Mengintip Sunrise di Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur



Hallo travel lovers kembali lagi sama gue yah, seorang backpacker kelas teri yang kerjaanya keliling dan explore tempat-tempat baru. *ayyeeee*. Beydewey kali ini gue mau cerita tentang perjalan gue melihat sunrise terbaik di Kota Batu,  Jawa Timur.

Perjalan gue kali ini, di mulai dari Kampung Inggris Pare Kediri karena beberapa bulan ini gue sedang ambil kelas disini. Jarak tempuh dari Kediri menuju Kota Batu atau Wana Wisata Gunung Banyak kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit sampai 2 jam apabila macet. Tapi karena gue sama temen-temen gue start pagi jadi nggak kena macet walapun itu weekend.

Gapura Selamat Datang di Wisata Gunung Banyak Batu

 FYI yaa guys, Gunung Banyak ini merupakan salah satu destinasi andalan yang ada di Kota Batu. Tepatnya di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nah untuk ketinggianya sendiri adalah sekitar 1.326 mdpl. Guys you know what? tempat ini juga merupakan landasan take-off atlet paralayang loh dan pertama kali dipakai untuk event PON VI Jatim.

Monumen Peresmian Wana Wisata Gunung Banyak


Perjalan gue nggak langsung menuju Gunung Banyak yaa guys, tapi gue menyempatkan keliling ke beberapa lokasi yang ada di sekitaran Kota Batu. *nanti gue ceritain yah, kemana aja gue di Kota Batu di Blog berikutnya* hihi. Perjalan gue menuju Gunung Banyak ini sengaja dilakukan dimalam hari yah, karena gue dan temen-temen mau menikmati keindahan Kota Batu dimalam hari dari ketinggian dan juga berburu sunrise tentunya.  

Track menuju Gunung Banyak pun bagus, tapi kalau kalian memilih untuk melakukan perjalanan di malam hari harus hati-hati yah, karena jalanya gelap. Tapi biasanya kalau malam minggu agak rame kok disepanjang jalannya. Banyak kios-kios juga yang menyajikan banyak makanan kok, kalo kalian laper atau ngantuk bisa menepi dulu.

Harga Tiket Massuk Wana Wisata Gunung Banyak - Batu

HTM masuk Wana Wisata Gunung Banyak itu 10ribu yaah, karena gue berangkat berlima jadi 50ribu ditambah parkir mobil 10ribu jadi 60ribu. Gunung Banyak ini buka 24 Jam, kecuali Taman Langit dan Paralayang. Jadi kalau kalian niat untuk bermalam disini bisa banget kok.

Trip kali ini bareng temen-temen satu kelas di Pare - Kediri

Ohiya kalo yang baru pemula biasakan untuk membawa perlengkapan pribadi yah, karena suhunya lumayan dingin. Bawa jaket yang cukup tebal, sarung tangan dan kaos kaki biar lebih hangat, tapi jangan bawa kenangan mantan yah *upss*. Kalo misalnya kalian lupa, disini juga banyak yang jual kok. Karena warung-warung disini buka 24 jam yah, jadi kalapun kalian laper nggak usah khawatir. MCK disini pun cukup banyak dan ada Musolah juga bagi yang muslim untuk beribadah. Nah ini beberapa bocoran spot foto yang bikin kalian envy nih . hihi 

salah satu spot andalan Wana Wisata Gunung Banyak

ini juga sama yah, salah satu spot fotonya yang kece banget

Guys, gue saranin kalo kalian kesini harus nginep yah. Karena sayang banget kalo kesini kalian nggak liat sunrise-nya. Perpaduan yang epic antara Matahari yang masih malu-malu menampakan dirinya dibalik awan-awan, deretan Pegunungan yang menjulang gagah mengelilingi Kota Batu dan warna-warni cahaya yang timbul membuat gue betah berlama-lama berada disini. 

BTW, udah liat beberapa foto gue diataskan? nah itu beberapa spot foto yang instagramable banget. Yaa kan sambil menikmati udara sejuk Kota Batu dari ketinggian, kita bisa sambil foto-foto ria. hehe.  Yuk ah yang lagi ada di daerah Malang atau Kota Batu yang butuh udara sejuk nan segar bisa langsung melipir ke Wana Wisata Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur. Dijamin bikin gagal move on dari Sunrise-nya yang cantik banget ... hihiw



0 Comments