Generasi Millennial, Generasinya TravelBlog.id

Hallo welcome to TravelBlog.id

Hallo travellovers, udah liatkan video diatas? Udah dong pastinya yah dan abang yakin kalian pasti langsung bertanya-tanya, apa sih TravelBlog.id? Tenang travellovers, abang akan kenalin ke kalian teman baru abang yang cocok banget buat kalian nih Generasi Millennial.



Kalau ngomongin tentang tempat wisata kayaknya nggak akan ada habisnya yah. Abang yakin semua orang suka sama yang namanya “traveling” Iyaa kan? Mau traveling keliling Indonesia atau mungkin keliling dunia. Apalagi Generasi Millennial kaya kita gini nih yang doyan banget berburu foto di tempat-tempat yang indah dan instagramble, shot video sana sini, dan juga menuliskan pengalaman perjalanan kalian untuk dibagikan di media sosial.

          
Untuk memenuhi semua ambisi Generasi Millennial, kini telah hadir TravelBlog.id. Wadah yang sangat cocok untuk kalian berbagi pengalaman perjalanan kesemua orang.

Apa sih bang sebenernya TravelBlog.id?  
Buat para traveler wajib banget tau nih apa itu TravelBlog.id. TravelBlog.id merupakan sarana blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveler dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman. 

Wah, berarti kita bisa sharing tulisan di TravelBlog.id yaa bang?
Bukan cuma tulisan, kamu juga bisa share foto-foto terbaik kamu dan juga upload video perjalanan kamu di TravelBlog.id. Sayangkan kalau kamu punya pengalaman tapi disimpen buat  sendiri aja, mending share di TravelBlog.id biar banyak yang baca dan bermanfaat untuk banyak orang.  

Wih keren bang, terus cara daftarnya gimana?
Nggak pake ribet sama sekali, asli! Kamu tinggal klik Sign In dan daftarkan user kamu deh. Ada dua pilihan, kamu bisa menggunakan akun Facebook atau Gmail. Setelah itu tinggal isikan beberapa data kamu dan juga jangan lupa upload foto terbaik kamu yah. Setelah semuanya terisikan, selamat kamu resmi terdaftar di TravelBlog.id.


Kamu bisa pilih Sign In menggunakan akun Facebook atau Gmail yah


Selanjutnya jangan lupa isi semua datanya disini ...


Nah kalau sudah diisi semua, selamat kamu berhasil!
*kalo ini contoh usernya abang yah* hihi

“Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta? Ah sudahlah ...”

Jika sudah terdaftar, jangan lupa untuk bergabung bersama teman-teman kontributor  yang lainnya biar saling kenal. Caranya gampang banget, tinggal buka list kontributor, selanjutnya pilih salah satu kontributor dan klik tulisan kontributornya. Selanjutnya kalian akan diarahkan untuk Join Group. Isikan semua data kamu dengan lengkap, jangan lupa cantumkan blog atau website kamu. Submit dan beres deh. User kamu akan muncul di layar kontributor deh.

Ini laman Join Group-nya  


Isikan semua datanya disini ...


and taraa ... ini dia lama di Group Kontributor-nya, kece kan *hihi
*lagi-lagi ini contoh usernya punya abang yah* hihi


Dan ini daftar beberapa member yang sudah Join Group, nama dan foto kamu pun akan ada disanah loh!

“Berawal dari saling kenal di halaman kontributor, mungkin aja berakhir dipelaminan” assiap!  

Asik, aku udah terdaftar di TravelBlog.id nih bang, terus gimana caranya kalau mau Post Artikel ?
Wih akhirnya, selamat bergabung menjadi Kontributor di TravelBlog.id yah. Nah selanjutnya kamu bisa memulai menuangkan ide-ide tulisan kamu melalui user yang sudah terdaftar di TravelBlog.id.

