Scarlett Body Care: Karena Lelaki Juga Butuh Perawatan


Hallo sobat jalan-jalan, abang mau tanya dong, buat kalian yang hobi traveling, kalian punya nggak sih body care khusus yang dipakai untuk melindungi kulit kalian saat traveling? Terutama laki-laki nih hehe. Pasti banyak yang jawab punya deh! Secara yaa, mau laki-laki ataupun perempuan pasti kepikiran untuk merawat kulit, apalagi yang doyan jalan-jalan, sengatan matahari tentunya sangat mempengaruhi warna dan kesehatan kulit. Ngomongin tentang body care nih, abang jadi inget produk yang belum lama abang pilih sebagai teman perjalanan nih,  yaps body care abang yaitu Scarlett. Sudah pada tahu dong yah dengan produk ini? Pastinya dong!

Kenapa Cowok Harus Perawatan?

Banyak yang bilang, “Ngapain sih cowok perawatan? Ribet deh!”. Nah stigma ini yang kadang bikin cowok males ngerawat kulitnya, cuek gitu sama kesehatan kulitnya. Padahal nih, merawat kulit itu hak segala bangsa eh segala gender, mau laki-laki apalagi perempuan itu wajib banget merawat kulitnya agar tetap sehat dan cerah. Apalagi ini buat sobat jalan-jalan yang doyan banget aktivitas di luar ruangan, kesehatan kulit musti diperhatiin banget nih karena rentan banget mengalami berbagai masalah kulit. Nggak maukan punya kulit yang kusam? Duh nggak banget deh hehe.

Nah berawal dari hobi doyan jalan, abang harus mikir untuk menggunakan body care sebagai penangkal semua permasalahan kulit nih. Karenakan pasti kita nggak akan selalu di luar ruangan, nah kalau kulit kita sehat mau apapaun acaranya dan bertemu siapapun kita akan percaya diri. Makanya merawat kulit itu bukan hanya untuk cewek yah, tapi cowok juga wajib banget!

Apa Itu Body Care?

Mungkin masih ada yang belum tahu atau familiar nih dengan istilah “body care” karena mungkin biasanya lebih sering mendengar istilah skin care, iyakan? Baik body care maupun skin care sama-sama berhubungan dengan kesehatan kulit. Biasanya berupa kumpulan perawatan-perawatan tubuh (produk) yang digunakan untuk menjaga kondisi kulit tubuh agar tetap sehat. Memilih body care tentunya disesuaikan dengan tipe kulit dan masalah yang sedang dialamai setiap individu yah, seperti kering, kusam, sampai kulit berminyak. Karena aktivitas abang lebih banyak di luar ruangan, maka sangat rentan terhadap masalah kulit seperti kusam dan kering. Makanya abang butuh banget body care yang dapat melindungi kulit abang agar tetap sehat dan cerah.

Scarlette Body Care

Dari beberapa produk body care yang direkomendasikan teman-teman, akhirnya pilihan abang jatuh kepada Scarlette Body Care. Seperti yang kita tahu, Scarlette Body Care merupakan produk lokal yang memiliki beragam manfaat yang disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing dan tentunya Scarlette Body Care ini sudah bersertifikasi BPOM yaa jadi aman dipakai semua jenis kulit dan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dengan dokter sebelum pemakaian). Rangkaian Scarlette Body Care yang abang pilih adalah Fragrance Brightening Body Lotion, Brightening Shower Scrub, dan Body Scrub Varian Coffee. FYI nih sobta jalan-jalan, varian Coffee itu baru loh di Scarlatte jadi abang langsung mau nyobain yang itu deh hehe.

Produk Scarlette Body Care

Terdapat tiga produk dalam rangkaian Scarlette Body Care yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Rangkaian produk Scarlette Body Care ini dapat diaplikasikan dalam satu waktu lho sobat jalan-jalan. Nggak cuma itu, disetiap rangkaian produknya pun ada banyak varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit dan masalahanya. Ohiya abang suka banget sama wangi-wanginya, seger banget soalnya hehe. 

