Jelajah Kuliner Bersama Accor Lewat Culinary Journey


jelajah kuliner bersama accor lewat culinary journey


Hey travellovers, siapa nih yang suka banget makan? Wah kayaknya pertanyaan abang salah banget yah. Yaa pasti jawabnya suka semua lah yekan travellovers? Oke baiklah sekarang pertanyaanya abang ganti yah. Makanan favorit travellovers apa nih? Boleh sebut nama makanannya, boleh juga sebut asal daerahnya. Asal jangan sebut nama mantanya *ealah wkwk

Pasti beragam juga nih jawabannya yah. Nah kalo abang kan emang asal Jawa Barat yah udah tau kan kalo salah satu makanan khas dari Jawa Barat adalah Nasi Timbel. Mungkin kalo orang Jawa Barat udah tau yah lezatnya kuliner yang satu ini. Kalo travellovers udah pernah nyobain belum Nasi Timbel? Hehe ada yang udah ada juga yang belum yah. Tapi kembali lagi keselera masing-masing iyakan travellovers.

Btw, kalo ngomongin kuliner di Indonesia itu bikin ngiler dan laper seketika yah *haha. Gimana nggak bikin ngiler dan laper coba, Indonesia itu terdiri dari berbagai macam daerah yang masing-masing punya makanan khas daerahnya. Dan semua kulinernya itu enak-enak banget. Iyaa nggak travellovers? Tapi kadang kita suka agak kesulitan untuk mendapatakanya yah.

Apalagi kalau kita udah nggak tinggal di daerah asal kita lahir alias pindah, entah dengan alasan apapun. Terkadang kita suka kangen sama masakan dari tempat kita tinggal. Pernah ngerasain kan travellovers?  Kalo pernah ngerasain berarti kita sama *hehe

Nah ngomongin tentang kuliner di Indonesia, kemarin abang dapet kesempatan loh nyicipin kuliner Indonesia yang beragam dan tentuknya nikmat banget, Serius! Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, Accor Hotels dengan bangga menggelar Siaran Pers dengan judul “Jelajah Kuliner Bersama Accor”.

Jelajah Kuliner Bersama Accor ini mengundang para pencinta makanan dan tamu tentunya untuk dapat menikmati sajian makanan internasional dengan cita rasa lokal. Bernama Culinary Journey, Accor Hotels ingin menampilkan perjalanan kuliner Indonesia di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di seluruh Indonesia. Culinary Journey ini juga merupakan program yang digelar sepanjang tahun dengan kuliner-kuliner khas resep nenek moyang.

press conference accor hotels
Suasana Press Confrence Culinary Journey AccorHotels Indonesia

Ditemui saat Siaran Pers Garth Simmons selaku Chief Operating Officer, Accor Indoesia, Malaysia, Singapore and South Asia menyampaikan, “Kami dengan senang hati mengundang para pencinta makanan serta para tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa auntentik lokal dari 7 destinasi yang kami pilih yaitu : Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan juga Lombok. Tujuh kuliner akan menyajikan masakan khas daerah masing-masing sehingga para tamu yang menginap di hotel-hotel kami dapat menikmati bersama keluarga, rekan dan teman”.  

Jelajah kuliner bersama Accor lewat Culineray Journey kali ini mengangkat kuliner dari 7 daerah di Indonesia, yaitu :

Jawa Tengah dengan menu Iga Bakar Kluwak Kuah Brongkos
Jawa Barat dengan menu Nasi Timbel Gepuk
Jawa Timur dengan menu Rawon
Sumatera dengan menu Rendang Runtiah
Sulawesi dengan menu Nasi Kuning Sambal Roa
Kalimantan dengan menu Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak
Bali dengan menu Seafood Timbungan
           
            Nah travellovers, mana nih menu kesukaan kalian? Uhh semuanya bikin laper yakan? *hehe. Tapi tenang travellovers, kalian bisa banget menikmati semua menu tersebut dengan menginap di Accor Hotels di seluruh Indonesia. Dengan periode menginap Mei – Juli 2019.

