Viral, Bakso Rusuk Joss di Bekasi!

Foodlovers, udah nyobain bakso yang Unik, Viral, dan Fenomenal ini belum?
Foto : Koleksi Pribadi

Sore ini abang lagi pengen banget makan bakso nih foodtravels. Nah, bak gayung bersambut, temen abang juga lagi pengen makan bakso juga. Cocoklah yah ...

Chat-an !
...
Abang : Nyoh, makan yuk ! *Nyoh : Panggilan akrab abang ketemen abang*
Nyoh   : Makan dimana bang?
Abang : Lagi pengen makan bakso nih. Dimana yah yang enak?
Nyoh   : Oh, ditempat kemaren aja yak?
Abang : Oh boleh deh!
...

          Nggak lama dari janjian, kita ketemu lah di satu tempat bakso yang Unik, Viral, dan Fenomenal sesuai dengan tagline di banner-nya yang terpampang nyata. Nah ini sebenernya bukan kali pertama abang makan bakso disini yah, alias kali kedua. “Eits, bukan lagunnya Raisha yah jadi nggak usah galau!”

Hayoo tebak abang lagi makan bakso dimana hayoo? Diatas udah abang kasih tagline-nya loh yah. Ini pokoknya terkenal banget deh. Nyerah? Haha, baiklah abang kasih tau yah. Abang lagi makan bakso di Bakso Rusuk Joss.

Btw foodlovers, kalian udah nyobain Bakso Rusuk Joss belum? Jangan ngaku pencinta bakso kalo belum nyobain nikmatnya bakso yang viral ini yah. hihi Bakso yang sudah ada sejak 3 tahun yang lalu ini berhasil menarik perhatian pencinta bakso dari seluruh penjuru loh. Bahkan beberapa media udah meliput bakso yang fenomenal ini.

          Gimana nggak fenomenal coba, disini terdapat banyak banget varian bakso dengan bentuk yang unik-unik. Mau cari bakso apa? Bakso isi keju? Bakso beranak? Ah kayaknya itu mah udah ketinggalan zama banget yah hehe

Mana yang kalian suka foodlovers?
Foto : Koleksi Pribadi

          Mau cari bakso yang nggak ketinggalan zaman? Nah Bakso Rusuk Joss lah jawabannya. Disini ada bakso yang bentuknya mangkok, bakso yang bentuknya buaya juga ada, terus ada juga bakso yang dihidangkan di hot plate dan bisa masak telur diatasnya loh. Baksonya kekinian bangetkan foodlovers?
Bakso Rusuk Joss ini selalu ramai pengunjung foodlovers
Foto : Koleksi Pribadi

Seperti biasa nih foodlovers, abang pesen Bakso Manggkok dan temen abang pesen Bakso Jablay dengan tambahan Telur yang disajikan menggunakan hot plate. Ohiya, jangan aneh yaa kalau antrianya panjang dan harus sabar. Apalagi kalau kalian kesini pas jam makan siang dan sore hari, duh mohon maaf kalau sampek waiting list yah hehe.

Foodlovers, ini loh penampakan Bakso Mangkok di Bakso Rusuk Joss
Foto : Koleksi Pribadi

          Balik lagi ke menu yang abang pesen yah, tadi abangkan pesan Bakso Mangkok dan temen abang adalah Bakso Jablay dengan tambahan Telur yang disajikan menggunakan hot plate. Sesuai dengan namanya, Bakso Mangkok ini emang bentuknya Mangkok foodlovers. Jadi jangan aneh yah hehe

Yakin nih foodlovers nggak laper liat bakso ini :p
Foto : Koleksi Pribadi

          Nah Bakso Mangkok ini dijadikan wadah untuk menampung kuah bakso dengan sayur-sayuranya lengkap dengan 2 butir bakso kecil dan ada tahunya juga loh. Unik dan fenomenal banget kan. Porsinya ini lumayan besar yah foodlovers, jadi buat kalian yang laper ini cocok banget. Tapi kalo nggak terlalu laper ini bisa kok untuk 2 orang. Karena bakso yang dijadikan wadah ini bisa dimakan juga loh. Asli, ngenyangin banget.
          
         Ada sensai berbeda ketika kita makan Bakso Mangkok ini. Selain bentuknya yang unik, rasanya pun enak. Kuahnya yang gurih kawin banget dengan baksonya yang dijadikan mangkok ini. Ohiya, satu porsi Bakso Mangkok ini dibandrol dengan harga Rp. 40.000,-. Cukup mahal sih yah, tapi ini worth it kok dengan ukuran dan rasanya.

Nah, kalo ini pesenan temen abang. Bakso Jablay dengan tambahan Telur
Foto : Koleksi Pribadi

          Satu lagi bakso yang temen abang pesan yaitu Bakso Jablay dengan Telur dan disajikanya menggunakan hot plate. Nah, di Bakso Rusuk Joss ini untuk varian bakso yang disajikan menggunakan hot plate ada banyak yah. Cuma temen abang pesen menu ini yang katanya pedes banget. Uhh ...

Nah, jika kalian ingin mencoba menambahkan telur seperti menu temen abang ini, kalian bisa memasaknya langsung di hot plate-nya. Karena kalian akan diberikan satu butir telur yang masih mentah. Dan jangan terlalu lama yah jeda memasak terlunya di hot plate. Takut hot plate-nya keburu adem dan telurnya nggak mateng deh hehe. Kalian boleh menambahkan kuah pedasnya yang sudah disediakan atau memilih dimakan kering. Semuanya enak kok.

Liat deh Cabe Jablay-nya banyak banget ... hihi
Foto : Koleksi Pribadi

          Untuk penyuka pedas menu ini cocok banget nih. Cabe Jablaynya itu banyak banget. Cocok banget dengan wadanya hot plate yang panas jadi rasa pedasnya menyatu. Uhh, siap pesen dua gelas teh manis yah biar agak ademan tenggorokanya yah hehe.

          Ohiya, menu barusan dibandrol dengan harga Rp. 25.000,- tanpa telur yah. Kalau tambah telur akan dikenakan biaya tambahan Rp. 3000,- perbutir. Tenang, harga nggak pernah bohong kok sama rasa.

Benerkan kalo Bakso Rusuk Joss itu Unik, Viral, dan Fenomenal
Foto : Koleksi Pribadi

          Nah itu dua menu yang abang pesen di Bakso Rusuk Joss ini. buat kalian pencinta bakso wajib banget dateng kesini, alamatnya ada di Perum. Mutiara Gading Timur (MGT) Bekasi. Bukanya mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Selamat menikmati yaa foodlovers.  
          

          

4 Comments

  1. Sepedes apa pun makanya minumnya #juspagoda kang ipul.

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama bakso beranak sama bakso mekar, kayaknya sensasinya keren banget buat di cobain. Yang bakso beranak itu dalemnya banyak sambelnya juga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini wajib banget di coba nih bang. Iyah ada yang ada sambelnya ada juga yang nggak kok bang, kalo abang nggak suka pedes wkwk

      Delete