Kamu tinggal masuk ke halaman user, dan klik Buat Artikel dan mulai deh menuangkan ide-ide kamu disini. Tenang, kalau misal kamu kehabisan ide, kamu bisa simpen tulisan kamu di Artikel Draft dan melanjutkanya lain waktu.  

ini dia laman buat artikelnya. Kalian juga bisa upload fotonya disini yah

Nah kalo kalian ngerasa udah cukup nih, buat artikelnya, bisa langsung klik Kirim deh di sebelah kanan bawah. Artikel kalian sudah terkirim dan menunggu Tim Editor TravelBlog.id untuk di cek sebelum diterbitkan.

Ini contoh artkel abang yang masih pending ...


Dan ini beberapa artikel abang yang sudah terbit ...

Ada tips khusus nggak sih bang biar artikelnya lolos tim editor dan bisa terbit di TravelBlog.id?
Tips khusus sih nggak ada yah, selagi konten yang kamu buat menarik dan bermanfaat untuk banyak orang pasti Tim Editor TravelBlog.id akan tayangkan. Tapi lebih baik sebelum kamu membuat artikel kamu baca dulu Tata Cara Penulisan dibawah ini yah, biar kamu tau :

Ini tata cara penulisan dan ketentuan-ketentuan lainnya yah ...

”Jangan malu bertanya, malu-maluin boleh” *ehh

Oo gitu yaa bang, oh iya selain artikel aku bisa buat yang lain nggak?
Bisa banget dong. Ini nih salah satu kehebatan TravelBlog.id, selain kamu bisa mem-post artikel dan foto-foto, kamu juga bisa mem-post video. Keren kan?

Aih, serius bang di TravelBlog.id bisa upload video? Cocok banget nih buat aku yang suka nge-Vlog!  
Moonmaap, Serius udah bubar! *wks. Bukan serius lagi, tapi duarius, tigarius. Nah, TravelBlog.id ini emang ngertiin kita banget dengan menambahkan kanal Buat Video dan cara membuat videonya pun mudah banget.

Langkahnya sama dengan membuat artikel, cuma bedanya kalau Buat Video itu kamu hanya memasukan link video dari Channel Youtube kamu. Jadi sebelumnya kamu telah meng-upload video kamu di channel youtube, baru meng-copy link-nya dan memasukan kedalam user TravelBlog.id.  Mudahkan?


Ini lamannya untuk membuat video ...

Ahsiap, ini sih gampang banget bang! Btw, apa keuntunganya kalo kita udah buat artikel dan video di TravelBlog.id?
Nah ini nih yang mau abang kasih tau ke kamu. As you know yah, TravelBlog.id itu sangat menghargai karya-karya yang udah kita buat. Setiap karya yang kamu buat akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan barang-barang yang ada di Store TravelBlog.id.


Yakin nih nggak tertarik kalo hadiahnya ini? *uhuk


And for your information yah, semua hadiah yang ada di Store TravelBlog.id ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan traveling kita. Gimana nggak bermanfaat coba, semua hadiah yang ada di Store TravelBlog.id bisa kamu pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan kamu dan jumlah poin yang sudah kamu dapatkan. Kamu mau apa? PowerBank? Tenda dan Sleeping Bag buat kemah? Tripod, Tas, Kamera, Jam Tangan? Atau mau HP? Ih ada banget dong! *udah cocok jadi sales belum btw? wks*

Ohiya satu lagi, semua hadiah yang ada di Store TravelBlog.id itu adalah brand-brand ternama, yang sudah kita tau kualitasnya. Jadi nggak bakal mengecewakan deh!


Aaaa asli keren banget TravelBlog.id bang. Ohiya, aku mau tau konten-konten yang ada di TravelBlog.id dong bang ada apa aja?