Body Scrub

Rangkaian perawatan kulit yang pertama adalah body scrub. Terdapat tiga varian yaitu Romansa dengan wangi Floral-Fruity Gourmand, Coffee, dan Pomegrante dengan wangi Floral-Fruity Gourmand. Tiga varian body scrub ini mengandung Glutathione dan Vitamin E, bisa kalian pilih sesuai dengan wangi yang kalian suka yaah. Btw, kalian sudah tahu manfaat dari Body Scrub Scarlatte? Tenang kalau belum tahu nih abang jelasin yaa manfaatnya:

ü Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.

ü Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh.

ü Membantu mencerahkan kulit.

ü Membantu melancarkan peredaran aliran darah.

ü Sebagai sarana untuk relaksasi tubuh.

ü Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi.

ü Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.


Shower Scrub


Rangkaian perawatan Scarlette Body Care selanjutnya adalah shower scrub. Mengandung semua kebaikan Glutathione, Vitamin E, Collagen, dan Beads, shower scrub ini hadir dengan empat varian yaitu Cucumber dengan wangi Green-Watery Fruit, Mango dengan wangi Citrus-Fruity Floral, Pomegrante dengan wangi Floral-Fruity Gourmand, dan Coffee.  Wangi-wangi dari shower scrub ini tentunya bikin mood kita membaik dan semangat menjalani hari deh. Nggak cuma itu, Shower Scrub Scarlette ini juga mengandung banyak manfaat lho, seperti: 

ü Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.

ü Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.

ü Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi.

ü Membantu mengembalikan kelembaban kulit.

ü Membantu mencerahkan kulit tubuh.


Body Lotion


Pakai body scrub sudah, pakai shower scrub sudah juga, nah selanjutnya adalah pakai body lotion.  Yaps ini adalah rangkaian Scarlette Body Care yang kalian harus miliki nih. Body Lotion Scarlette ini mengandung Glutathione, Vitamin E, Kojic Acid, Niacinamide, yang dapat merawat kulit kita agar lebih cerah dan sehat tentunya. FYI nih sobat jalan-jalan, Body Lotion Scarlette ini memiliki lima varian loh, yaitu Romansa dengan wangi Fruity-Floral Gourmand, Fantasia dengan wangi Floral-Ambery Woody, Charming dengan inspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau De, Freshy dengan wangi Citrus-Floral Fruity, dan Jolly dengan inspirasi dari YSL Black Opium. Lima varian ini bisa menjadi pilihan body lotion kalian lho, tapi asli wangi-wanginya fresh banget. Body Lotion Scarlette ini mengandung banyak manfaat, seperti: 

ü Membantu mengembalikan kelembaban kulit tubuh.

ü Membantu mencerahkan kulit tubuh.

ü Menutrisi kulit tubuh degan kandungan terbaiknya.

ü Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.


Cara Pemakaian Scarlette Body Care


Setelah sobat jalan-jalan tahu apa saja rangkaian Scarlette Body Care, sekarang abang mau kasih tahu cara pemakaian produknya yaa, biar nggak ketuker dan anti ribet-ribet club kok hehe.


Step 1 – Body Scrub

ü Gunakan body scrub 1-2 kali dalam seminggu.

ü Apply body scrub secukupnya kebagian yang ingin di scrubbing.

ü Diamkan 3-5 menit atau sudah setengah mengering.

ü Kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat.


Step 2 – Sower Scrub

ü Bilas dengan menggunakan shower scrub, sehingga lebih maksimal dalam membersihkan kulit tubuh.

ü Shower scrub dapat digunakan ketika mandi setiap hari.


Step 3 – Body Lotion

ü Gunakan body lotion setiap hari.

ü Setelah melewati proses eksfoliasi, kulit membutuhkan nutrisi kembali.

ü Apply lotion secukupnya dan ratakan keseluruh tubuh.


Nah itulah semua step-step mengaplikasikan rangkaian produk Scralette Body Care, bener-bener anti ribetkan sobat jalan-jalan? Iya dong! Jadi, sudah nggak ada alasan lagi ya nggak ngerawat kulit. Tenang produknya Scarlette Body Care ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian). Nggak cuma itu, produk Scarlette Body Care ini juga sudah terdaftar di BPOM, Not tested on animals, dan Halal jadi nggak perlu ragu lagi yah~

1 Comments

  1. wah jarang2 nih ada cowok yang nulis soal skin care.. Scarlett so far ok ya?
    oh iya aku juga nulis review tentang COSRX lho.. jangan lupa mampir ^^

    ReplyDelete