments

  1. Aku termasuk orang yang tidak terlalu suka makan seblak karna teksturnya kenyal gitu jadi agak aneh di lidah.
    Tapi aku paling suka makan cumi-cumi.
    Nah ini ada cumi-cumi di jadiin seblak otakku jadi kebingungan harus membenci atau mencintainya.
    Apa aku bakal doyan? Tapi kayaknya enak sih ya, ah au ah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Galau deh, Leon... Yaudah sih makan cuminya aja hihihi

      Delete
  2. Ya Allah, Ipul aku auto ngelih bacanya... Apalagi itu liat sate ovomaltine yg geday gitu.. .Issh enak semua laa, meski seblaak ya gitu deh tapi klo dikasih toping cumi mah ngga nolak

    ReplyDelete
  3. aku gak terlalu suka seblak, tapi kalau udah disodorin cumi, beneran gak bisa nolak. baru ngeh itu ternyata seblak cumi, awalnya nggak ngeh karena baru tau ada menu seblak cumi kayak gitu dan kelihatan menggiurkan haha.

    ReplyDelete
  4. Aku demen seblak, kan camilan urang sunda ya. Tapi kalau isinya cumi2 gini ya belum hihihi. Kelihatan pedas banget deh mantap, mana murah banget cuma 15K. Minuman ukuran gede hanya 10K. Habis 25K lidah udah goyang2 perut kenyang. Indahnya dunia ya, Bang Ipul :D

    ReplyDelete
  5. Bekasi aja udah dingin apalagi Bandung di sini, Pul. Ehehe. Itu seblak cumi jadi kayak tomyum seafood, Pul.

    Seblak dulu katanya adalah makanan rakyat jelata, pengen masak sup tapi nggak ada sayur apalagi daging. Jadilah kerupuk yang direbus. Aku juga seblak, di Bandung suka pesen Seblak Sultan.

    ReplyDelete
  6. Kalau lihat kuahnya yang pedas, jadi pengen bantet makan seblak ini. Apalagi sekarang musim hujan. Enak nih menikmati seblak. Tetapi, selain pedas, seblak buat saya wajib berasa kencurnya

    ReplyDelete
  7. Ya Allah Bang Ipul, auto ngiler aku ih lihat sebalk cuminya dari dekat. Makin dekat makin ngiler. Jauh anat aku kudu ke planet bekasi dulu buat nyobain ini. Andai dia buka cabang di Bogor rasanya aku happy.

    ReplyDelete
  8. Sate pisangnya nampak biasa ah. Tapi seblak dengan topping cumi cukup unik buat saya. Selama ini saya belum pernah makan seblak di restoran yang proper lho, seringnya nemu seblak di gerobak pinggir jalan aja. Cobain ke sini ah kapan-kapan.

    ReplyDelete
  9. Widyanti Yuliandari26 February 2020 at 16:14

    Aku kurang suka seblak. Tapi kalau lihat yg ini, kok ngeces juga ya

    ReplyDelete
  10. Wah ini mah seblak mewah, pakai cumi euy
    Pastinya enak banget dan bikin nagih
    Lihat tampilannya aja bikin aku ngiler berat deh

    ReplyDelete