Makasih loh yah udah bilang abang keren *skip! Ohiya, hampir lupa abang. Di TravelBlog.id itu ada banyak banget konten yang bisa kamu nikmati. Seperti :


Konten ini cocok banget buat kita yang doyan jalan-jalan alias traveling. Disini kamu bisa menemukan referensi tempat-tempat baru yang belum kamu kunjungi dan bisa menjadi referensi akhir pekan atau liburan kamu biar nggak gitu-gitu aja. Karena kontributor di TravelBlog.id itu banyak banget, jadi referensi tempat yang bakal kamu cari pun pasti beragam dan tentunya bikin kamu envy *hihi 


Siapa yang doyan makan tapi nggak gemuk-gemuk? *ealah itumah abang banget! Mau makan apa hari ini? Mau makan Bakso yang enak di Jakarta? Lagi cari cemilan yang enak di Lembang? Atau bingung cari tempat makan yang kece di Yogyakarta? Aih semua liputannya ada disini.

Konten ini emang dibuat khusus untuk “Penggila Kuliner”. Gimana nggak, semua review tentang makanan ada disini. Mulai dari lokasi yang kece dan instagramable, rasa yang bikin gagal move on, sampek ke harga yang nggak bikin kantong jebol. Komplit dah disini.

Btw, hati-hati buat yang lagi “Diet” yah. Dijamin gagal setelah baca artikel dan liat videonya disini. *moonmaap yah wkwk*


Nah kalo yang ini cocok banget buat yang sering cari tips-tips dan info terbaru. Kamu bisa baca tips dan infonya sebelum traveling. Kayak tips Menuju Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, atau tips Buat Kalian yang Mau Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris, Pare dan masih banyak yang lainnya.

Tips dan Info ini up to date banget. Jadi bisa menjadi acuan buat kalian yang doyan traveling tapi budget pas-pasan atau mau kesuatu tempat tapi bingung mau naik apa. Monggo, ada semuanya kok disini.  


Konten ini cocok banget nih buat yang suka dengan seni dan budaya. Yang mau tau tentang seluk beluk suatu daerah terutama kesenian dan kebudayaanya yang sangat beragam bisa banget baca ini dulu sebelum dateng langsung.

Sisi lain suatu daerah pun disajikan secara apik oleh para kontributor dan kamu bisa langsung  melihatnya di konten Seni dan Budaya.



Nah ini salah satu konten yang paling menarik di TravelBlog.id menurut abang. Di Infographic ini kita akan mendapatkan Informasi yang disajikan secara apik dan tentunya Infographic-nya di desain kece banget.

Nggak cuma infographic tentang traveling, tapi disini juga ada info-info yang sangat mengedukasi kita sebagai “smart traveler” agar lebih bijak lagi dalam segala hal. Nah, asiknya lagi, infographicnya ini bisa di download loh, jadi bisa banget kita share di media sosial kita. Ini ada beberapa contoh infographic yang sudah abang download, yuk diliat : 

Kece kan infographic-nya *ciee

Udah punya kalender liburan 2019 belum?

Dan kita pun harus tau tentang ini travellovers ...

“Nah ini nih beberapa konten-konten kece yang bikin kamu nyaman dan betah berlama-lama di TravelBlog.id. Nggak kayak si dia yang abis buat nyaman, terus pergi gitu aja tanpa dosa ...” *tsah

Yaampun ini sih keren-keren banget bang kontennya, ohiya ngomong-ngomong apa sih bang kelebihan TravelBlog.id buat Publik?
Mau tau banget apa mau tau aja nih?*haha! Kalo ngomongin kelebihan TravelBlog.id itu banyak banget, nih yaa :

1. TravelBlog.id ini user friendly banget. Jadi enak banget diaksesnya. Mau kamu buka pake handphone kek, tab kek, atau laptop pun, asli asik banget. Web-nya pun nggak ribet atau ngebingungin, jadi siapapun bisa menikmati konten yang ada didalamnya dengan sekali “klik”.

2. Konten di TravelBlog.id pun lengkap. Kamu mau cari apa? Destinasi baru yang belum kamu kunjungi? Tempat makan yang asik dan cocok sama kantong? Informasi tentang Kesenian dan Kebudayaan suatu daerah? Tips dan Info sebelum bepergian?  Atau kamu mau download infographic yang kece badai? Ada semuanya di TravelBlog.id. Lengkap kan?

