Collabonation Freedom To Collaborate Bareng Im3 Ooredoo di YTFF 2019 Yogyakarta

collabonation freedom to collaborate

Yoyoyyoo welcome back my channel guys ...
Kali ini abang lagi ada di Marriot Hotel Yogyakarta dalam acara Youtube FanFest 2019 ...
*ala-ala youtubers hits wkwk

Duh abang jadi kayak mau opening di channel youtube nih hehe. Gini loh genks, selain ngeblog abang juga ngisi konten di youtube loh. Pasti udah taukan channel youtube abangkan? Duh kalo belum, berarti kalian nggak gaul nih hehe. Mohonmaap, kayaknya abangnya juga nggak terkenal deh wkwk

Yowis nih abang kasih tau channel youtube abang yah, nih Syaiful BS. Kalian bisa langsung klik dan tonton deh vlog abang disana hehe. Btw, jangan lupa di subscribe, like, dan komen yah. Karena semuanya gratis! ala-ala youtubers kondang wkwk

Genks, ngomongin tentang youtube kalian tau nggak kalo pengguna medsos terbanyak di Indonesia adalah mengakes Youtube. Nggak percaya? Nih yaa menurut Survei We are Social yang dikutip dari katadata.co.id menyebutkan penduduk Indonesia yang aktif bermain media sosial (medsos) mencapai 150 juta orang.

Dari beragam jenis medsos, Youtube yang paling banyak dimainkan, terutama untuk memutar musik. Selain Youtube, medsos yang banyak digunakan orang Indonesia adalah Whatsapp, Facebook, dan Instagram.

Menurut survei, setiap pengguna rata-rata memiliki 11 akun medsos, dengan lama berselancar sekitar tiga jam per hari. Kebanyakan pengguna medsos di Indonesia berusia antara 18-34 tahun, dan lebih dari setengahnya adalah laki-laki. Nah kan bener apa yang abang bilang. Baik penikmat maupun pembuat konten, youtube sudah mengambil alih sebagai media sosial yang sering kita gunakan.

youtube fanfest 2019 yogyakarta
Ekspresi bahagia abang ada di acara Youtube Fan Fest 2019 Yogyakarta

Ngomongin tentang youtube pas banget nih, kemaren abang dateng keacaranya Youtube Fan Fest 2019 di Hotel Marriot Yogyakarta. Udah tau dong yah acara ini apalagi generasi milenial pasti tau banget yah hehe. 

Youtube Fan Fest 2019

youtube fan fest 2019 yogyakarta
Musisi Jogja Project Feat Salshabilla Adriani on the stage

YTFF 2019 merupakan event yang mengundang para konten kreator kenamaan Indonesia yang akan menampilkan talent-talentnya yang sangat bervariasi. Ada juga loh youtubers-youtubers kenamaan seperti Ria Ricis, Marion Jola, Yong Lex, dan masih banyak lainnya. Wow bangetkan ...

Ohiya genks, YTFF 2019 merupakan agenda yang ke-5 diselenggarakan loh. Keren banget kan? Dan di Yogyakarta ini merupakan kota kedua yang menyelenggarakan Showcase YTFF 2019 (28 - 29 September 2019) setelah sebelumnya Kota Bandung pada tanggal 21-22 September 2019.  

Tenang genks nggak cuma Bandung dan Yogyakarta aja kok, YTFCC 2019 juga akan diselenggaran di Surabaya (5-6 Oktober 2019), dan juga Live Show-nya di Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2019. Jadi yang kemarin belum nonton dan ketemu sama youtubers idolanya bisa dateng yah ke kota-kota selanjutnya. 

Nah kalo kemaren tanggal 28-29 diadakanya di Hotel Marriot Yogyakarta di Ballroom-nya. Jadi abang parkir di Hartono Mall karena emang mall dan hotelnya nyatu hehe. 

Im3 Ooreedoo : Collabonation Freedom To Collaborate
youtube fan fest 2019
Nah ini nih para pemenang Tiket YTFF 2019 di Yogyakarta

Pasti kalian bertanya-tanya nih, kok bisa sih abang dateng keacara sekece itu? Hahah iyaakan? Nih abang kasih tau yah kenapa abang bisa dateng kecara YTFF 2019. 

