Legendaris! Rujak Es Krim Pak Nardi di Yogyakarta

...
Panas yah Yogyakarta siang ini ...
Rasanya pengen ngemil yang seger-seger nih ...
Apa yah kira-kira? Hmmm ...
*brb ... buka google dan search makan yang wajib dimakan di Yogyakarta, klik*
Rujak Es Krim Pak Nardi !!!
...

Hallo foodlovers, udara siang ini di Yogyakarta cukup terik nih. Abang udah keliling Jalan Malioboro, pilih-pilih batik di Pasar Bringharjo, dan juga cari oleh-oleh. Hmm ... Tapi rasanya abang tuh butuh kasih sayang *ehh salah moonmaap haha. Maksudnya butuh sesuatu yang segar-segar dan manis-manis nih, kayak kamu *eaaa. Kira-kira makanan apa yah yang cocok untuk menemani siang abang yang terik di Yogyakarta ini? Baiklah, abang mulai membuka mbah google untuk mencari tau makanan apa yang cocok. *tringg

Sebenarnya bukan makanan berat yang abang cari siang ini nih foodlovers, karena sebelumnya abang udah makan siang. Abang cuma pengen cari “jajanan” yang bisa membuat siang ini semakin segar. Nah, setelah beberapa menit abang berselancar mencari jajanan yang cocok akhirnya pilihan abang jatuh kepada Rujak.
Duh bang, kek orang ngidam aja siang-siang makanya rujak*wkwk 
Eits, jangan salah dulu foodlovers, rujak ini beda nih dengan rujak yang biasanya kita makan. Loh apa bedanya apa bedanganya emang bang? Rujak ini namanya adalah Rujak Es Krim Pak Nardi

Wah udah kebayang dong dari namanya ya foodlovers. Pasti isinya itu rujak terus ditambah es krim, benerkan bang? Betul sekali rujak ini berbeda dengan yang lain, karena nggak cuma rujak buah-buahan yang disajikan nih melainkan ada tambahan es krim diatasnya. Uhhmm, bikin ngilerkan foodlovers?

Ini dia penampakan rujak es krim Pak Nardi yang legendaris itu foodlovers, simpel banget kan? 

          Rujak Es Krim Pak Nardi ini merupakan rujak es krim yang udah legendaris banget di Yogyakarta nih foodlovers. Gimana nggak legendaris, rujak es krim ini udah ada sejak 1978. Wah abang aja belum lahir, tapi Rujak Es Krim Pak Nardi ini udah ada. Hehe. Foodlovers, sebenernya sih ada banyak rujak es krim di Yogyakarta, tapi tetap rujak es krim pertama di Yogyakarta ya Rujak Es Krim Pak Nardi.

Rujak es krim yang berlokasi di Jalan Haryowinatan Purwo Kinanti Pakualam, Yogyakarta atau di Sisi Barat Pakualam ini buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Berbentuk gerobak, tempat ini mudah di cari kok foodlovers, serius. Tinggal buka google maps kalian langsung diarahkan menuju Rujak Es Krim Pak Nardi deh. 
*atau buka maps dibawah artikel ini yaa foodlovers*

          Dipinggir jalan di dekat pohon terlihat gerobak Rujak Es Krim Pak Nardi. Tempatnya memang hanya gerobak dan beberapa bangku, tetapi plis jangan cuma liat dari luarnya aja. Kalian akan ketagihan ketika sudah mencicipi rujak es krimnya, yakin deh sama abang.

Uhh, rasa pedes, asam, dan manisnya kawin banget di rujak es krim Pak Nardi ini

Rujak es krim ini dibandrol Rp. 7000,- per porsi, sama sekali nggak bikin kantong jebolkan. Tapi dijamin bikin nagih loh. Rujak yang disajikan dimangkuk ini memiliki komposisi buah seperti bengkuang, pepaya, mentimun, kedongdong, dan nanas di serut dan disajikan dengan kuah rujaknya yang pedes-pedes asam. Nah untuk menambah cita rasa, ditambah es krim yang dibuat sendiri oleh Pak Nardi dan disajikan diatas rujaknya. Hmmm ... kebanyangkan foodlovers rasanya. Pedas, asam, dan manis yang kawin didalam mulut kita. Uhmm ... nyam nyam nyam ...

Ohiya foodlovers, jangan heran yah kalau kalian kesini pas siang hari atau pas hari-hari libur. Karena tempat ini akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin mencicipi rujak es krim ini. Bukan hanya pelanggan lama yang datang kesini, tapi banyak para pelancong juga datang kesini. Yaa secara, kalau kita searching di google makanan apa yang wajib di cicipi di Yogyakarta pasti Rujak Es Krim Pak Nardi masuk kedalam listnya. Nggak percaya? Coba deh searching hehe
          

Yakin nih nggak mau nyobain rujak es krim Pak Nardi di Yogyakarta?

Nah foodlovers, buat kalian yang akan ke Yogyakarta boleh banget nih mampir ke Rujak Es Krim Pak Nardi di Sisi Barat Pakualam. Ingat, bukanya mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB yah jangan sampai salah jadwal, yang ada nanti sudah tutup. Hehe selamat mencoba foodlovers.  

...
Akhirnya abang menenemukan kesegaran, selain kamu!
...
           

2 Comments

  1. Replies
    1. Uhh ... nano-nano banget mang. Pedes, Asam, Manis kawin banget di mulut! Nyam ...

      Delete