Surganya Cokelat ? Ya ke Blitar Aja !




Hallo everybody, pasti kalian udah nggak sabarkan mau baca cerita perjalanan gue? hayoo ngaku ... haha *agak sedikit maksa sih*. Gini guys, kali ini gue mau cerita tentang perjalan gue ke Surganya Coklat di Jawa Timur nih. Kalian pasti udah pada tau kan dimana tempatnya? Apa kalian belum tau? Duh pasti kalian kurang piknik deh atau kurang informasi *pisss hehe*

Nggak usah khawatir guys kalo kalian belum tau tentang tempat ini. Gue akan ceritain pengalaman gue mampir ke Kampung Coklat. Kampung Coklat ini lokasinya ada di Jl. Banteng - Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Kademangan, Plosorejo, Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Dan ini merupakan salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi kalo lagi mampir ke Blitar. 

Perjalanan gue ke Blitar itu dari Tulungagung menggunakan motor. Yaa kurang lebih 1 setengah jam lah. Lokasinya juga strategis kok guys, persis dipinggir jalan, dan kalau parkiran itu dirumah-rumah warga biasanya. Jangan khawatir, parkirannya aman kok. Biasanya hanya kena biaya Rp. 3000,- per motor.

Karcis Masuk Kampung Coklat

HTM Kampung Coklat ini hanya Rp. 5000,- per orang yah guys. Dan masih ada banyak tiket terusan didalamnya. Ohiya, Kampung Coklat ini buka setiap hari yah. Jam buka hari Minggu – Jumat 08.00 – 16.30 WIB dan khusus hari Sabtu buka jam 09.00 -16.30 WIB. Tapi untuk cafe-nya biasanya buka sampai malam hari.

Cafe diantara pohon coklat

Ketika kalian baru masuk, kalian akan melihat banyak pohon coklat yang rimbun diatara meja-meja dan kursi-kursi yang tertata rapih. Kalian bisa banget ajak keluarga, teman, pacar atau siapapun kesini. Sekedar makan atau cari oleh-oleh khas Kampung Coklat ini.

Pusat oleh-olehnya Kampung Coklat

Ngomongin tentang oleh-oleh, disini ada Chocolate Gallery pusat oleh-olehnya Kampung Coklat. Gue sih bilang hati-hati hilaf aja yaah. hehe. Karena disini banyak olahan coklat yang bikin kalian ngiler loh. Ohiya range harganya mulai dari Rp. 10ribuan yah untuk coklat. Dan tenang aja, selain tersedia ATM kalian pun bisa banget kok non cash di toko ini. Jadi mereka menyediakan dua counter pembayaran untuk Cash dan Non Cash. Jadi kalian bisa beli sebanyak-banyaknya deh sesuai isi dompet dan saldo kalian. hehe . btw, kalian penasaran nggak gue beli oleh-oleh apa aja? nih yaa oleh-olehnya ...












Guys selain cafe dan oleh-oleh coklat, di Kampung Coklat Blitar ini juga tersedia Cooking Class, Galeri Cokelat, Live Music, dan disini juga tersedia Meeting Room & Hall buat kalian yang mau ngadain acara. Guys yang nggak boleh ketinggalan disini adalah spot-spot Instagramable tentunnya. Ada banyak spot yang kece banget buat ngisi feeds kalian di Instagram hihi .

Fresh Chocolate Mix

Jangan lupa buat cicipin Fresh Chocolate Mix. Ini minuman cokelat yang terkenal dan banyak dipesan disini. Ohiya, Fresh Chocolate Mix ini bisa disajikan dingin atau pun panas yah. Harganya Cuma Rp. 10 ribu aja kok. Cocok buat nemenin kalian bersantai-santai di kampung Coklat. 

Salah satu spot Instagramable di Kampung Coklat

Yuk guys yang liburannya ke daerah Jawa Timur, jangan lupa mampir ke Kampung Coklat di Blitar yah. 




0 Comments