Lagi di Stasiun Purwakarta? Ini Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi!

Bang aku lagi di Stasiun Purwakarta nih, enaknya kemana yah yang deket dari stasiun?


Travellovers, kalian udah baca dong artikel abang tentang tips ke Purwakarta cuma Rp. 6000,- doang? Udah pastinya yah. Nah sekarang abang mau cerita tentang tempat yang wajib travellovers kunjungi kalau lagi ada di Stasiun Purwakarta.

          Stasiun yang ada di Jalan Kolonel Kornel Singawinata No. 1 ini pasti udah banyak dong travellovers yang tau atau bahkan pernah kesini. Stasiun Purwakarta ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjung di Purwakarta. Nah, selain Stasiun Purwakarta, ada juga beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi kalau lagi ada di Stasiun Purwakata. Penasaran? ini beberapa tempatnya travellovers :

Stasiun Purwakarta

Selamat datang di Stasiun Purwakarta travellovers ...

Yap, salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi di Purwakarta adalah Stasiun Purwakarta. Apalagi kalau travellovers kesini menggunakan moda transportasi kereta api, sudah pasti kalian akan turun disini yah.  

Stasiun Purwakarta ini merupakan stasiun kelas II nih travellovers. Apa yang membuat stasiun ini menarik? Di stasiun ini terdapat Kuburan Kereta Rel Listrik Ekonomi non-AC yang pernah beroperasi di lintas Jabodetabek yang pada tahun 2013 telah dihapuskan. Bangakainya disimpan disini, makanya dibilang Kuburan Kereta. Tenang, nggak seram kok hehe. Tapi kalian juga dilarang untuk foto dekat dengan bangkai-bangkai keretanya, karena berbahaya ada banyak kereta yang lalu lalang disekitaran kuburan kereta.

Selain itu, tepat didepan pintu masuk stasiun, travellovers juga bisa melihat Patung Bima yang berdiri kokoh. Pantung ini menjadi salah satu icon yang instagramable di Sasiun Purwakarta. Tenang, kalian bisa kok foto disini. hihi 

Taman Air Mancur Sribaduga

Nah ini dia nih landmark-nya Taman Air Mancur Sri Baduga. Keren kan?

Tempat selanjutnya yang lokasinya nggak terlalu jauh dari Stasiun Purwakarta adalah Taman Air Mancur Sribaduga. Taman air mancur yang beralamatkan di Negeri Kidul, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta ini merupakan taman air mancur yang disebut-sebut terbesar se-Asia Tenggara. Keren kan travellovers.

Kalian tinggal jalan kaki aja kok dari Stasiun Purwakarta. Nggak sampai 5 menit kalian udah sampai deh. Deket banget kan travellovers. Masuk kesini gratis loh, tapi kalian harus tau jadwalnya yah. Kalau kalian hanya ingin masuk, taman ini di buka jam 06.00 – 09.00 WIB. Biasanya buat yang suka olah raga nih. Dan akan dibuka kembali pukul 17.30 – 21.00 WIB setiap harinya.

Asli tempatnya luas banget dan masih asri tentunya. Karena menurut sejarah, sebelum tempat ini menjadi taman air mancur dulunya tempat ini adalah Taman Situ Buleud. Biasanya warga sekitar menggunakanya sebagai tempat olah raga di pagi hari.

Nah, kalau travellovers, mau menyaksikan pertunjukan air mancurnya, bisa datang di hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00 – 21.00 WIB. Wajib antri yaa travellovers karena pengunjungnya biasanya akan membludak. hihi

Bale Panyawangan Diorama Nusantara

Yess, wellcome to Bale Panyawangan Diorama Nusantara travellovers

Sudah foto didepan Stasiun Purwakarta, terus lanjut ke Taman Air Mancur Sribaduga, nah sekarang giliran travellovers main ke Bale Panyawangan Diorama Nusantara. Ini nih salah satu tempat yang lokasinya nggak jauh dari Stasiun Purwakarta.

Gedung yang beralamat di Jalan KK Singawinata ini nggak jauh dari Stasiun Purwakarta travellovers. Jalan kaki sekitar 5 menit dan kita sudah sampai di gedung ini. Gedung yang di fungsikan sebagai pusat sejarah dan edukasi ini menampilkan banyak sekali sejarah yang bisa kita pelajari.

Mulai dari sejarah Purwakarta, Biografi Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dari masa ke masa, Daftar Ketua DPRD Purwakarta dari masa ke masa, daftar tempat wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta dan masih banyak lagi tentunya.

Ini salah satu galeri yang ada di Bale Panyawangan Diorama Nusantara travellovers

Ohiya travellovers, Bale Panyawangan Diorama Nusantara ini di desain apik dan kekinian banget. Terbukti dengan penerapan teknologi untuk menunjang penyampaian informasi secara digital. Selain itu ornamen-ornamennya juga dibuat sekreatif mungkin. Yakin deh selain belajar tentang sejarang Purwakarta, travellovers juga bakalan banyak foto-foto disini, soalnya banyak spot instagramable. hihi

Boleh lah foto bareng sama si teteh yang lagi tugas ... *hihi

Bale Panyawangan Diorama Nusantara ini buka setiap hari dengan jadwal Senin – Jumat pukul 09.00 – 15.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 13.00 WIB. Ohiya masuk sini gratis loh travellovers tinggal datang dan mengisi buku tamu. 

Nah itu beberapa tempat yang bisa travellovers kunjungi ketika ada di Stasiun Purwakarta. Sambil nunggu kereta lebih baik travellovers jalan-jalan dulu deh. Semoga bermanfaat yah travellovers.
          

0 Comments