Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Koboy Kampus!


Abang jadi kangen sama temen-temen seperjuangan pas kuliah nih. Kemana-mana bareng-bareng, ngerjain tugas bareng-bareng, kekantin bareng, ah pokoknya seru banget lah masa-masa kuliah itu. Hiks ...

Btw, apa temen-temen juga ada yang kangen masa-masa kuliah? Wah kayaknya ada banget yah. Apalagi setelah kemarin abang datang ke acara Gala Premier Film Koboy Kampus di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Nobar Film Koboy Kampus

Abang seketika jadi flashback kehidupan abang dan teman-teman semasa di kampus dulu. Tentang kekonyolan, tentang tugas-tugas, tentang kebersamaan dengan genk, dan juga tentang pertanyaan “Kapan Kamu Lulus?”. Duh udah yaa jangan bahas kapan lulusnya, soalnya nanti banyak yang galau eaaa ~

Mending abang kasih tau aja yah, kenapa kamu musti banget nonton Film Koboy Kampus. Ada 5 alasan nih kenapa Film Koboy Kampus ini wajib banget kamu tonton, apalagi yang sekarang mahasiswa atau yang sudah lulus kuliahnya. Cekidot genks ...

1. Film Ini Merupakan Karya Pidi Baiq
Huaaaa ... udah pada tau dong yah siapa itu Pidi Baiq? Yuhuu bener banget genks, Beliau adalah seorang Seniman, Penulis Novel, Buku, dan masih banyak lainnya. Mungkin yang paling kita tau adalah karyanya yang sangat laris yaitu Dilan. Iyaakan?

Terkenal dengan bahasa-bahasa romatisnya yang bikin baper, kali ini Pidi Baiq dengan sentuhan halusnya menelurkan kaya teranyar yaitu Film Koboy Kampus.

Nggak cuma sebagai seorang Penulis, di Film Koboy Kampus ini, beliau pun turun langsung sebagai Sutradara bersama Tubagus Deddy. Wow keren kan genks!

2.  Diangkat dari Kisah Nyata Pidi Baiq
Dalam film terbarunya, Pidi Baiq menceritakan tentang kisah-kisahnya semasa kuliah bersama temen-temenya dengan setting tahun 90-an. Film ini membuat kita flashback lagi dengan dunia perkuliahan. Apalagi buat yang udah lulus lama, pasti akan rindu banget nih sama masa-masa kuliah. Iyaakan? Hayoo ngakuuu ...

3.  Ini Film Komedi Musikal yang Gokil Banget!
Teruntuk teman-teman yang butuh film-film yang penuh dengan unsur komedi, film ini cocok banget nih buat di tonton. Selain seru, di film terbaru karya Pidi Baiq ini juga penuh dengan hal-hal konyol yang bikin kita ngakak nggak abis-abis, aslik!

Adegan-adegan konyol yang fresh dengan selingan lagu-lagu yang enak banget didengerinya. Penuh dengan kejenakaan dan lagu-lagunya pun easy listening banget. Cocok deh pokoknya!

4. Anak ITB dan UNPAD Musti Banget Nonton!
Wah Film Koboy Kampus cuma boleh ditonton sama mahasiswa dan alumni ITB dan UNPAD aja nih bang? Wahaha ... nggak dong, Film Koboy Kampus ini sangat bisa ditonton sama siapapun yah. Inget sama siapapun!

Kenapa abang bilang Anak ITB dan UNPAD wajib banget nonton? Karena dalam film ini mengabil cerita asli kehidupan kampus di ITB yang merupakan kampusnya Pidi Baiq. Selain itu banyak shooting-nya di sekitaran UNPAD dan Bandung loh. Makanya, buat para alumni pasti akan nostalgia banget nih nonton Film Koboy Kampus ini. 

5. Bertabur Musisi Hits Loh.
Seperti yang abang udah kasih tau diatas yah, kalo Film Koboy Kampus ini merupaka film komedi musikal, jadi bertabur musisi hits loh. Nggak percaya? Baik abang sebutin nama fansclub-nya nih yaah.

Mana suaranya nih Gerombloan Woyoo? Prokprokprok ... Yihaa Gerombolan Woyoo merupakan nama fansclub dari Jason Ranti. Buat temen-temen yang suka musik indie, nama Jason Ranti ini pasti udah nggak asing lagi yah. 

