Hotel dengan Konsep Soerabaia Tempoe Doloe di Surabaya



Guys, kalian udah baca cerita perjalanan gue di Surabaya kan? Nah kali ini gue mau sharing tentang tempat penginapan gue waktu traveling ke Surabaya nih. Kali ini gue memilih hotel dengan gaya "Surabaya tempoe doloe" alias etnik. Sekali-kali cari suasana lain dari hotel-hotel pada umumnya. hihi
Nah pas banget nih, ternyata di Surabaya ada hotel yang gue cari. Nama hotelnya adalah Varna Culture Hotel Soerabaia. Lokasinya ada di Jl. Tunjungan No. 51, Genteng, Kota Surabaya. Kalian bisa check di web-nya atau pesan lewat aplikasi di ponsel kalian.

Ruang makan dengan konsep klasiknya ...
Foto : Koleksi Pribadi

Dari luarnya aja bangunanya sudah dibuat se-klasik mungkin yang persis berdiri dipinggir jalan. Nah pas baru masuk, mata kita pun akan tertuju pada ornamen-ornamen yang menempel di dinding. Asli "Soerabaia tempoe doloe" dihadirkan disini. Mulai dari lukisan-lukisan, sepeda ontel, sampai dengan properti pendukung pun dibuat se-klasik mungkin.

Uh bisa tidur nyenyak banget ini mah ...
Foto : Koleksi Pribadi

Kamar


          Waktu itu gue stay di Surabaya 2 hari 1 malam. Gue pesen hotel via aplikasi jadi nggak ribet yah. Gue pesen kamar Superior King with Breakfast. Nah ada yang menarik nih disini. Jadi kan gue sampai hotel lebih awal dari jadwal check in, jadi gue sempatkan buat solat dulu dan nunggu jam 14.00 WIB untuk check in. Setelah ngisi beberapa pernyataan dan men-depositkan uang Rp. 100ribu gue tunggu sekitar 10 menit. And you know what? Ternyata kamar yang gue pesen itu lagi full booked dan ada gangguan sehingga gue dipindahkan ke kamar tipe Bussiness with Breakfast and that's right it's free for one night.

          OMG Mimpi apa gue semalam dikasih kamar Bussiness? Ah pokonya bahagia bangetlah yah haha. Yaa udah tau sendirilah kamar Bussiness kayak apa. Dari segi ukuran, ruangan lebih luas tentunya dan terdapat dua kursi yang bisa untuk selonjoran hehe. Terdapar kaca full body dan juga tentunya lemari besi untuk menyimpan uang dikamar.

Toiletries

          Salah satu yang menjadi penting ketika kita memilih hotel adalah kelengkapan toiletries-nya. Yang ada dibenak kita adalah “kira-kira di hotelnya terdapat pasta gigi dan sikat giginya nggak yah? Bagaimana dengan sabun dan shamponya ada juga nggak? Kalau sandalnya ada juga kah?” ini beberapa pertanyaan yang akan muncul ketika kita bicara tentang toileters di hotel.

          Tenang, lengkap kok disini. Mulai dari shampo, sabun, sikat dan pasta giginya dan juga sendal hotel yang tak boleh ketinggalan. Untuk ukuran kamar mandinya pun luas dan bersih. Selain itu terdapat pengering rambut untuk kalian mengeringkan rambut. Cukup lengkap kan?

ngeteh-ngeteh lucu sambil nonton tv yuk ...
Foto : Koleksi Pribadi

Air Mineral, Teh dan Kopi Sachet

          Mager buat keluar kamar untuk cari Kopi atau Teh? Tenang dikamar sudah disediakan Air Mineral, Teh, Kopi Sachet, Gula, sampai ke Krimer. Ohiya tenang sudah disedikan pula Ketel Air Listrik untuk membuat air panas. Lumayankan buat nemenin nonton TV. 

Sarapan yuk biar nggak panik ...
Foto : Koleksi Pribadi

Breakfast

          Nah ini yang nggak boleh dilewatkan kalo kalian nginep di hotel yaitu menu breakfast-nya. Menurut gue sih untuk menu breakfast disini nggak ada yang berbeda pada hotel-hotel sekelasnya. Dua menu pilihan nasi antara nasi putih atau nasi goreng. Dan beberapa menu tambahan yang menurut gue agak standar yah seperti mie goreng, ikan dan ayam. Selain itu untuk yang biasa sarapan dengan roti, tenang disini pun disedikatan kok. Ada puding dan buah juga. Dan beberapa pilihan minuman (jus).

buat ngopi-ngopi, seru juga monggo ...
Foto : Koleksi Pribadi


Kesimpulan :

          Overall hotelnya nyaman banget kok dan deket dengan jalan, mall dan lain-lain. Cocok untuk orang-orang yang suka akan karya seni dan etnik. Hotelnya pun bersih dan rapih. Pelayananya pun baik dan ramah. Hanya minus pada menu breakfast-nya saja yang standar hehe. Selain itu hotel ini belum dilengkapi dengan tempat gym dan kolam renang jadi jangan cari ini disini yah hehe.

That`s all guys about Varna Culture Hotel Soerabaia. Semoga bisa menjadi salah satu referensi menginap kalian di Surabaya yah. See you at another story guys ... 


0 Comments