3. TravelBlog.id juga sangat mengapresiasi karya-karya yang dibuat oleh para Kontributornya. Terbukti dengan memberikan reward berbentuk poin yang dapat di redeem dengan barang-barang yang kita mau. Ohiya barang-barangnya keren-keren banget dan semua dari brand ternama. Ini salah satu yang membuat para kontributornya semakin semangat mengirimkan karya-karya terbaiknya di TravelBlog.id.

3. Selain tulisan dan foto, di TravelBlog.id pun menyediakan wadah untuk para Travel Vlogger atau para Food Vlogger dan vlogger-vlogger lainnya untuk berbagi video terbaiknya disini. Dijamin makin banyak yang nonton!

4. Dan secara langsung kita dapat mempromosikan wisata suatu daerah agar semakin banyak orang yang tau dan berkunjung. Sekaligus kita mempromosikan Pariwisata Indonesia ke kancah Internasional melalui TravelBlog.id ini. 

Wah banyak banget yaa bang kelebihannya, satu lagi dong bang mau tanya. Kalau manfaatnya apa? *hehe
Hmm sudah kuduga kamu kepo, baiklah lasmini *eh! Selain kelebihan, Travelblog.id ini juga punya banyak manfaatnya nih, diantaranya :

Manfaat untuk Kontributor :

1. Menjadi wadah penyaluran informasi tentang potensi wisata di suatu daerah, makanan yang wajib dicicipi, kesenian dan kebudayaan yang wajib orang tau, dan tentunya info-info menarik lainnya.

2. Ada reward berupa poin yang akan didapatkan setelah kita mengirimkan karya dan berhasil di publish oleh tim TravelBlog.id. dan poin ini dapat ditukarkan dengan barang-barang yang ada di Store TravelBlog.id

3. Sebagai Kontributor, kita pun bisa Join Group Kontributor dan sangat memungkinkan kita saling mengenal dengan kontributor lainnya. Banyak teman, banyak rezeki yakan. *hihi

4. Semakin kamu produktif mengirimkan karya-karya, baik berupa artikel, foto, dan video semakin memungkinkan kamu dikenal oleh banyak orang. Yaa gimana nggak dikenal banyak orang, TravelBlog.id kan diakses oleh semua orang, jadi semakin banyak karya kita yang di publish semakin "hits" lah kita. *ini kan yang kamu mau* hihi

Manfaat untuk Pembaca :

1. Si pembaca akan mendapatkan informasi secara gamblang sesuai konten yang dicari. Mau cari Destinasi terbaru? Ada!, Tempat makan yang enak? Banyak!, Kesenian dan Kebudayaan suatu daerah? Ada banget!, Info dan Tips menarik? Jangan ditanya, semuanya ada di TravelBlog.id.

2. Si pembaca pun akan mendapatkan wawasan dan referensi perjalanan baik domestik maupun internasional.

Nah, itu beberapan manfaat yang bisa didapatkan dari TravelBlog.id, baik manfaat  untuk Kontributor dan Pembaca. 

Wah, sekarang aku udah tau nih bang semua tentang TravelBlog.id. Aku udah nggak sabar mau nulis artikel dan buat video di TravelBlog.id. Terima kasih banyak yaa bang infonya.



Nah gitu dong, Generasi Millennial itu Generasinya TravelBlog.id. Satu lagi yah, kamu bisa kunjungi TravelBlog.id di media sosialnya :

Facebook   : Travel Blog id
Twitter       : travelblog
Instagram  : travelblogid
Youtube     : Travel Blog Indonesia


6 Comments

  1. Jadi pengen nulis di Travelblog.id Makasih bang infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas. Yuk nulis di TravelBlog.id :D

      Delete
  2. Widihh makasih banget bang buat info nya! Aku jadi tertarik untuk kepoin Travelblog.id dan jadi pengen nulis artikel juga nih. hahaha thankyou!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama yah, yuk nulis artikel di TravelBlog.id hihi

      Delete
  3. Wah keren emang tulisanya, selamat ya ?

    ReplyDelete