Berjam-Jam di Kereta? Ini Tipsnya Biar Nggak Bosen!


...
Ahhh ... aku bosen banget
Kapan sih kita nyampek?
Udah pegel banget nih badan
...

Libur telah tiba ... Libur telah tiba ... horee .. horee ... Begitulah kira-kira gambaran kita ketika mendengar kata libur. Iyah dong, siapa sih yang nggak suka liburan kan? Pasti semuanya suka sama liburan dan butuh juga yah *ngaku hayo ngaku ...

Ngomongin liburan, biasanya travellovers kalau liburan lebih suka naik kendaran pribadi atau transportasi umum nih? Pasti travellovers punya pilihan masing-masing yah. Ada yang memilih menggunakan kendaraan pribadi biar lebih irit dan mudah kalau harus pindah tempat, dan ada juga tentunya yang memilih menggunakan tranportasi umum baik bus atau kereta api.

Hayoo ada yang udah pernah naik KA Ekonomi genks? 
Dokumentasi : Pribadi

Jujur kalo abang lebih suka naik transportasi umum nih travellovers, apalagi kalau masih Pulau Jawa. Ya walapun resikonya berjam-jam dijalan *hehe. Mungkin travellovers ada yang suka naik transportasi umum contohnya kereta api? Disamping ekonomis karena ada beberapa kelas dengan fasilitas dan kenyamanannya masing-masing, tentunya kita juga bisa menikmati indahnya perjalanan karena melewati banyak daerah dengan keidahannya masing-masing.

Yap, biasanya yang memilih menggunakan kereta api itu orang yang tidak terlalu terburu-buru alias santai. Hal ini karena membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ketempat tujuan. Nah buat yang sering menggunakan moda tranposrtasi ini biasanya udah hafal banget nih dengan kondisi yang ada di kereta. Kayak gimana caranya menghilangkan bosen di dalam kereta berjam-jam. Eits, tapi buat travellovers yang belum tau, tenang nih abang kasih tau tipsnya yah ...


Mendengarkan Musik  

Kalau kalian suka denger lagu apaan travellovers?
Dokumentasi : Pribadi

Ini salah satu yang jitu banget buat ngilangin bosen berjam-jam di dalam kereta yaitu mendengarkan musik. Abang  yakin hampir setiap orang akan mendengarkan musik kesukaannya untuk menghilakan rasa bosennya. Apalagi kalau kalian berpergian sendirian, otomatis kalian akan memilih mendengarkan musik sambil beristirahat sejenak. Iyaakan travellovers?

Menonton Video atau Film

Kalau udah bosen mendengarkan musik, kalian bisa beralih memutar video yang ada di youtube atau media sosial lainnya, atau menonton film menggunakan smart phone kalian. Hal ini menurut saya sangat membantu menghilangkan kebosanan dan rasa jenuh diperjalanan. Perhatian kita akan teralihkan dengan video atau film yang ada di layar ponsel kalian. Saking asiknya, tau-tau kalian sampai deh di stasiun berikutnya. 

Membaca Buku

Hayoo jangan lupa bawa buku yaa travellovers, biar ada temennya *hehe
Dokumentasi : Pribadi

Ini salah satu benda wajib yang abang bawa kalau bepergian. Dan mungkin sebagian travellovers pun akan membawanya. Dengan membaca buku yang kita suka bisa membuat kita lebih rileks dan menghilangkan bosen. Travellovers bisa banget loh membawa beberapa buku yang belum di baca atau buku yang pengen dibaca ulang. Bisa novel atau buku-buku lainnya. Yaa kalau berjam-jam dikereta bisa aja kita hatam beberapa buku yah *hihi

Main Game

Wah gamers mana suaranya nih? Buat para travellovers yang suka banget main game kayaknya udah punya ritmenya sendiri nih yah buat ngilangin kebosanan. Yap dengan cara main game. Bisa-bisa mereka akan asik sendiri dengan dunianya nih kalau udah main game *hehe. Apalagi sekarang hampir di semua kereta sudah disediakan stop kontak untuk men-Charger ponsel kalian kalau udah mulai lowbat. Gimanan nggak makin asikan travellovers dikeretanya?

Mengobrol

Nah ini adek yang baru abang kenal di kereta menuju Yogyakarta. Lucukan temen baru abang? *hehe
Dokumentasi : Pribadi

Travellovers, siapa bilang di kereta sendirian kalian akan mati kutu? Nggak dong pastinya. Kalian bisa untuk memulai berkenalan dan memulai pembicaraan dengan penumpang yang ada disamping atau didepanmu. Nggak usah malu-malu atau dipikir SKSD travellovers. Kali aja kalian bisa tau tentang info-info tempat wisata dari orang asli sana yang kalian temui di kereta, yakan? Yaa mungkin aja mulai dari ngobrol-ngobrol di kereta kalian bisa dapet temen trip atau mungkin teman hidup. *Eaa ... abang juga berharap banget kalo yang ini mah wkwk

Tidur

Nah travellovers, karena biasanya kalian akan berjam-jam didalam kereta bahkan bisa sampai 12 jam-an tergantung tempat yang kalian tuju. Sudah semuanya kalian lakukan juga, tapi kalian masih merasa bosen dan lelah, itu waktunya kalian istirahat sejenak atau tidur. Ya memang tidak senyaman tidur di atas kasur, tapi setidaknya mata kalian bisa terpejam sejenak dan badan kalian bisa agak lebih fresh setelah itu. 


Nah ini nih abang banget. Sengaja turun pas kereta berhenti di stasiun-stasiun tertentu. Yaa itung-itung cari udara segar *wkwk


Selain itu, travellovers bisa kok turun sejenak menghirup udara ketika keretanya berhenti. Karena di beberapa stasiun tertentu kereta akan berhenti, menurunkan dan menaikan kembali penumpang baru. Nah disitulah travellovers bisa mengambil kesempatan untuk turun menghidup udara segar. Tapi inget jangan jauh-jauh ya travellovers, takutnya ketinggalan kereta karena bisanya cuma beberapa menit aja.

          Itu beberapa tips dari abang untuk travellovers yang akan bepergian jauh menggunakan kereta api. Jadi kalian bisa deh mengatasi rasa bosen dengan melakukan beberapa hal diatas. Selamat berlibur travellovers dan semoga bermanfaat tips-tipsnya.     



0 Comments