Musisi asal Tanggerang yang terkenal dengan lirik-lirik lagunya yang sarat akan kritikan-kritikan terhadap pemerintah dan permasalahan sosial, kini hadir di Film Koboy Kampus sebagai Pidi Baiq. Wow seorang musisi Jason Ranti memainkan peran sebagai Pidi Baiq yang terkenal dengan tulisan-tulisan yang romantisnya? Kebayang dong yah gimana jadinya hihi ...

Nggak Jeje aja nih, ada juga Danilla Riyadi. Hayoo kalian kenal nggak sama sosok musisi yang satu itu? Lagi-lagi buat para penikmat Musik Indie pasti udah nggak aneh yaah dengan Danilla ini. Sosok Danilla yang cantik dengan senyumnya yang “renyah” juga bisa kalian nikmati di Film Koboy Kampus loh. Yakin nggak penasaran?

Yaps, nggak cuma itu aja pemainnya, aktor-aktor dan musisi lainnya juga ada loh, seperti : Ricky Harun, David Jhon Schaap, Miqdad Addausy, Bisma Karisma, Steffi Zamora Husein, Danilla Riyadi, Vienny JKT48, Christina Colondam, Jennifer Lepas, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo, dan juga Ria Irawan. Kece kan genks pemain-pemainnya.

Nah ... nah ... nah ... Udah abang kasih loh bocoran-bocoran kenapa kalian musti banget nonton Film Koboy Kampus ini. Inget dan kalo perlu catet yah tanggal mainnya :

Film Koboy Kampus mulai tayang di bioskop kesayangan Anda tanggal 25 Juli 2019. Inget tanggal 25 Juli 2019 yah genks. Jadi jangan sampek kelewatan apalagi nggak nonton Film Koboy Kampus ini. Rugi!

Ohiya, biar kalian makin penasaran, abang kasih nih Trailer Film Koboy Kampusnya yah : cekidot ...


16 Comments

  1. Film koboy kampus serunya parah sih, bikin pengen nonton lagi. Terus ajak temen² kampus buat nonton bareng sekalian reuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa kak seru banget yaah filmnya :D

      Delete
  2. Saya tidak kuliah, Bang Ipul. Jaga tidak merasakan suasana kampus secara langsung hahaha. Tapi dulu, saya selalu baca di cerpen-cerpen remaja. Jadi bisa membayangkan serunya. Dan di film ini bisa secara visual, melihat keseruan dunia kampus. Wajib nih, ditonton, Bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp bang Irwan, setidaknya lewat film ini jadi bisa merasakan yaah :)

      Delete
  3. Saya salah satu yg merugi itu, nih Pul. Di Cianjur tidak ada biskop. Gimana kami bisa nontonnya?
    Duh padahal seru dan lucu bnaget ini film ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sabar teh, nanti teteh liat trailernya dulu terus kalo main ke Jakarta jangan lupa nonton yah hehe

      Delete
  4. Daku gak suka kalau nonton filmnya cuma sekali๐Ÿ˜, harusnya berkali kali nonton Koboy Kampus nya, demen lihat Ninu, ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa kayaknya harus berkali kali yaa teh, biar ngakak terus wkwk

      Delete
  5. wow ... lupa saya, kalo film ini ternyata udah tayang ya ... Dari kemarin penasaran pingin tau endingnya gimana.
    pingin ah malam mingguan nonton sama suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak udah tampil hahah. Udah nonton belum akhirnya kak? haha

      Delete
  6. Sunday nonton dan suka banget sama lagu lagunya, jadi nostalgia masa kuliah tahun lalu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iyaa lagu-lagunya easy listening banget yaa kak ~

      Delete
  7. Oh jadi dia lebih ke komedi gtu ya mas?
    Kyknya pas Pidi Baiq kuliah aku msh SMP jd kyknya ini oke buat kakak2 seniorku haha. Tapi penasaran jg kyk apa kehidupan mahasiswa ITB di masa lampau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener banget komedi kak. Haha coba deh nonton pasti ngakak abis hehe

      Delete
  8. Duh baca reviewnya bikin aku pengen langsung cuss ke bioskop deh
    Mengenang masa-masa seru di kampus dulu

    ReplyDelete
  9. Anam yg dulu mau k ITB tp gagal jugaaa wajib nonton ini mah. Ak selalu nunggu2 karya nya ayah Pidi nih

    ReplyDelete