Abang bisa dateng keacara YTFF 2019 karena abang adalah salah satu Pemenang Tiket Meet & Greet #Im3OoredooYTFFShowcaseYogyakarta. Yeay seneng banget abang ketika tau kalo abang salah satu pemenangnya. 

Para pemenang Tiket Meet & Greet #Im3OoredooYTFFShowcaseYogyakarta ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengguna setia kartu Im3 Ooredoo loh. Nah buat kalian pengguna setia Im3 Ooredoo siap-siap yah, siapa tau kalian pemenang berikutnya :)

youtube fan fest 2019 yogyakarta
Ini dia penampilan Musisi Jogja Project Feat Salshabilla Adriani yang Petjah abizz

Genks, seperti yang udah abang bilang yaa, bahwa ada banyak panget talent-talent yang tampil di YTFF 2019 di Yogyakarta ini. Salah satunya adalah Collabonation Stage Performance IM3 Ooredoo yang menampilkan Musisi Jogja Project (Street Musician) dengan Salshabilla Adriani (singer) yang petjah banget.

Kenapa abang bilang petjah banget? Karena dalam penampilanya ini Musisi Jogja Project dan Salshabilla Adriani menggabungkan instrumen tradisional (suling, sape, bonang) dan alat musik modern tentunya. Collabonation yang ciamik dan petjah abis!

youtube fan fest 2019 yogyakarta
Akhirnya bisa foto bareng sama Wayan Ixora yeaaah ... hihi

Btw, nggak cuma tiket masuk YTFF 2019 aja loh, melainkan berkesempatan untuk Meet & Greet dengan youtubers yang hadir saat itu. Dan kalian tau nggak abang dapet siapa? Taraaa abang dapet Meet & Greet sama Ixora! Yeah ... Pasti kalian udah tau banget yah sama salah satu youtuber satu ini.

Iyaah betul banget itu, yang foto sama abang ini adalah Wayan dari Ixora. Yeah setelah liat secara langsung penampilan permainan drum-nya Ixora ini, abang pun dapet kesempatan buat ketemu dan foto dong. Hihi terima kasih kesempatanya Im3 Ooredoo :*

ASMR di Booth Collabonation IM3 Ooredoo

youtube fan fest 2019
Sebelum ikutan ASMR musti daftar dulu yah hehe

Karena pas kemaren datengnya kepagian alias jam 11 udah sampek padahal pintunya baru di buka jam 12.30 haha saking takut telatnya, eh ternyata bener dong antriannya udah mengular. Yaudah abang langsung ikut antrian deh. Lumayan ketat sih penjagaanya, yaa maklum lah karena diadakaan di indoor alias di Ballroom Marriot Hotel Yogyakarta.

Lanjut yaa, setelah pengecekan tiket dan dipersilahkan masuk, abang langsung dong mampir ke booth-nya Im3 Ooredoo yang ada disebelah kanan dari pintu masuk dan udah ramai dengan penggunjung yang mau ikutan challenge di booth-nya.

Wih abang juga nggak mau ketinggalan dari yang lain dong. Nama challenge-nya adalah ASMR. Wih kalian pasti udah tau dong yah apa itu ASMR? Yaps betul banget. Kita ditantang buat video dengan menggunakan mic yang super sensitif dengan properti yang sudah disediakan hehe

youtube fan fest 2019 yogyakarta
Ini serunya kita ikutan ASMR Challenge dari Im3 Ooredoo hihi 

Ohiya karena tantanganya nggak boleh sendiri alias kudu ada pasanganya atau kolaborasi jadi abang satu tim dengan Kak Mega hehe. Dan kita dapet tantangan dengan tema “Make Over”. Wow langsung puter otak kita dibuatnya hehe.

Langsunglah kita mengambil properti yang sudah ada seperti sisir, lipstik, kaca, jepitan rambut, bedak, dan banyak lainnya hehe. Ohiya, temanya beda-beda yah jadi bisa aja kalian dapet tantangan makan, dll. Tapi pasti seru banget hehe.

Setelah kita melewati tantangan itu, kalian bisa langsung upload video keseruan kalian di media sosial dan dapet hadiah dong. Abang dan Kak Mega dapet kartu perdana yang udah ada paket datanya loh. Mayan banget kan hehe.