            Dalam acara Jelajah kuliner bersama Accor lewat Culineray Journey kemarin, abang juga berkesempatan menikmati kuliner asli Indonesia dengan sajian internasional tentunya. Asli travellovers, abang masih belum bisa move on nih dengan cita rasa yang disajikan oleh chef-chef berkelas dari Accor Hotels. Penasarankan makanan apa aja yang abang cobain kemaren? Ini dia travellovers ...

Tuna Sambal Roa AccorHotels
Tuna Sambal Roa

Pisang Ijo dengan Young Coconut Water

Short Ribs Marangi

Rendang Bun 

Beef Cheek Rawon

Aneka Masaakan Nusantara

Aneka Sambal Nusantara

Dan abang juga dapat Sambal Terasi dari AccorHotels

Udah keliatan lezatnya kan dari foto-fotonya travellovers? liat fotonya aja pasti bikin kalian ngiler, apalagi nyicipin langsung  bisa gagal move on dengan rasanya *hehe. Inget yah, menu-menu ini hanya ada di Accor Hotels dengan periode Mei – Juli 2019. Tenang, setelah periode tersebut Accor Hotels dengan chef-chef terbaiknya akan memberikan Culinery Journey dengan menu-menu Indonesia dan Internasional lainnya.

Ohiya travellovers, kalian pun bisa banget loh ikut berpartisipasi secara langsung untuk mengenalkan makanan-makanan Indonesia dengan cara mengunggah foto makanan favorit yang kalian makan di Accor Hotels ke media sosial kalian dan jangan lupa memberikan tagar #accorfoodstory dan #accorculinaryjourney. Semakin banyak kalian mengunggah makanan favorit kalian, semakin banyak juga orang tau kekayaan kuliner Indonesia yang enak pake banget.  


Penawaran Special di Bulan Ramadhan dari Accor Hotels :

Penawaran Kamar
Untuk periode sampai 30 september 2019, para tamu yang menginap selama 2 malam akan mendapatkan kupon makan senilai Rp. 150.000,- di brand Mgallery, Pullman, dan Grand Mercure. Rp. 100.000,- di brand Novotel dan Mercure dan Rp. 50.000,- di ibis Style dan ibis. Anggota program loyalitas Accor Plus dan Le Club AccorHotels berhak mendapatkan diskon 10%. Dua belas anggota yang beruntung akan mendapatkan total 120.000 poin rewards.

CIMB Niaga Le Club AccorHotels
Kartu kredit CIMB Le Club AccorHotels diterbitkan dalam dua jenis yaitu Platinum bagi nasabah yang dinamis dan World untuk nasabah yang sering bepergian. Benefit tambahan yang diterima pemegang kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels yaitu keanggotaan Silver Accor Plus. Sebagai anggota, mereka akan mendapatkan keuntungan gratis menginap satu malam serta gratis makanan dan diskon hingga 50% di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor seluruh Indonesia.

Penawaran Ramadhan
Menyabut Ramadhan, Raffles Jakarta akan mengusung tema Turki di Arts Cafe dan Turkish Bazaar di Pop-Up Restaurant yang tersedia setiap hari selama Bulan Ramadhan. Program ini menampilkan 2 orang chef tamu yang didatangkan dari Raffles Istanbul, Chef Umut Tabak dan Chef Bilal Keser. Menu-menu andalan diantaranya : Spiced Lamb Kebabs, Shawarma Live Station, Turkish Pizzas, Turkish Salad, Chef’s Special Baklava dan masih banyak yang lainnya. Para tamu yang menikmati penawaran ini berkesempatan memenangkan hadiah harian berupa tiket pesawat pulang-pergi ke Madinah (untuk Umrah) atau Istanbul. Penawaran ini seharga Rp. 478.000,- ++ per orang termasuk free flow minuman.

Travellovers, untuk informasi lebih lanjut kunjungi AccorHotels Indonesia  

0 Comments