Film keluarga
Film yang wajib kalian tonton bersama keluarga

Libur telah tiba ... libur telah tiba ... hore ... hore ... hore ... Seketika lagu itu mengiang-ngiang ketika libur sekolah telah tiba. Yaps, siapa sih yang nggak seneng liburan apalagi anak-anak yah, mereka pasti nunggu banget momen libur sekolah. Iyaa nggak teman-teman?

Btw, ngomongin tentang liburan, kalian udah punya rencana kemana nih? Apalagi orang tua, mau ajak anak-anaknya kemana untuk mengisi liburan? Duh jangan bilang belum ada rencana atau masih bingung mau kemana yah. Kasihan soalnya anak-anak kalo dirumah terus tanpa ada kegiatan. Hmm ... Yaudah kalo masih bingung, baca artikel abang yang ini yah kali aja abis ini ada ide buat ngisi liburan bareng si anak.

Liburan Sekolah Telah Tiba
Momen setelah ujian kenaikan kelas sepertinya sangat ditunggu-tunggu nih. Selain ingin melihat nilai dari belajar di sekolah selama ini, anak-anak juga menunggu momen libur panjang kenaikan kelas? Iyaa nggak teman-teman.

Nah ternyata bukan anak-anak aja yang menunggu momen libur sekolah, orang tua pun juga ternyata menunggu momen ini. Kenapa begitu? Karena biasanya momen libur sekolah ini bisa digunakan oleh orang tua untuk berkumpul dengan anak-anaknya. Yakan yakan?

Quality Time Bareng Keluarga
Libur sekolah biasanya banyak digunakan orang tua untuk quality time bersama keluarga. Sekedar jalan-jalan ketempat-tempat yang belum pernah dikujungi, staycation di hotel-hotel terdekat agar anak-anak tidak bosan dirumah terus, atau mengajarkan anak-anak sesuatu yang baru. Btw, terkadang quality time nggak melulu tentang yang mewah-mewah atau mengajak anak-anak traveling keluar negeri, tapi yang penting kita memiliki waktu yang berkualitas bersama keluarga dan semakin dekat hubungan antara anak-anak dan orang tuanya.

Melakukan Hobi Bersama Anak-anak
Salah satu hal yang bisa dilakukan saat liburan panjang di sekolah adalah dengan melakukan hobi bersama anak-anak. Kita sebagai orang tua bisa mengajarkan dan membantu mengenalkan kepada anak-anak apa kesukaan mereka.

Bisa dengan bercocok tanam di halaman rumah, bermain musik, sampai dengan memasak. Semuanya kegiatan tersebut dapat kita lakukan bersama-sama dengan anak-anak dan tentunya dengan kegiatan ini, kita mengajarkan anak-anak untuk dapat berkreasi dan berimajinasi lewat kegiatan tersebut.

Contohnya memasak, kegiatan tersebut tidak hanya dapat dilakukan oleh anak perempuan saja, tetapi anak laki-laki pun boleh belajar memasak. Sudah banyak kok kita lihat anak laki-laki apalagi anak perempuan yang sudah pandai memasak walapun usia mereka masih kecil-kecil. Hal tersebut karena kita sebagai orang tua sudah mengajarkan dan membebaskan mereka untuk berkreasi dan mencoba hal baru. Yaa mungkin aja ada yang cita-citanya jadi Chef. Who knows ...

Nonton Film Koki-Koki Cilik 2

Tara ... abang udah nonton duluan di Gala Premier dan Press Screeningnya hihi

Nah ini salah satu cara untuk mengisi liburan sekolah yaitu dengan mengajak anak-anak menonton film. Tapi jangan asal memilih film yaa teman-teman. Kita sebagai orang tua musti selektif dalam memilih film mana yang cocok untuk ditontoh oleh anak-anak dan keluarga. 

Film Keluarga
Dari posternya aja udah kebayangkan serunya Film Koki-Koki Cilik 2 ini

Film Keluarga
Abang nonton bareng sama temen-temen Blogger

Nah salah satu film yang abang rekomendasikan untuk ditonton saat liburan sekolah seperti sekarang ini adalah Film Koki-Koki Cilik 2. Persis dengan apa yang abang udah bilang diatas yah, karena liburan nggak selalu identik dengan mengajak anak-anak jalan-jalan keluar negeri tapi bisa dengan mengajak mereka menonton film yang sarat dengan edukasi dan cocok untuk ditonton oleh anak-anak dan orang tua.

Film Keluarga
Nah ini dia para cast dan crew di Film Koki-Koki Cilik 2 saat Press Conference

Loh kenapa harus nonton Film Koki-Koki Cilik 2 bang? Kan seri pertamanya aku nggak nonton apa bakalan nyambung nanti? Gini yah abang kasih tau, Film Koki-Koki Cilik 2 ini cocok banget ditonton oleh anak-anak dan orang tua, jadi sangat aman ditonton bersama keluarga. Selain itu filmnya yang lucu karena bertabur pemain anak-anak yang sangat jenaka dan multitalenta seperti Alifa Lubis yang lucu banget dan Muhammad Adhiyat yang gemas pake banget, ada juga aktor-aktor kawakan loh seperti Christian Sugiono, Ringgo Agus Rahman, serta Kimberly Rider yang membuat Film Koki-Koki Cilik 2 ini semakin berwarna dan sarat akan pesan moral yang bagus ditonton oleh anak-anak dan keluarga tentunya.

Tenang, nggak usah khawatir untuk teman-teman yang belum menonton Film Koki-Koki Cilik yang pertama, di Film Koki-Koki Cilik 2 ini kita akan tetap nyambung kok, karena di Film Koki-Koki Cilik 2 ini, ada ringkasan film sebelumnya diawal jadi kita nggak perlu mikir keras untuk mengikuti alur ceritanya.  

Ohiya teman-teman, sama seperti sekuel sebelumnya, di Film Koki-Koki Cilik 2 ini juga menghadirkan beragam menu masakan yang disajikan melalui riset para chef sehingga menjadi masuk akal dibuat oleh anak-anak. Kerenkan teman-teman? Dan bisa jadi setelah teman- teman dan adik-adik menonton film ini, kalian akan terinspirasi juga untuk mencoba memasaknya dirumah sambil mengisi liburan sekolah. Bisa jadi kan?

Well, abang mau ngingetin nih yaa,  jangan lupa catat tanggal tayangnya, Film Koki-Koki Cilik 2 mulai tayang tanggal 27 Juni 2019 di bioskop-bioskop kesayangan kalian yah. Ajak anak-anak, orang tua dan keluarga sekalian untuk nonton film keluarga yang sarat akan pesan moral ini. Biar makin penasaran, nih abang kasih trailer Film Koki-Koki Cilik 2 :