Belajar Menata Rumah di IPEX 2019

ipex 2019

Duh mau beli rumah dimana yah? yang ini bagus tapi yang ini lagi promo, eh yang ini juga banyak give-nya. Haha gini nih kalo dateng ke Indonesia Properti Expo 2019 pasti bingung pilih properti yang mana hihi

Hallo pencinta properti, IPEX 2019 hadir lagi loh. kalian pasti udah tau banget dong acara tahunan yang mengumpulkan puluhan bahkan ratusan properti terbaik yang ada di Indonesia ini kan? Duh kalo belum tau kebangetan banget deh hehe ...

Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 ini merupakan yang ke-18 kalinya diselenggarakan dimana Bank BTN telah menjadi sponsor tunggal guna penyediaan fasilitas kredit/pembiayaan KPR atau KPA.  IPEX 2019 ini berlangsung dari tanggal 27 Juli – 4 Agustus 2019 ini digelar di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC). 

Kalau masih belum tau juga tentang IPEX 2019 kebanget deh, pasti belum follow akun instagramnya Indonesia Properti Expo 2019 nih. Yaudah ... yaudah nih abang kasih yah instagram IPEX 2019. Jangan lupa di follow yah => IPEX 2019

Ada puluhan bahkan ratusan peserta pameran dari berbagai pelosok Indonesia yang menawarkan produknya dan tentunya ada banyak banget promonya loh. Mulai dari free biaya administrasi, free biaya provisi, voucher belanja dan masih banyak banget yang lainnya. Eits promo dan penawaran menarik ini cuma ada di IPEX 2019 loh, makanya kasian yang nggak dateng kesini hihi


ipex 2019

Selain pameran dari berbagai macam properti, di Indonesia Properti Expo 2019 juga terdapat banyak panggung hiburan dan talkshow loh. Nah salah satu talkshow yang abang ikuti adalah Talksow & Blogger Gathering dengan tema “Serba-Serbi Menata Rumah” bersama pembicara Adelya Vivin dan Zata Ligouw dengan Moderator Mbak Ani Berta. Wow kerenkan genks ...

Talkshow yang berlangsung pada hari Rabu, 31 Juli 2019 ini membicarakan tentang serba serbi menata rumah dan tentunya sangat sesuai dengan acaranya IPEX 2019 yang nggak jauh dari rumah dan propertinya. Ada Adelya Vivin yang merupakan ibu rumah tangga dan interior consultant yang berbagi kisah tentang memodifikasi rumah mungil menjadi luar biasa dan ada juga Zata Ligouw yang merupakan Ibu Rumah Tangga sekaligus Blogger yang berbagi tips dan trik menata ruang kerja dirumah. 
IPEX 2019

Kak Adelya sapaan akrabnya, menyampaikan tentang bagaimana menata rumah yang mungil menjadi yang luar biasa. Luar biasa disini adalah menata rumah yang awalnya biasa aja karena terbatasnya luas lahan dan tipe rumah disulap menjadi rumah yang serba ada dengan memanfaatkan luas lahan yang ada.

Beliau memberikan tips dan trik jitu, langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapakan untuk memulai semuanya. Seperti :
ipex 2019
Foto : Instagram Adelyavk
Mempersiapan tema terlebih dahulu dan menyesuaikan warna cat yang akan kita pilih dengan tema yang akan kita bangun dirumah kita. Seperti ada beberapa warna yang disarankan oleh Kak Adelya contohnya adalah Putih, Abu-Abu, dan Cream. Ingat warna cat harus sesuai dengan tema yah hehe.

Selanjutnya, kita pun harus menyiapkan “perintilan-perintilan” pendukung yang musti dilengkapi. Perintilan atau properti pendukung ini yang membuat rumah kita yang mungil bisa disulap menjadi tempat yang paling nyaman untuk disinggahi dan ditempati. 
ipex 2019
Foto : Instagram Adelyavk
Jangan lupa tambahkan ornamen-ornamen dan juga tanaman-tanaman agar rumah kita semakin hidup. Karena percaya atau tidak, menempatkan tanaman didalam rumah, bisa membuat mood kita membaik loh, dan abang pun setuju banget hal itu. Seger aja gitu bawaanya kalo ada pohon didalam rumah. Nah, kalian bisa menambahkan tanaman seperti palm, kaktus, atau tanaman-tanaman hias yang bisa hidup didalam rumah.

Ohiya genks, kita pun musti ingat yah, bahwa semua tips dan trik tersebut harus di sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Jadi jangan memaksakan diri yah. Boleh banget untuk dicicil beli barangnya satu satu loh hehe.
ipex 2019
Materi selanjutnya disampaikan oleh Kak Zata Ligouw adalah tentang Tips dan Trik menata ruang kerja di dalam rumah. Nah ini penting banget nih genks, gimana caranya memanfaat ruang didalam rumah agar memiliki ruang untuk kita bekerja.

Udah kita tau yaah bahwa kerja itu nggak musti harus dikantor, dimana pun bisa kok untuk kita bekerja termasuk dirumah kita sendiri. Apalagi freelancer kaya abang nih, kadang harus membuat konten dirumah dan memanfaatkan ruang yang ada di dalam rumah. 
ipex2019
Foto : Instagram Zataligouw
Kak Zata berbagi ceritanya nih bahwa kita nggak perlu membuat ruangan khusus untuk bekerja jika memang tidak ada ruangan lebih didalam rumah. Tapi kita bisa maanfaatkan ruangan yang ada didalam rumah untuk digunakan sebagai tempat bekerja. Seperti memanfaatkan segi tiga ruangan (pojok ruangan) untuk dijadikan tempat kita bekerja.

Selanjutnya carilah meja untuk menyimpan dan mengerjakan kerjaan. Jangan lupa buat to do list juga yah, bisa menggunakan papan tulis mini atau sticky note, untuk menjadwal pekerjaan mana aja yang harus dikerjakan duluan, agar tidak ada deadline atau pekerjaan yang terlewatkan karena lupa. 
ipex 2019
Foto : Instagram Zataligouw
Menyimpan tanaman atau benda-benda kecil juga bisa banget loh untuk menambah semangat atau mood agar terus terjaga dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Atau jika kalian mengerjakan banyak kerjaan, boleh banget kok menyiapkan beberapa snack dan minuman agar semakin semangat dan meminimalisir mondar-mandir saat bekerja dirumah. Biar waktunya efektif juga hehe ... Tapi jangan kebanyakan ngemil juga yah nanti nggak kerja-kerja deh wkwkw

Ingat yah, setiap ruangan dalam rumah kita bisa dimanfaatkan untuk tempat kita bekerja. Sekreatif kita aja mengubah ruangan untuk menjadi tempat kerja yang asik dan nyaman tentunya. 

Nah tips dan trik ini sangat bermanfaat banget nih buat abang tentunya, yang pengen punya rumah minimalis impian dengan desain yang unik dan keren, serta menyulap ruangan untuk tempat bekerja deh hihi. Maklum abang kan anaknya suka mageran jadi kerjanya dirumah aja hehe

Ohiya, terima kasih yah untuk para narasumber dan terima kasih juga untuk Indonesia Properti  Expo 2019. Banyak Promonya, Lengkap Pilihannya, Beragam Harganya di Pesta KPR BTN deh.

0 Comments