Nah kalian juga bisa banget loh mampir dan main langsung  ASMR Challenge-nya loh dan dapatkan hadiahnya. Buat yang kemaren belum sempet dateng ke YFTT 2019 di Bandung dan Yogyakarta, kalian bisa dateng di kota-kota selanjutnya yah dan jangan lupa buat mampir ke Booth-nya Im3 Ooredoo untuk ikut tantanganya dan mendapatkan hadiah deh hehe.




28 Comments

  1. Wah, beruntung sekali bang bisa dapat tiket ke acara seseru ini

    ReplyDelete
  2. Abang berhasil bikin envy, pen bangeet ikutan dan dateng ke YTFF 2019 hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. semoga nanti dapet kesempatan jugaak yah aamiin :)

      Delete
  3. Seru banget Abaaaanggg acaranya. Beruntung banget sih Bang. Senang bisa mampir dan baca keseruan YFF Jogja di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak Alhamdulillah banget dapet kesempatan ini nggak nyangka banget aku juga heheh

      Delete
  4. Seru ya aacaranya apalagi banyak tantangan2 yg mesti dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget banget kak serunyaa petjah abisssss hihi

      Delete
  5. salut sama blogger aktif yang jago ngevlog di yutub. sekarang tanpa kendala mau terus eksis berkarya di dunia maya berkat im3 ooredo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terima kasih kakanyaah.
      Iyaah semua ini berkat Im3 Ooredoo jadi aku bisa berkresasi tanpa ada halangan dengan kuota internet :*

      Delete
  6. wah seru ya mbak acaranya. Tapi ini dibandung ya. Di surabaya acaranya gini juga nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moonmaap aku laki-laki ibuk bukan mbak-mbak hehe. PAsti lebih seru ibuk :)

      Delete
  7. Berarti kebanyakan laki-laki yah yang sering berselancar di sosial media termasuk lah abang ini di dalam bagiannya kan,hihihihi. Event begini seru ih sekaligus banyak tau info juga tentang perkembangan internet dan sosmed. Bang, kalo uda disubscribe yah subs back donk yah,hehehe (ikutan promo lah).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iyaa bener banget kak aku bagian didalamnyaa hehe. Bole banget dong di subs balik wkwk

      Delete
  8. Wuih keren tuh ytff nya, gimana caranya bisa dapat tiket ytff nya?

    ReplyDelete
  9. Ah seru ya ikut acara reramean gini banyak manfaatnya. Dapet ilmu,Hiburan, Dan ketemu temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kang, satu paket lengkap hiburan, ilmu, dan temen baru hehe

      Delete
  10. kenapa ya youtube? mungkin praktis karena gak perlu baca atau mungkin peralihan dari TV. Saya baru tahu ASMR apaan deh, apa cuma saya yang baru tahu. Duh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena penggemarnya banyak Youtube kak dan siapapun bisa memakai youtube hehe. ASMR itu challenge di booth Im3 Ooredoo kak, buat video tapi nggak boleh mengeluarkan suara berlebihan hehe

      Delete
  11. Wah seru banget sih eventnya
    Pasti menyenangkan bisa ngumpul-ngumpul dengan youtuber yang keren-keren
    Haha tantangannya make over. Penasaranlah aku sama hasilnya

    ReplyDelete
  12. Ini acara keren bangets ya.seru, banyak ilmu dan dapat temen baru. semoga makin sukses ngevlognya, nambah banyaaak subscriber. like dan komennya. sukses ya Bang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, makasih yaa kaka. Sukses selalu buat kaka :)

      Delete
  13. Kayaknua saya masih kudet tentang ASMR, nih. Ada gak videonya di YouTube?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah kayaknya ada deh kak, tapi kemaren aku ndak save hehe

      Delete
  14. Wah.. Yogyakarta penyelenggara an di kota ke 2, next kota mana lagi ya yang akan disinggahi. Betul sekali, kanal YouTube sejarang lagi marak banget bahkan bisa dibilang pamornya melebihi jaringan televisi saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah kak selanjutnya Surabaya hehe, terus Jakarta deh tapi kayaknya kalo sekarang udah semua kota deh hehe

      Delete